二六〇九
Kaito belum kembali. Melihat ponselnya, Shinichi menghela nafas.
Informasi kemunculan Lucky Cat ada pada sore hari ini, dan setelah itu tidak ada kabar lagi. Waktu menunjukkan pukul 20:30. Sampai saat ini, jika Kaito yang telah menjadi bertubuh berusia 9 tahun berkeliaran di sekitar kota, ada kalanya dia akan digiring oleh polisi. Pada saat itu, Kaito yang tidak mau memberikan informasi kontak Shinichi mungkin akan membuang-buang waktunya. Dalam hal ini, aku pikir akan menertawakannya.
一一 Tak apa asalkan tidak ada apa-apa. Tidak ada apa-apa.
Namun, informasi lokasi kemunculan Lucky Cat agak macet. Ini karena informasi penampilan adalah tempat yang sangat tidak aman. Keamanan tidak merata di Paris.
Di saat-saat seperti ini, intuisi Shinichi sangat terpukul. Aku menghela nafas lagi dan mematikan pemanas ruangan. Musimnya adalah musim dingin. Malam ini cukup dingin.Aku mengambil mantel di gantungan yang lebih berantakan dari biasanya dan menuju pintu masuk. Sebelum meninggalkan ruangan, aku melihat layar smartphone lagi. Tidak ada komunikasi dari Kaito.
* * *
"Karena kamu tidak memperlakukanku seperti anak kecil, jadi aku benar-benar melupakannya."
Beban dan kehangatan di punggung Shinichi membuatnya merasa lega, dan di saat yang sama, kesedihan membuncah bersamaan.
Shinichi menuju ke tempat di mana penampakan Lucky Cat dilaporkan, dan melihat sekeliling dengan pandangan tajam ke arah Kaito, yang tidak terlihat di mana pun. Apakah punya petunjuk? Kapan akan menunjukkan keterampilan detektifmu jika tidak menunjukkannya di sini?
Dan yang aku temukan adalah pecahan confetti yang digunakan Kaito dalam sihirnya. Kertas tersebut telah diproses secara khusus oleh Kaito agar tidak tertiup angin, sehingga lebih mudah dibersihkan. Kertas warna-warni berjatuhan di trotoar dengan jarak sekitar sepuluh meter.Shinichi berjalan menyusuri trotoar sambil menghindari orang yang lewat agar tidak mengabaikan mereka. Di trotoar jalan utama, aku menemukan kertas merah dan mencari kertas berikutnya, tetapi aku tidak dapat menemukannya. Ketika aku meletakkan tanganku di dagu, bertanya-tanya apa yang harus kulakukan, tiba-tiba aku elihat sebuah gang sempit.
Beruntung, Shinichi menyadari bahwa smartphone yang dikenalnya telah terjatuh di sepanjang dinding gedung, dan tidak seorang pun kecuali Shinichi yang memperhatikan smartphone tersebut.
Aku segera berlari ke gang, mengambil smartphone, dan memastikan bahwa itu milik Kaito. Aku meletakkan tanganku di dinding dan melanjutkan menyusuri gang gelap.
Setelah sekitar 20 meter, aku menemui jalan buntu. Bangunan di jalan belakang menghalangi jalanku. Aku berhenti berjalan dan menyalakan lampu di jam tanganku untuk melihat sekeliling. Aku tidak menyadarinya karena hari sudah gelap, tetapi ada celah yang cukup tipis sekitar dua langkah ke depan. Jika satu anak mengotori pakaiannya, cukup dimasukkan saja.
Nyalakan lampu dengan lembut. Aku bisa melihat rambut hitam di sisi lain pipa pembuangan.
"Kaito."
"Ah, Shinichi kah. Syukurlah. Bisakah kamu membantuku sedikit? Aku tidak bisa keluar."Saat itu gelap dan aku tidak bisa melihat ekspresinya, tapi aku lega suaranya terdengar baik-baik saja.
"Apa yang kamu lakukan di sini ……. Hingga tidak bisa keluar, "
"Kakiku terkilir, aku tidak bisa bergerak."
"Huh?"
"Aku tidak peduli jika kamu menyeretku sedikit, jadi tolong tarik aku keluar."
"..... Jangan mengeluh."Jika mereka mengulurkan tangan satu sama lain, itu hanya jarak di mana mereka bisa berpegangan tangan satu sama lain.
Aku merentangkan tanganku ke arah Kaito, yang sepertinya duduk rata di tanah, dan dia meraih ujung jariku. Kaito merangkak keluar saat aku menariknya dengan sekuat tenaga. Tanah beton yang kosong pasti sangat dingin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Meguri Meguru • KaiShin
De TodoKeduanya yang bertemu sebagai Pencuri dan Detektif, bertemu kembali dan berteman sebagai Kaito dan Shinichi. Saat pergi ke universitas yang sama dan bolak-balik antara rumah satu sama lain, Shinichi memperhatikan perubahan pada Kaito. Perubahan yang...