ANKA | 11

642 69 25
                                    

Follow✨
ig : itschocoray
tiktok : .chocoray_
wattpad : chocoray_
telegram : chocorayy

Jangan lupa Vote, Komen & Share.

..


Peluh dan keringat membanjiri tubuhnya. Matahari siang ini terasa panas seakan menyengat kulit. Walau begitu, tidak dapat memadamkan semangat Cella untuk mencari lowongan pekerjaan.

Cella dengan berbekal berkas lamaran dan sebuah tas selempang kecil terus berjalan mencari lowongan pekerjaan. Ia tau ini tidak mudah. Terlebih, ia baru lulus SMA. Sedikit mustahil jika langsung mendapat pekerjaan.

Tapi tekad gadis itu begitu kuat. Ia tetap semangat walau sudah kiloan meter jarak yang ia tempuh dan belasan tempat ia datangi. Cella tau, dia harus berjuang. Untuknya, juga untuk sang buah hatinya.

Yang namanya manusia pasti punya rasa lelah dalam dirinya. Kini Cella merasakannya. Gadis itu memilih beristirahat di sebuah taman yang tidak jauh dari tempatnya tadi.

"Kita istirahat sebentar ya, dek" ucapnya. Tangannya mengelus perutnya yang masih rata.

Gadis itu mendudukkan diri di salah satu kursi yang berada di bawah pohon, membuat hawa sejuk menghampiri. Tubuhnya ia sadarkan, matanya terpejam menikmati hembusan angin yang berhembus melewati tubuhnya.

"Kamu laper nggak, dek? Ibun laper"

Jika ada orang yang melihatnya, pasti mereka berpikir Cella ini gila karena berbicara sendiri. Padahal dirinya sedang berbicara pada sang buah hatinya.

Matanya mengedar keseluruh penjuru taman. Ia mencari penjual makanan disekitar sana. Fokusnya tertuju kepada rumah makan nasi Padang '10.000' di seberang jalan. Melihat hal itu raut wajahnya menjadi senang. Rasa laparnya akan hilang sebentar lagi, juga uangnya tidak akan terbuang banyak untuk makan siang hari ini.

Beberapa hari ini, Cella lebih sering membeli makanan online daripada beli diluar sendiri atau memasak. Tentu harganya pasti lebih mahal. Tapi mau bagaimana lagi? Cella tidak memiliki teman untuk keluar mencari makan. She sedang kuliah, begitu juga dengan beberapa tetangga kostnya yang sedang kuliah ataupun bekerja.

Langkah kaki Cella berjalan ke pinggir jalan. Ia berhenti untuk memeriksa samping kanan dan kiri. Setelah dirasa sepi dan tidak ada kendaraan yang lewat, ia mulai menyebrangi jalan itu.

Belum sampai di seberang jalan, Cella melihat sebuah motor melaju cepat dari arah kiri. Refleks dirinya langsung berlari, tapi sayang, kakinya tersandung dan membuatnya jatuh terduduk di tanah.

"Aws..."

Pengendara motor yang hampir menyerempetnya tadi langsung terhenti di sebelahnya. Orang itu langsung turun dari motornya dan menghampiri Cella yang masih mengusap lengannya yang lecet.

ZONLICHTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang