Keesokan harinya, Kian Santang dan Rara Santang diperintahkan oleh Prabu Siliwangi untuk mencari tau siapa orang yang telah membantu mereka dalam mengalahkan musuh. Mereka berdua berangkat dengan melakukan penyamaran menjadi rakyat biasa dan mencari orang tersebut yang tak lain adanya rakanya sendiri, Walangsungsang.
Kian Santang dan Rara Santang tiba di pemukiman warga. Mereka mengamati sekitar sambil mendengarkan percakapan antar warga.
Ternyata Walangsungsang juga sedang melintasi daerah tersebut sehingga membuat Rara Santang menyadari keberadaannya.
Rara Santang segera menghadang walangsungsang.
"Siapa kalian? Orang pakuwan atau orang galuh?"
"Aku bukan orang Pakuwan maupun Galuh, tetapi aku Orang Pajajaran" jawab Rara Santang."Aku seperti mengenal suaranya, siapa dia?" Batin Walangsungsang
"Kalau begitu, tunjukkan wajah kalian, jangan bersembunyi di balik caping itu!" Perintah Walangsungsang.
"Kenapa kau tidak menunjukkan wajahmu terlebih dahulu dan membuka capingmu itu?" Tanya Kian Santang menantangnya.Walangsungsang keberatan dan ingin pergi dari sana. Namun, Rara Santang menghadangnya dan terjadi pertarungan.
"Tenaga dalamnya tinggi sekali, dia bukan orang biasa, tapi siapa dia?" Batin Walangsungsang.
Rara Santang lanjut menyerang Walangsungsang dan ingin membuka paksa caping yang dikenakannya itu.
"Siapa kau? Sepertinya aku mengenal gerakanmu."
"Ya, aku Rara Santang!"Walangsungsang tidak ingin melanjutkan pertarungan setelah Ia mendengar bahwa adiknya sendirilah yang menyerangnya. Walangsungsang segera meninggalkan adiknya dan tidak memberikan satu patah kata pun untuk adiknya.
Rara Santang yang sekilas melihat wajahnya pun terheran-heran. Wajahnya mirip sekali dengan rakanya. Namun, mengapa Ia meninggalkannya dan tidak kembali bersama ke Pajajaran? Apakah ada orang yang sengaja menyamar seperti rakanya?
Kian Santang juga terkejut setelah melihat pertarungan itu. Ia yakin bahwa itu juga rupa raka yang selama ini Ia rindukan. Kian Santang mencoba mengingatkan Rara Santang bahwa mereka tidak boleh lengah karena bisa saja yang mereka temui bukanlah rakanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjalanan Walangsungsang
Исторические романы⚠️⚠️ hanya cerita fiksi mengambil tokoh sejarah Fan fiction dari sinetron "kembalinya raden kian santang" Bakal banyak foto2 sih kyknya hehehehe tapi udah diedit biar agak kartun dikit yak