Eps 27

20 0 2
                                    

四〇〇四―四一〇六



"Apakah kamu ingin pergi ke taman kanak-kanak?"
"Jika aku perlu pergi, maka pergilah. Lebih mudah bagi Shinichi untuk bekerja di sana."
"Tidak, Bukan itu masalahnya. Aku tidak punya waktu."
"Kalau begitu tak perlu pergi. Aku sedang mengerjakan tugas di rumah. Aku bukan anak 4 tahun yang normal, jadi mulai sekarang, aku akan bisa tinggal di rumah secara normal, jadi jangan khawatir."

Kami merangkak ke tempat tidur bersama dan Shinichi berbicara sambil menggandeng tangan Kaito, dan saat aku menjawab satu per satu, alis Shinichi berkerut. Sedikit, tapi,

"Ada apa?"
"..... Untuk beberapa alasan, aku pikir akan lebih baik jika kita meninggalkan sedikit lebih banyak Kaito yang canggung di dalam video."
"Baーro, hentikan. Memalukan."
"Padahal itu lucu."
"Bukankah itu memalukan tahu."

Sudah setahun sejak ingatan Kaito terhubung, dan keduanya menunggu dan melihat. Kaito tidak akan dapat mempertahankan ingatannya lagi, atau akankah dia ketika mulai meremajakan? Ketegangan mengalir melalui saat-saat yang bahagia.

Namun, kali ini keduanya merayakan ulang tahun mereka pada 4 Mei, dan melewati 21 Juni tanpa insiden. Hari ini, aku sampai pada kesimpulan bahwa itu mungkin akan baik-baik saja. Mengambil kesempatan ini, Shinichi pun memutuskan untuk menghidupkan kembali bisnis detektif. Rupanya, itu adalah saran taman kanak-kanak.

Walaupun ulang tahun Kaito tanggal 4 Mei, bukan berarti ia lahir dari tubuh ibunya. Oleh karena itu, keduanya tetap gugup hingga pukul 0 hari ini. Mereka berbaring di tempat tidur dan berpegangan tangan.

Dengan tubuh anak berusia 4 tahun, cukup sulit untuk bangun hingga tengah malam, dan Kaito cukup mengantuk saat ini, antara lain karena merasa lega bisa menyambut 22 September tanpa insiden.

Ini adalah pernyataan Shinichi. Aku minta maaf karena caraku memperlakukanmu ceroboh, tapi tolong maafkan aku. Di atas segalanya, aku ingin dia menjadi Kaito, yang dapat ditampilkan dalam video, "Kaito ini imut." Aku tidak ingat emosi seperti apa yang aku rasakan saat itu, padahal aku diperlihatkan video dia  awal mula makan makanan bayi. Dia hanya bayi berusia 6 bulan. Apalagi pihak lain itu bukan orang tua melainkan kekasih. Jadi aku kesulitan bereaksi. ――Memikirkannya, Kaito mengatakan apa yang dia khawatirkan sejak lama.

"Shinichi, ketika besok. Aku akan menelepon ibuku."

Lagi pula, ketika aku menggosok mataku karena mengantuk, Shinichi menegurku, mengatakan bahwa mataku akan bengkak. Aku merasa malu karena aku sudah terbiasa, tetapi aku tidak punya pilihan selain menerima tatapan yang sangat baik yang dilemparkan ke arahku.

"Jadi begitu. Mungkin aku akan menghubungi Haibara dan dokter juga."
"Aku juga akan menghubungi Ai-chan dan Dr. Tentu saja ponsel tersebut akan diganti. ……..Apakah itu tidak berguna?"
"Tidak mungkin tidak berguna bukan. Aku pikir mereka akan senang."

Aku tertarik pada dada besar Shinichi dan merasa nyaman di dalamnya. Aku secara alami mengusap wajahku ke dadanya dan mempelajari teror naluri seorang anak.

Orang-orang yang tahu bahwa mereka diremajakan. Ibu sudah sangat tua. Kami belum bisa menghubungi sejak Kaito kehilangan ingatannya. Apa kabarmu? Haibara dan Agasa merasakan hal yang sama, dan Shinichi tidak menghubunginya pada saat yang sama karena dia pikir dia akan membuat mereka khawatir. Aku sedikit gugup, tapi aku memberi tahu Kaito saat bertemu dengannya tempo hari bahwa Tuan dan Nyonya Kudo tahu semuanya baik-baik saja, dan aku yakin mereka akan menungguku, jadi Kaito akan bisa menelepon besok.

"Shinichi juga, ada seseorang yang sudah lama tidak kau hubungi. Sepertinya kamu bisa mengatakan apa yang kamu lakukan...... Pada Detektif Barat atau semacamnya."
"Si pria Hattori itu, meski aku tidak mengembalikannya, dia mengirim email setiap bulan. Ran juga akan mengirimiku laporan terbaru."
"Mereka teman yang baik ya.  ……Teman masa kecilku, Hakuba, dan teman perempuan lainnya. Saya berhubungan secara teratur. Shinichi tidak membuang ponsel atau komputerku, jadi aku bisa membaca semuanya."

Dia hanya menggerakkan wajahnya dalam pelukan hangat Shinichi dan menatap Shinichi.

"Kurasa aku akan mencoba menghubungi, sedikit demi sedikit. Aku harus memikirkan apakah akan mengatakan apa yang terjadi atau tidak. Jadi Shinichi jangan khawatir dan hubungilah."
"Bukankah kamu tidak menghubungi mereka karena pertimbangan? Apakah kamu peduli?"
"Tidak seperti itu ……Tapi yah, aku sadar bahwa aku sedang berayun-ayun (situasi) ."

Shinichi tidak membuang apapun sejak Kaito kehilangan ingatannya. Kaito tidak tahu apakah itu penyesalan Shinichi atau dia berusaha melindungi dirinya sendiri, tapi dia tetap bahagia. Kaito, yang membuang semuanya setiap kali dia pindah, dan Shinichi, yang biasanya membuang banyak barang, tidak membuang apapun.

Dia terlihat muda, tetapi kulitnya pasti menua. Tangan Kaito yang melingkari pipi Shinichi terlalu kecil untuk membungkusnya sepenuhnya. Tetap saja, Shinichi menyipitkan matanya dengan gembira. Entah bagaimana, aku merasa bahwa ekspresi emosional Shinichi telah menjadi jelas.

"Aku ingin bersamamu. Aku pergi untuk tidak digoyahkan."

Dia tidak berubah sama sekali saat mengatakan hal seperti ini. Itu sentuhan yang buruk karena lebih seksi.

                         *  *  *

Tidak ada apa-apa selain kotak kardus di rumah yang kukenal. Jika seorang penggerak datang dan mengeluarkan kardus ini, bagian dalam rumah akan kosong.

Kaito melihat dari kejauhan saat Shinichi berdiri tegak di tempat sofa berada dan melihat ke sekeliling ruangan.

Hari ini, keduanya akan meninggalkan rumah ini. Beberapa jam kemudian, mereka naik pesawat dan menuju Jepang. Ini adalah gerakan, bukan perjalanan. Dia kembali ke kediaman Kudo. Pada hari aku meninggalkan Jepang, aku tidak pernah berpikir bahwa hari itu akan tiba ketika aku dapat kembali ke Jepang. Dan kamu juga bisa melihat pemandangan Shinichi menatap ruangan itu dengan penuh emosi.

Lebih dari Kaito, Shinichi memiliki perasaan terhadap rumah di pinggiran kota ini. Di rumah ini aku menghabiskan waktu bersama Kaito yang kehilangan ingatannya, kehilangan Kaito, lalu tinggal bersama Kaito yang kembali, dan menghabiskan waktu bersama Kaito yang menghubungkan kembali ingatannya. Ketika aku kembali ke Jepang, aku membuang sebagian besar perabot di rumah. Tetapi,

"Aku tidak bisa membuang sofa ini begitu saja."

Kaito tersenyum kecut pada Shinichi dan bertanya apakah dia akan mengirimnya ke Jepang. Aku tidak bisa mengatakan cukup tentang wajah bahagia Shinichi saat itu.

Kaito tidak tahu. Bagaimana Shinichi kehilangan Kaito di sofa itu dan bagaimana dia menyambut Kaito.

Aku ingin tahu, tapi ada hal-hal di dunia ini yang harus dirahasiakan.
Dari jendela kamar tempat gordennya dilepas, aku bisa melihat sebuah truk diparkir di depan rumah. Shinichi juga memperhatikan truk itu dan mulai bergerak.

Cuaca hari ini baik-baik saja. Cuacanya sama seperti hari itu ketika ingatan Kaito terhubung.  

Meguri Meguru • KaiShinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang