"Ko respon Aksa tiba-tiba beda ya?"
"Ih kenapa yaaa"
"Kangen Aksa deh. Coba aja sekolah, bisa ketemu pasti"
Siswa siswi SMA Angkasa sekarang sedang menikmati hari libur awal puasa. Sekolah diliburkan selama seminggu. Itu sebabnya Alesha jadi tidak bisa bertemu Aksa. Beberapa hari ini, Alesha merasa Aksa sedikit berbeda. Responnya ketika di chat tidak seperti dulu. Setiap Alesha mencari topik, pasti ujung-ujungnya dibalas stiker atau hanya dibaca saja.
"Ah ga tau deh, ga mau ovt dulu"
Alesha kemudian lanjut bermain hp. Gara-gara libur ini dia jadi orang yang malas. Seharian diam di kamar. Kalau tidak main hp ya tidur.
"Ini lagi trend bikin scrapbook buat cowonya ya? Banyak yang bikin" Gumam Alesha.
Audrey
Onlinedreyy
apaa
gimana pendapat kamu kalo aku bikin scrapbook buat aksa?
bikin aja
kasih, buat hadiah kelulusan
kenang kenangan buat diaoh iya juga ya
oke deh otw bikin
Alesha membeli notebook kecil. Notebook berwarna putih bergambar beruang coklat. Dia sangat semangat membuat scrapbook, sampai baru beberapa jam sudah banyak halaman yang terisi.Karena halaman scrapbooknya tidak terlalu tebal, dalam waktu tiga hari Alesha bisa menyelesaikan scrapbooknya.
"Enaknya aku kasih kapan ya? Oh, nanti aja deh di minggu-minggu terakhir dia sekolah"
Berulang-ulang Alesha buka dan baca scrapbook itu sambil terus tersenyum. Dia sangat penasaran bagaimana reaksi Aksa nanti, membuat dirinya tidak sabar ingin cepat-cepat memberikannya pada Aksa.
"Pokonya nanti aku mau kasih dia scrapbook, terus aku tambah beberapa makanan, masukin paperbag, udah deh tinggal kasih hehee"
Tiba-tiba saja Alesha jadi teringat kepada Aksa. Sudah lama sekali sejak terakhir Aksa dan Alesha saling mengirim pesan. Sekarang juga respon Aksa terlihat berbeda. Membuat Alesha menjadi cemas. Takut Aksa merasa bosan dengannya. Entah ide dari mana Alesha ingin membuat Aksa mengatakan dengan jujur apa yang sedang laki-laki itu pikirkan tentangnya.
Aksa
Onlinesaa
apaaa
ini random aja sih sebener nya
mau main jujur jujuran ga?
jadi kita kaya saling ngasih pertanyaan, si pertanyaan nya harus dijawab jujur ga boleh boong
pertanyaan nya bebas mau apa ajayaudaa
aku duluan yang nanya ya
iyaybyyt parents susah diajak kemana mana, cuma bisa chatan doang, ketemu paling di sekolah, pernah kepikiran kaya bosen ga kamu?
iyaa pernahh
maaf ya bukannya mau nyakitin tapi kan jujur jujuraniya lah kan aku yang nyuruh
gapapa kalemaku ngerasa gitu karena aku cowo yang bebas kenal cewe strict parents, ya beruntung si karena pasti ga bakal kena pergaulan bebas, tapi di sisi lain aku juga udah bosen
aku juga butuh cewe yang bisa di ajak cerita langsungoooh iya iya
aku juga kalo jadi kamu gitu pastiberarti kamu juga bosen sama aku
enggak
karena?
ya karena pertama kali aku kaya gini sama cowo
biasa nya deket tapi ga sampe gini
jadi gapapa kalo misal pernah kepikiran bosen karna kalo aku jadi kamu juga ya pasti gitu
wajar ajayauda si
iya
kamu pasti kecewa sama aku
gapapa lah kan nama nya juga main jujur jujuran
sekarang jujur ya
kamu kecewa pasti sama akuiya aku kecewa dikit, tapi gapapa, justru aku seneng kamu ga boong
ohh iyaa atuh
iyaa
Malam itu, Alesha benar-benar dibuat sakit hati. Bohong jika saat ini dia baik-baik saja. Dia tidak menyangka Aksa akan menjawab seperti itu. Bukan ini yang Alesha mau. Dia ingin mendengar jawaban "engga, aku ga pernah bosen sama kamu sa", bukan jawaban "iya" yang mau Alesha dengar. Aksa tidak akan pernah tau bagaimana tangan Alesha yang bergetar dengan air mata yang terus bercucuran saat sedang membalas chat yang Aksa kirimkan.
"Hahah brengsek. Gua sama Aksa udah selsai sekarang? Ga kan?" Gumam Alesha sambil terus terisak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hujan
Teen FictionHujan selalu menyimpan banyak kenangan di memori masing-masing orang. Begitu juga dengan dua atma yang dipertemukan secara tidak sengaja. Sepasang manusia yang saling menghibur dan melengkapi satu sama lain. "Aku menjadikanmu rumah, tempatku pulang...