19. tryout 1

8 3 0
                                    

Hari ini adalah tryout pertama Alletha, ia sangat tak bersemangat. Setelah perbincangan panas kemarin di cafe denga Alex, mereka jadi saling tak acuh. Apakah hubungan mereka akan berakhir setelah tryout selesai?

"Lo kenapa leth?" Tanya Xandra melihat Alletha lesu.

"Gapapa"

"Lo lagi berantem sama Alex?"

"Engga"

"Trus, kenapa Lo diam-diaman, gak kaya biasanya"

'Hufftt'

Alletha menghela nafasnya kasar.

"Apa gue putus aja yah" ucap Alletha lesu.

"Loh kenapa?Lo ada masalah sama dia?" Ucap Xandra kebingungan.

"Gak ada"

"Trus kenapa Lo mau putus"

"Selesai tryout Alex kan bakal ke luar negri, trus gue LDR gitu!. Gak bisa!! Gue gak percaya sama LDR" ketus Alletha.

"Lo gak percaya sama Alex?"

"Bukan gitu.., gue percaya sama dia"

"Trus kenapa Lo gak percaya LDR an" kekeh Xandra.

"Xan, LDR itukan hubungn jarak jauh. Kita kan gk tau dia disana kaya gimana, kalau dia diam-diam punya cewe lagi kita kan gak tau xan.." ketus Alletha.

"Berarti Lo gak percaya sama Alex" ucap Xandra.

"GUE PERCAYA ALEX XAN!!" ucap Alletha sedikit keras hingga siswa-siswi di kelas memandanginya.

"Pelanin suara leth!!" Bisik Xandra.

Alletha sontak langsung membekap mulutnya. "Sorry"

Tanpa di sadari nya, ternyata Alex sedang memandanginya.

"Leth dengerin yah, kalau Lo gak percaya sama LDR, itu sama aja Lo gak percaya sama Alex"

"Lo percaya sama Alex, tapi Lo gak percaya LDR an sama dia, berarti lu percaya kalau dia bakal main cewe lagi disana. Leth.. Alex tu cinta sama Lo, jadi dia gak akan hianatin Lo, percaya sama gue" ujar Xandra meyakini.

Alletha menunduk pasrah.

"Trus gue harus gimana" ucap Alletha.

"Jalani aja dulu, asal Lo berdua bisa menjaga komunikasi dan saling jujur aja, hubungan Lo pasti baik-baik aja ko" ucap Xandra tersenyum.

"Makasih yah sarannya"

Xandra mengangguk tersenyum.

"Hubungan Lo sama alvaro gimana?" Ucap Alletha.

"Baik-baik aja ko" ucap Xandra yakin.

"Ko bisa sih"

"Kan gue dah bilang, asal Lo gak memperbesar masalah yang sepele, hubungan Lo gak akan ambruk" ujar Xandra.

"Tapi emangnya Lo gak pernah gitu,
berantem sama dia?"

"Ya pernah sesekali mah, tapi gak lama" ucap Xandra memainkan pulpennya.

"Palingan Alvaro yang ngalah"

"Hahah tau aja lu"

"Apasi aku mah"

Bel masuk pun berbunyi, seorang guru masuk ke kelas dan mulai membagikan kertas ujiannya.

"Kumpulkan ponsel kalian di depan sekarang" ujar guru tersebut.

"Yah kaga bisa nyontek inimah leth" ucap Xandra.

"Alah biasanya juga Lo nyontek sama gue"

Mereka pun beranjak dan menaruh ponselnya di meja guru. Saat menaruh hp Alletha berhadapan dengan Alex, mereka pun saling berpandangan.

Alletha untuk Alex [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang