三四〇一
Ledakan dan suara benda jatuh bergema di lorong, dan Shinichi berhenti menyiapkan makanan dan segera pindah ke ruang tamu. Ada Kaito yang menahan air matanya dan menatap Shinichi dengan dahi merah dan telungkup.
"Nchii....."
Shinichi berjongkok di lorong sambil mengangkat alisnya, dan meletakkan tangannya di sisi Kaito untuk membuatnya berdiri. Dia tersenyum kecut pada Kaito yang masih memasang wajah masam, dan Kaito dengan lembut mengelus bagian dahinya yang memerah dengan tangan bulatnya. Bibir cemberut dan gestur lucu mengelus dahinya membuat otot-otot wajah Shinichi mengendur.
Tidak ada sinar matahari yang masuk ke koridor. Aku mengelus kepala Kaito di depanku dalam koridor yang gelap dan sejuk.
"Apakah kamu baik-baik saja?"
"N一……"Sudah tidak mungkin untuk memulai percakapan. Kaito, yang telah berlarian di sekitar rumah dengan penuh semangat sampai beberapa waktu yang lalu, baru-baru ini menjadi tidak bisa berjalan sambil menekuk lutut dan memindahkan berat badannya. Berjalan sambil membuat langkah kaki khas anak kecil. Sudut demi sudut telah dikeluarkan dari rumah terpisah yang luas ini. Seperti sekarang, Kaito tiba-tiba terjatuh.
Akibatnya, komunikasi menjadi sulit. Meski begitu, dia memanggil nama Shinichi dan menjawab kembali, meskipun itu tidak sepenuhnya menjadi suara. Itu saja sudah sangat indah.
Aku akan menepuk kepalanya. Itu adalah kepala kecil yang bisa digenggam oleh tangan Shinichi. Saat ini, rambut keriting Kaito masih utuh. Aku bertanya-tanya apakah jumlah rambutnya akan menipis setelah beberapa saat.
Kaito tidak menangis sama sekali. Seorang anak yang sabar.
Dalam beberapa bulan lagi, dia tidak akan bisa berjalan. Dia akan mulai menahan diri dan merangkak, dan kemudian dia tidak bisa bangun.
Makanan Kaito yang dibuat Shinichi tidak lagi sama dengan makanan Shinichi.Saat ini, aku memberinya makanan bayi yang sedang dalam tahap akhir penyapihan, tetapi dia terus kehilangan kekuatan untuk makan, dan giginya menyusut menjadi gusi merah muda pucat. Saatnya Shinichi belajar cara membuat bubur nasi.
Aku memperdebatkan apakah akan membeli buku mengasuh anak, dan aku hanya mencarinya di Internet. Dalam pengasuhan anak, tidak."Nci"
Menatapnya dengan mata basah, Shinichi tersenyum. Itu mungkin berubah menjadi senyum canggung.
Jika Kaito tidak dapat duduk sendiri, dia akan terbaring di tempat tidur. Dia bahkan tidak bisa berguling, dia bisa hanya tidur, menangis, meminum susu yang dibuat Shinichi dari botol bayi, dan tidur lagi. Hanya itu yang ada untuk ini. Tetap saja, Kaito adalah Kaito.
Anehnya, sejak dia mulai berkencan dengan Kaito, Shinichi tidak pernah membayangkan bahwa dia akan berpisah dengannya. Tidak, mungkin sebelum kita mulai berkencan.
Keduanya yang bertemu sambil menyembunyikan diri mereka yang sebenarnya bertemu lagi tanpa menyembunyikan apapun. Itu sebabnya aku yakin, mereka tidak akan pergi lagi一 itulah yang dipikirkan Shinichi.Tapi, pastinya, perpisahan pasti akan datang.
Aku ingin tahu apakah aku seharusnya memberitahumu. Bukan hanya karena kami ingin bersama, tetapi tindakan memisahkan diri bertentangan dengan takdir kami. Itu adalah ucapan yang mewujudkan kemudaan. Tapi jangan malu tentang itu, lakukan dengan benar. Sedangkan Kaito adalah Kaito, seperti kata Kaito. Kebersamaan itu wajar. Bahkan jika hari perpisahan tiba, apakah senyuman Kaito akan bertambah satu lagi?
Aku punya banyak penyesalan. Mungkin aku seharusnya mengatakan itu lebih dulu, atau mungkin jika aku bergegas ke tempat persembunyian bersama Kaito pada hari yang membuat Kaito meremajakan diri. Aku memikirkan hal itu berkali-kali. Shinichi benci akan cerita "bagaimana-jika". Aku masih memikirkannya.
Meskipun dia mengeluh beberapa kali, Kaito selalu tertawa dan bercanda, jadi aku bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang bisa Aki lakukan lebih untuknya.
Sebelumnya, Shinichi mengatakan kepada Haibara bahwa dia ingin memberi Kaito sama seperti yang selalu Kaito berikan padanya. Bisakah aku memberikannya kepadamu? Aku sangat khawatir dengan harga diri Kaito sehingga aku berusaha untuk tidak ikut campur dalam apa yang dilakukan oleh Kaito, tapi mungkin, aku ingin Kaito memberikannya kepadaku dengan lebih sukarela. Aturan empiris "Edogawa Conan" hanya digunakan selama satu tahun ketika Kaito berusia 7 tahun.
Dia tidak tahu apa-apa tentang itu lagi. Meski begitu, bisakah Shinichi membantu Kaito? Sekarang, Shinichi, yang hanya bisa membuat Kaito yang jatuh berdiri, bertanya-tanya apa lagi yang bisa dia lakukan untuk Kaito.
Kaito menatap Shinichi yang terdiam. Kaito masih memiliki mata dan warna mata seperti seekor kucing. Saat aku memeluknya tak tertahankan, Kaito mulai bergerak bahkan di pelukanku.
"Pada saat seperti ini, tenang saja."
Aku mencoba berbicara dengan egois. Kemudian Kaito berhenti bergerak.
Di lorong yang gelap, aku memeluk Kaito dengan erat. Bahkan jika aku memeluknya dengan lenganku, lengan Shinichi sudah tertinggal. Kaito telah berubah menjadi tubuh sekecil itu. Ketika Shinichi akhirnya berlutut, garis pandangnya mendekati ketinggian yang sama dengan Kaito yang berdiri di sana.
Kalau begitu, Kaito pasti anak yang cerdas dan sabar sejak kecil. Itulah yang aku pikir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Meguri Meguru • KaiShin
De TodoKeduanya yang bertemu sebagai Pencuri dan Detektif, bertemu kembali dan berteman sebagai Kaito dan Shinichi. Saat pergi ke universitas yang sama dan bolak-balik antara rumah satu sama lain, Shinichi memperhatikan perubahan pada Kaito. Perubahan yang...