Eps 14

23 1 2
                                    

二八〇七



"Aku ini, cerdas bukan."

Kata Kaito, sambil mendirikan tenda dan duduk di kursi mini outdoor yang dibawanya di bawah cahaya lentera. Kakinya adalah sepatu bot mouton. Mantel untuk melindungi dari hawa dingin adalah mantel mod yang ukurannya berbeda dari Shinichi.

Sambil mengenakan sarung tangan, dia menyerahkan mug termo berisi cokelat dan marshmallow kepada Kaito, dan Shinichi duduk di kursi mini. Hutan mengelilingi keduanya yang duduk berdampingan. Oleh karena itu, tidak ada cahaya di luar, dan tidak ada apa-apa selain cahaya lentera. Tapi mereka bisa mendengar suara binatang buas.

"Aku tidak akan menyangkalnya."

Setelah menelan seteguk coklat, Kaito mengeluh, "Terimalah dengan jujur."

"Jadi, apa gunanya?"

Saat aku bertanya pada Kaito yang sedang memegang termo mug dengan kedua tangannya sambil memakai sarung tangan seperti Shinichi, dia mengerang. Dan membuka mulut.

"Aku sudah memikirkannya untuk sementara waktu. Seperti ketika kamu menjadi Edogawa Conan, pengetahuan di otakmu belum menghilang. Pertama-tama, bukankah kemampuan fisik menurun karena penuaan fisik, dan otak yang diremajakan? Karena aku melakukannya, apakah aku akan masih bisa menjadi diriku yang sekarang?"

Kaito menghembuskan nafasnya pada kakao yang mengepul. Di suhu ini tanpa melakukan itu. Itu akan mendingin dengan cepat. Tetap saja, Shinichi entah bagaimana menghirup cokelatnya sendiri bersama Kaito. Tanah berderak di bawah kakiku, mengeluarkan suara.

"Jika tetap akan menjadi memori, pada suatu saat otak yang telah menjadi lebih kecil dari kapasitas aslinya, akan kehabisan kapasitas. Aku pikir itu mungkin menyebabkan kesalahan, aku mungkin akan melupakan ingatanku secara bertahap, atau aku mungkin akan melupakan semuanya sekaligus seperti tombol yang telah dimatikan."

Itu adalah suara yang tenang dan pelan.

"Aku yakin jika itu terjadi, aku akan menjadi aku, tetapi aku tidak akan menjadi diriku lagi."

Tidak ada angin. Menatap langit malam, bintang-bintang bersinar. Tanpa berkata apa-apa, Shinichi meneguk coklat untuk kedua kalinya. Sekali lagi dingin dan suam-suam kuku.

Aku menemukan garis pucat muncul di langit yang jauh.

"Ah-"

Suara Kaito bocor dari sebelah.

Garis pucat semakin besar dan panjang, tirai menyebar melintasi langit malam yang tidak terhalang, dan ujungnya mulai bergoyang. Langit berbintang bisa dilihat. Mereka berdua tersentak.

Aku pikir tidak realistis untuk tinggal di Yellowknife, jadi aku pindah ke Vancouver demi kenyamanan. Rumah baru di negara ketiga memiliki harga sewa tertinggi karena penghematannya selama ini.

Sudah beberapa bulan sejak aku terbiasa bekerja sebagai detektif di Kanada. Saat musim dingin mendekat, Kaito mengatakan sudah waktunya pergi ke Yellowknife.
Saat aku sedang menyiapkan satu set peralatan outdoor, pemilik toko olahraga memberi tahuku tentang tempat pengamatan aurora tersembunyi yang tidak boleh dikunjungi turis. Menatap ke langit, Shinichi berpikir dengan hampa bahwa dia telah mendapatkan jawaban yang benar.

"Aku, "

Kata-kata itu secara alami bocor.

"Tidak peduli seperti apa Kaito, aku tetap ingin bersamamu."

Bahu Kaito sedikit bergetar saat tirai langit malam bergoyang. Apa karena kedinginan atau apa?

"..... Aku tidak ingin melupakannya."

Dia mencoba untuk berpura-pura tidak memperhatikan suara samar yang berkedut itu, tetapi tidak berhasil, jadi Shinichi sedikit menggeser kursi mini dan menutup jarak dengan Kaito.

Tirai yang terbentang di langit malam terus menyebar, bahkan menutupi kepala keduanya.

Meguri Meguru • KaiShinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang