8

1 0 0
                                    

20 Maret 2023

"Drey, Kris. Enaknya ini aku kasih kapan ya?"

"Pulang sekolah. Kamu chat dulu aja Aksa, bisa ga dia nanti" Usul Audrey.

"Iya chat dulu aja" Kata Krisa.

Hari ini Alesha berniat memberi Aksa hadiah ulang tahun. Tadinya, hadiah ini akan Alesha berikan besok. Tepat saat hari ulang tahun Aksa. Alesha juga mau mengajak Aksa pulang bareng. Tapi rencananya gagal karena besok siswa siswi SMA Angkasa diliburkan.

Alesha memberikan foto mereka berdua yang sudah dicetak dan diberi bingkai sebagai hadih. Di dalamnya juga ada surat yang sudah Alesha tulis untuk Aksa.

Fyi, Alesha ini bisa dibilang anak strict parents. Dia tidak diperbolehkan orang tuanya terlalu sering pergi bermain bersama temannya. Apa lagi dengan lawan jenis. Bisa-bisa Alesha kena marah. Alesha hanya bisa bermain hari Jumat sepulang sekolah. Itu pun jam 3 sore dia sudah harus ada di rumah.

Alesha hanya bisa bertemu Aksa di sekolah. Karena hal itu, jika tidak sekolah mereka berdua pun tidak bisa bertemu.

Aksa
Online

sa
pulang sekolah bisa ketemu dulu bentar?
ada yang mau aku kasih ke kamu

aku malu
ga usah deh
emang mau ngasih apa?

kaya foto gitu
kasih ga nih?

aku mau, tapi malu ketemu kamu

ya aku juga sama malu
jadi gimana?

ga tauu

"Ck. Drey, Kris. Ini gimana dong, Aksanya malu kalo ketemu. Masa ga jadi ngasih. Semaleman loh aku nyiapin ini hadiah. Sia-sia kalo ujungnya ga dikasih"

"Kenapa malu segala sih" Kesal Audrey.

"Tau ih. Padahal udah pernah pulang bareng, masih aja malu" Sambung Krisa.

Alesha hanya diam saja mendengar ocehan kedua temannya itu. Dia terus memikirkan bagaimana cara supaya hadiah ini bisa sampai ke tangan Aksa. Hari ini satu-satunya kesempatan Alesha untuk memberikan hadiah kepada Aksa. Karena ini adalah hari terakhir mereka sekolah sebelum libur puasa selama satu minggu.

Pagi ini seluruh murid SMA Angkasa berkumpul di lapangan untuk mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh guru. Sesudah ceramah selesai, mereka semua dipersilahkan masuk ke kelas. Tak lama setelah Alesha dan teman-temannya masuk kelas, Bu Ani wali kelas mereka masuk. Beliau menyampaikan permintaan maaf kepada anak muridnya, lalu mengajak semua anak-anak kelas 11B untuk foto bersama.

Dikarenakan hari ini memang tidak belajar dan anak kelas 12 akan melakukan sesi pemotretan untuk ijazah mereka, siswa siswi kelas 10 dan 11 diperbolehkan pulang lebih awal.

"Aduh ini gimana cara ngasihnya ya" Batin Alesha.

"Oh, aku tau nih caranya"

"Drey, Kris. Aku udah tau gimana cara ngasih ini hadiah ke Aksa"

"Gimana?" Jawab mereka berdua.

"Jadi nanti waktu kita pulang, aku naro ini di semak-semak daun yang ada di deket kelas Aksa. Nah, nanti aku chat Aksa terus fotoin tempat aku nyimpen hadiahnya"

"Nah iya gitu aja"

"Punya kantong plastik warna hitam ga?"

"Buat apa?"

"Nutupin hadiah, jadi ga keliatan sama orang-orang isinya apa"

"Aku ada nih"

"Tinggal bungkus terus taro udah deh"

"Pengumuman untuk seluruh siswa siswi kelas 10 dan 11, silahkan meninggalkan area sekolah. Terimakasih."

"Udah boleh pulang tuh. Pulang sama Nayara?" Tanya Audrey.

"Iya"

"Ya udah aku sama Krisa duluan ya"

"iya"

HujanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang