17. Cemburu

19 10 0
                                    

.
.

Setelah selesai melihat matahari terbenam Alex mengajak Alletha ke Mall. Mereka membeli kebutuhan si ucill, karna stoknya sudah habis.

Seperti biasa Alex yang mendorong troli, dan Alletha yang memilih-milih belanjaan. Saat Alletha sedang melihat-lihat dan memasukan berang ke troli. ia tak sengaja menabrak troli seseorang.

'Bruukk'

"Eh,maaf gak senga–  Vino?"

"Lo belanja?" Ujar Alletha melihat vino yang memegang troli.

"Iya, beli stok buat di cafe, Lu kesini sendiri?"

"Sama pacarnya!!" Sambung Alex.

Vino melihat ke belakang Alletha ada Alex yang sedang berdiri memegangi troli menatapnya tajam.

"Yudh kalau gitu gua duluan yah" ujar vino mendorong troli nya.

"Tunggu!" Alletha menahan troli milik vino.

"Lo balik naik apa?" Ucap Alletha.

"Biasa kendaraan umum"

"Taxi?"

Vino menggeleng senyum. "Naik bus, uang gua gak cukup buat naik bus"

Alletha merasa kasihan ia pun mengajak vino untuk nebeng  dengannya.

"Bareng gue aja.."

Mendengar ucapan Alletha, Alex sontak melongo dengan mengkerutkan keningnya.

"Gak usah, gua gak mau ngerepotin lu berdua" ucap vino.

"Gak ngerepotin ko"

"Yakan Alex!" Ucap Alletha menoleh ke Alex dengan raut wajah yang memaksa.

Alex pun terpaksa menurutinya, ia memalingkan wajahnya malas.

"Iya" ucapnya terpaksa.

Alletha tersenyum ia pun lanjut mencari-cari barang, berjalan beriringan dengan vino. Sedangkan Alex di belakang mereka memantau mereka berdua dengan tatapan sinis.

"Lo beli makanan kucing"

"Iyah, stok makan ucill udah abis"

"Ucill?"

"Iya!, Itu nama kucing gue"

Vino menggeleng terkekeh.

Alex hanya menyimak percakapan mereka dari belakang, ia merasa geram lantaran mereka sangat akrab dan dekat.

"EKHEM EKEHM...EKKKHEM!"

"Kamu kenapa?" Ucap Alletha menoleh ke Alex.

"Lu gapapa?" Tanya vino.

"Gak, tenggorokan gua kering" ucap Alex datar memegang jakunnya.

Mereka pun melanjutkan jalan ke kasir. Setelah membayar semua belanjaan mereka pun keluar menuju mobil. Vino memasukan barang belanjaannya ke bagasi mobil.

Alletha untuk Alex [On Going]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang