三二〇三
Jika kamu akan menambahkan efek suara, itu mungkin terdengar seperti 'Zuーnn...' Bukan.
Kaito yang berdiri di belakang Shinichi sambil menundukkan kepalanya sangat tidak biasa. Langka. Jika aku kembali mengingat jauh, aku mungkin pernah melihatnya sekali. Apa penyebabnya saat ini? Mungkin karena Shinichi memakan es krim cokelat Kaito di dalam freezer, atau semacamnya.
"Sulit….…"
Setelah memindahkan sprai yang baru dicuci dari mesin cuci ke pengering, Kaito tampak seperti anak berusia 3 tahun. Aku pikir itu terlalu lucu untuk anak berusia 3 tahun untuk mengatakan "Sulit" sambil menundukkan kepala. ketidaksesuaian yang parah dengan penampilan, Shinichi akhirnya mengeluarkan suara yang sepertinya membawa semua emosi negatif dunia di punggungnya. Bagaimanapun, Kaito terlihat seperti anak berusia 3 tahun.
"Mau bagaimana lagi bukan, karena ini adalah tubuh itu."
Saat aku bangun pagi ini, Kaito sudah berdiri di samping tempat tidurku dengan wajah pucat. Ketika aku bangun dengan tergesa-gesa untuk mencari tahu apa yang terjadi, aku merasakan sedikit rasa dingin di tanganku. Kemudian, Shinichi melihat semuanya. Aku memberi tahu Kaito bahwa aku tidak keberatan, dan segera melepas seprai dari tempat tidur dan pergi ke ruang ganti. Kemudian aku melemparkan seprai ke dalam mesin cuci. Ya, dia mengompol.
Kaito berjalan dengan susah payah di belakang Shinichi, dan bahkan ketika Shinichi mencoba meninggalkan ruang ganti, aku tidak bergerak dan bertanya-tanya apakah dia ingin sendiri. Aku meletakkannya dan pindah ke ruang tamu. Dua puluh menit kemudian, ketika aku kembali berpikir bahwa cucian akan segera berakhir, Kaito berada di posisi yang sama seperti sebelumnya. Untuk sementara, aku membiarkan saja sampai Kaito bergerak sendiri.
Setelah menutup pintu pengering dan menekan tombol, tiba-tiba Kaito memeluk paha Shinichi. Ketika aku berhenti dan melihat ke bawah, dia menekankan dahinya ke paha Shinichi dan memeluknya dengan lengannya yang pendek.
"Aku benar-benar minta maaf...... Terima kasih, aku mencintaimu......."
Kata-kata gagap dan panik diserap oleh pahanya dan teredam, tetapi kata-kata itu masih mencapai Shinichi dengan benar.
Dia pasti kaget. Meskipun dia secara mental seumuran dengan Shinichi, dia tidak bisa membersihkan dirinya sendiri ketika mengompol, jadi dia meminta kekasihnya untuk membersihkannya untuknya. Meski begitu, aku pikir itu sama seperti Kaito yang dia katakan dia mencintaiku di akhir kata-katanya. Tertawa terengah-engah, Shinichi merobek Kaito yang masih menempel padanya, dan memeluknya dari depan. Dia adalah tipe kekasih yang berjongkok dan akhirnya sejajar dengan matanya sekarang, tapi aku tidak bisa tidak mencintainya.
"Aku pun mencintaimu."
Sambil tetap memeluknya, aku berjongkok dan memeluk Kaito. Seperti itu, aku menjatuhkan bibirku sambil membuat suara kecupan di pipinya. Kaito, yang mengedipkan mata birunya yang besar dan tidak berubah, meraih kedua pipi Shinichi dan menariknya lebih dekat. Jarak antara bibir menjadi nol dan terpisah lagi. Keduanya tertawa saat dahi mereka saling menempel dan bahu mereka bergetar.
* * *
Setelah makan siang, keduanya meninggalkan ruangan. Saat Kaito sedang makan, dia membuat keputusan yang menyakitkan. "Popok... Akan kugunakan.." katanya sambil menusuk selada dengan garpu sekuat tenaga.
“Kalau cuma sekali ngompol, belum harus pakai popok kan? Jika kamu hanya tidak minum air sebelum tidur....."
"Tidak, Untuk saat ini pakai saja saat aku akan tidur. Kerusakan ketika aku bangun adalah sesuatu yang seperti ini......"Aku merasa sedikit bersalah karena menurutku, Kaito yang sedang mendengus dan mengerang dengan ekspresi cemberut itu lucu, meskipun dia tidak pada tempatnya. Kaito pasti mengira dia bisa menangani popok sendiri, tapi dia tidak bisa menangani seprai. Mungkin, fakta bahwa dia mengompol pastilah mengejutkan, tapi kupikir dengan adanya Shinichi yang merawatnya lebih mengejutkan lagi.
"Baiklah. Kalau begitu, ayo pergi ke toko obat setelah makan."
Ketika Shinichi mengendurkan bahunya dan menjawab, Kaito, yang terlihat lega namun memiliki perasaan campur aduk, mengangguk. Dan setelah beberapa detik hening, dia tersenyum kecut.
"Jangan urusi aku oke."
"Aku bilang kan tak apa."Begitu dia menjawab sambil menjejalkan mulutnya dengan wiener, Kaito menunjukkan senyum tulus kali ini.
Seperti biasa, kami berpegangan tangan dan melewati pintu otomatis apotek. Kaito melepaskan tangan Shinichi dan mulai berlari, dan berhenti di depan sebuah rak. Terkejut dengan perilakunya yang tidak biasa, aku mengikutinya, dan Kaito menunjuk ke sudut rak.
"Shinichi一, popoknya ketemu."
Yang Kaito tunjuk adalah rak tempat popok anak-anak dipajang. Petugas wanita yang baru saja memilah-milah rak melihat Kaito dan tersenyum padanya dalam bahasa Inggris dengan aksen Inggris.
"Apakah kamu memanggil ayahmu dengan nama depannya?"
"Ya?"
"Senang memiliki ayah yang akan memaafkanmu ya."
"Ya."Sambil tersenyum, keduanya terlibat dalam percakapan yang tampaknya mengharukan di lorong. Shinichi hanya bisa melihat situasi dengan takjub. Daerah di sekitar perutku menjadi berat.
Setelah petugas memberi Shinichi senyum penjualan, dia meninggalkan tempat itu untuk mengatur rak lainnya. Shinichi berdiri di depan rak popok, dan Kaito menatap Shinichi dengan ekspresi bingung di wajahnya. Rasanya seolah ruangan ini telah terputus dari dunia, dan di suatu tempat di tubuhku, itu bergetar. Namun organ yang mana? Berani aku mengatakannya, itu adalah hatiku.
"...... Kaito?"
Aku memanggil namanya. Nama sang kekasih.
"……....... Papa?"
Dia pasti memikirkannya sedikit. Kata-kata petugas yang diberitahu padanya sebelumnya. Kenapa dia tak menyebut Shinichi sebagai Shinichi? ――Kaito macam apa itu, yang dia baru saja panggil pada Shinichi?
Dia tidak bercanda. Dia mengatakannya dengan murni. Pertama-tama, sejak Kaito mulai meremajakan, dia tidak pernah membuat lelucon seperti ini. Lelucon yang mengolok-olok hubungan dua "kekasih". Tapi ini hanyalah lelucon.
"Ah, waktunya telah tiba." Aku sudah siap, tetapi aku masih merasa kakiku semakin lemas. Namun, Kaito, yang menatap Shinichi dengan ekspresi bingung di wajahnya, dapat dikenali dengan jelas. Aku harus melakukannya dengan tegas. Mulai sekarang, aku akan tinggal bersama Kaito. Ini bukan waktunya untuk mengkhawatirkan kegelapan di bawah kakimu. Tapi untuk saat ini, mungkin hanya sedikit.
Entah bagaimana berhasil menggerakkan kakinya yang lemah, Shinichi mengambil beberapa langkah dan berjongkok di lorong yang dingin. Di lantai putih, Kaito dan aku sejajar dengan mata. Ekspresi Kaito, yang tadinya menatap Shinichi dengan rasa ingin tahu, berubah menjadi gelisah. Shinichi memeluk tubuh kecil Kaito, berpikir bahwa memang benar kecemasan itu akan menular ke anak-anak, seolah itu adalah masalah bagi orang lain juga.
Bahkan jika aku mengatakan kita adalah sepasang kekasih di sini, Kaito tidak akan mengerti. Seperti yang aku katakan beberapa waktu lalu, tidak apa-apa jika hanya Shinichi yang mengerti. Tapi, tapi. Hanya dengan bagaimana itu disebut.
"....... Hanya Shinichi, baik-baik saja tahu."
Mengatakan itu, aku mengerahkan banyak kekuatan ke dalam pelukanku. Kaito, yang ditinggal sendirian, menatap wajah Shinichi dengan cemas.
"....... Shinichi."
"Benar. Bukan, papa. Jadi mulai sekarang tidak apa-apa jika hanya Shinichi."
"Mengerti! Shinichi!"Namun, antara Shinichi dan Kaito, memanggil satu sama lain dengan nama itu bermakna. Aku tidak ingin mengatakannya dalam bentuk yang lampau, tetapi nama itu sangat penting bagi kami berdua yang bertemu lagi tanpa berbohong.
Lengan yang memegangnya tanpa sadar gemetaran. Mataku tidak panas, jadi aku tahu aku tidak akan menangis.
"Shinichi ada apa? Kemana kamu ingin pergi?"
Sebuah tangan kecil membelai punggung Shinichi.
"Tidak apa-apa. Tolong, tunggulah sebentar."
"Hm."Apa yang aku temukan adalah bahwa Kaito tidak khawatir, tetapi khawatir pada Shinichi. Kaito akan selalu menjadi Kaito.
Ambil napas dalam-dalam dan lepaskan keinginanku. Kaito menatap Shinichi. Tarik otot pipi dan tersenyumlah. Kaito tersenyum kembali. Itu saja membuatku merasa bisa terus berjalan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Meguri Meguru • KaiShin
RastgeleKeduanya yang bertemu sebagai Pencuri dan Detektif, bertemu kembali dan berteman sebagai Kaito dan Shinichi. Saat pergi ke universitas yang sama dan bolak-balik antara rumah satu sama lain, Shinichi memperhatikan perubahan pada Kaito. Perubahan yang...