Tidak terasa sudah H-3 tryout, kelulusan sebentar lagi akan menyambut Alletha, ya.. walau ada senang dan sedihnya.
Sepanjang perjalan ke sekolah dengan Alex, mereka hanya berdiaman tidak ada komunikasi sama sekali karna masalah yang kemarin, dari awal Alex menjemput Alletha hingga sampai ke sekolah tak ada satu kata yang keluar dari mulut Alex, apa ia masih marah pada Alletha?
Alletha hanya diam tak berkutik sama sekali, untuk memulai percakapan saja dia takut, takut salah ucap lagi!. Membuat pagi nya jadi tidak mood. Padahal tinggal beberapa hari lagi sekolah, seharusnya ia dan Alex bisa menikmati hari-hari sebelum perginya Alex nanti, tapi malah kacau balau.
"Nanti aku gak bisa anter kamu pulang" ucap Alex membuka pembicaraan sambil berjalan di koridor kelas.
Alletha hanya memanggut patuh, dari pada ia salah bicara?
"Kamu pulang sama Devano aja yah" sambung Alex. Lagi-lagi Alletha hanya memanggut.
"Kalau orang ngomong jawab leth"
"I-iiyahh" seru Alletha gugup.
Mereka pun masuk ke dalam, hanya seperti itu pembicaraan mereka hari ini. Sampai jam pelajaran di mulai dan jam istirahat yang biasanya Alex menghampiri Alletha memberikan satu kotak susu dan roti, tapi kali ini tidak! Seperti orang yang tak kenal.
"Tumben gak nempel sama Alex" tanya Xandra sambil meminum susu kotak.
"Gak tau lah, gue pusing" jawab Alletha dengan gerutu.
"Kenapa Lo, berantem lagi?"
Alletha tak menjawab ia hanya fokus mencoret-coret bukunya, dengan abstrak.
"Xan!"
"Hmm?"
"Akhir-akhir ini Alex ko posesif banget yah" tanya Alletha, siapa tau sahabatnya itu tau ada dengan Alex karna kan pacarnya sahabatnya Alex.
"Mana gue tau, emang gue emak nya" ucap Xandra dengan jengkel.
"Ck'.."
"Kalau mau Lo tanya aja sama Alvaro, kan dia berdua bestie tuh" ujar Xandra.
"Ogah"
"Jangan-jangan!" Ucap Xandra berhenti meminum susu kotak nya.
"Jangan-jangan kenapa?" Alletha terheran.
"Sorry leth, gue pernah bilang sama Alex, kalau Lo selalu bilang mau putus dari dia" ucap Xandra sedikit melas.
"Hah!" Alletha memukuli xandra dengan bukunya. "Kalau sampe Alex minta putus, awas Lo"
"M-maap leth, lagian emang bener kan"
"Gue tu cuman ngomong doank, gak berniat Alexandra..." Ketus Alletha.
"I-iya maap, nanti gue beliin upil makanan deh" ucap Xandra memohon seperti anak kecil.
"Upil siapa lagi!"
"Kucing Lo"
"Ucil bukan upil, TOLOL" ketus Alletha.
***
Setelah jam pulang Alletha dan Xandra berniat untuk pergi ke mini market membeli apa yang tadi Xandra janjikan pada Alletha. Saat mereka keluar sudah ada Devano dan Alvaro di depan kelas mereka tanpa Alex.
"Ngapain Lo Disni?" Tanya Alletha.
"Nungguin Lo lah" seru Devano.
"Iya ngapain?"
"Anter Lo pulang, ngapain lagi!" Jawab Devan dengan ketus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Alletha untuk Alex [On Going]
Roman d'amourcowok cuek luluh sama cewek pendek?manja? **** cerita tentang Alletha yg meluluhkan hati seorang Alex yg cuek, cool, tampan, dan kaya, dengan kelucuan dan perilakunya. Siapa sangka seorang Alex yg cuek akan luluh ol...