~ Happy Reading ~
STRANGE MARRIAGE
Pada akhirnya Rosé memaksa ikut bersama ayah dan ibu nya tinggal di hotel beberapa hari sampai dia dijadwalkan melahirkan. Dia tak sampai tega membiarkan orang tua nya tinggal di hotel sedangkan dia tinggal di rumah mewah.
Selain angkuh dan sombong, ibu mertua nya juga bermulut pedas. Selama menikah dengan Jaehyun, dia selalu menahan diri untuk tidak membungkam mulut pedas itu. Kesabaran yang ia miliki mungkin saja sebesar gunung, tapi saat ada orang yang menghina orang tua nya, dia tak akan bisa tinggal diam.
"Seharusnya kau tidak perlu ikut kemari dan membantah suamimu, Rosé. Bagaimana kalau nak Jaehyun khawatir." tanya ibu saat mereka sudah berada di kamar hotel yang akan mereka tinggali untuk beberapa waktu kedepan.
Rosé diam. Dia lebih memilih menyibukan diri dengan membantu ibunya merapikan pakaian ke lemari. Hati nya masih terasa sakit saat tahu kalau suaminya tidak membela nya sama sekali dan hanya diam melihat mertua nya di pelakukan tidak adil seperti itu.
"Rosé, apa selama ini kau hidup dengan orang seperti mereka? Kau tidak merasa terbebani?" pertanyaan dari ayahnya tadi membuat gerak tangan Rosé terhenti.
"Ayah tidak tahu kalau keluarga suamimu seperti itu. Bagaimana bisa ada orang yang angkuh nya kelewatan. Kita ini memang orang kampung, tapi bukan berarti adab kami juga kampungan. Sejak pertama kali mendengar kalau kau akan di nikahi anak konglomerat, ayah sudah memiliki firasat yang tidak baik. Karena biasanya keluarga kaya selalu memandang rendah keluarga sederhana seperti kita." ujar ayah yang masih memasang raut kekecewaan.
"Apa selama ini kau hidup tidak nyaman? Mereka memperlakukan mu dengan buruk, kan? Bahkan suami mu juga hanya diam saja saat ayah dan ibu di permalukan oleh ibunya. Kalau seperti ini apa tidak lebih baik kalian pisah saja. Hidup mu juga menderita kan kalau harus mengikuti semua standarisasi keluarga itu."
Rosé tersentak mendengar ujaran ayah nya barusan. Dia paham betul kekecewaan yang di alami oleh ayah dan ibunya berkat kejadian tadi. Tapi dia tidak menyangka kalau ayahnya sampai menyuruhnya untuk berpisah dengan sang suami.
"Ayah, jangan bicara seperti itu. Setidaknya dengar dulu penjelasan Rosé. Mana bisa ayah menyuruh mereka untuk berpisah. Mereka baru saja akan menyambut kedatangan bayi kembar mereka." celetuk ibu.
Rosé tertunduk. Dia merasa malu saat ibu dan ayahnya tahu tentang kenyataan yang selama ini selalu ia tutupi dengan ujaran penuh dusta. "Aku tahu ayah dan ibu kecewa dengan sikap ibu mertua ku. Tapi kalau harus berpisah sepertinya tidak bisa. Ayah tahu sendiri kalau aku tidak ingin mengulang pernikahan."
"Lalu kau ingin mengabdikan hidup mu dengan orang-orang seperti mereka? Kau hanya akan menderita, Rosé. Punya suami tidak jelas dan keluarga nya pun sangat kejam."
"Suamiku tidak begitu, ayah." Rosé berucap cepat dengan tegas. "Dia sudah banyak berubah dan tidak sama seperti keluarga nya yang lain. Lagipula tidak semua keluarga Jeong seperti itu. Aku punya kakak ipar yang sangat baik."
"Ayah ragu melihat hubungan kalian. Dan ayah juga sadar alasan mu menikah dengan Jaehyun awalnya hanya karena ingin menyenangkan hati nenek mu, kan? Lalu sekarang setelah nenek meninggal, apa yang akan kau lakukan dengan pernikahan yang tujuan nya tidak jelas itu."
Lagi-lagi Rosé terdiam tak tahu harus menjawab apa. Pertanyaan yang paling sulit dijawab dan rasanya dia ingin terjun ke laut saja. "Tidak ada yang ingin ku lakukan."
"PARK CHAEYOUNG!" Ayah dengan keras membentak anaknya sendiri. Membuat ibu dan Rosé terhenyak mendengarnya.
"Ayah, saat aku memutuskan untuk dinikahi oleh Jaehyun, itu tanda nya aku sudah tahu konsekuensi apa yang akan aku dapatkan kelak. Dan sekarang aku sudah berusaha untuk menghadapinya. Perpisahan bukan jalan satu-satu nya kalau hubungan yang retak sekalipun bisa di perbaiki. Aku tidak pernah ingin mengulang pernikahan." ucap Rosé dengan wajah tertunduk di akhir ucapannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[3] STRANGE MARRIAGE
Roman d'amourMereka menikah bukan karena cinta atau perjodohan. Melainkan untuk memuaskan ego masing-masing. Tidak ada yang spesial diantara mereka. Tidak seperti pasangan pada umumnya. Biduk rumah tangga yang penuh drama, dimana pihak suami maupun istri sangat...