Fiony Alveria adalah seorang siswi SMA yang tinggal di sebuah desa kecil di Indonesia pada tahun 1999. Dia memiliki kekuatan supranatural yang memungkinkan dia untuk masuk ke dalam pikiran orang lain dan mengubah kenyataan sesuai dengan keinginannya. Namun, dia tidak pernah mengungkapkan kekuatannya kepada siapa pun, bahkan kepada Atma, pacarnya yang juga memiliki kekuatan serupa.
Suatu hari, Fiony mendengar kabar bahwa ada sesuatu yang aneh terjadi di desa sebelah. Konon, ada sebuah lubang hitam raksasa yang muncul di langit dan menyerap segala sesuatu yang ada di bawahnya. Fiony merasa penasaran dan ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Dia pun memutuskan untuk pergi ke sana bersama Jacob Fryer temannya.
Saat mereka sampai di desa sebelah, mereka melihat pemandangan yang mengerikan. Rumah-rumah hancur, tanaman layu, dan orang-orang tampak ketakutan. Di tengah-tengah desa, ada sebuah lubang hitam yang mengeluarkan suara mendesis dan berputar-putar. Fiony merasakan ada sesuatu yang salah dengan lubang hitam itu.
"Fiony, apa itu?" tanya Fryer dengan suara gemetar.
"Aku tidak tahu, Frye. Tapi rasanya itu bukan hal alami." jawab Fiony.
"Mungkin kita harus kembali saja. Ini terlalu berbahaya." usul Fryer.
"Tidak, aku ingin mencari tahu apa yang menyebabkan ini. Mungkin ada orang yang membutuhkan bantuan kita." kata Fiony.
Fiony lalu mengambil buku merah yang selalu dia bawa kemana-mana. Buku itu adalah sumber kekuatannya. Dia membuka buku itu dan menulis sebuah kalimat di halaman kosong.
"Aku ingin masuk ke dalam lubang hitam itu."
Saat dia menulis kalimat itu, sebuah cahaya merah menyala dari buku itu dan membentuk sebuah portal di depan mereka.
"Fiony, apa yang kau lakukan?" teriak Fryer.
"Ayo ikut aku, Frye. Kita akan masuk ke dalam lubang hitam itu." ajak Fiony.
"Kau gila? Kita bisa mati di sana!" protes Fryer.
"Tenang saja, aku punya kekuatan untuk mengubah kenyataan. Selama kita bersama, kita akan baik-baik saja." ujar Fiony.
Fiony lalu menarik tangan Fryer dan melompat ke dalam portal tersebut. Mereka berdua pun masuk ke dalam lubang hitam itu.
*
Di dalam lubang hitam itu, mereka melihat sebuah dunia yang berbeda dari dunia mereka. Dunia itu tampak gelap dan suram. Di mana-mana ada makhluk-makhluk aneh yang menyeramkan. Mereka juga melihat orang-orang yang terjebak di dalam dunia itu. Orang-orang itu tampak menderita dan putus asa.
"Fiony, di mana kita?" tanya Fryer dengan takut.
"Aku tidak yakin, Frye. Tapi sepertinya ini adalah dunia pikiran seseorang." jawab Fiony.
"Dunia pikiran seseorang? Siapa?" tanya Fryer lagi.
"Aku juga tidak tahu. Tapi mungkin orang itu adalah penyebab dari semua ini." kata Fiony.
"Maksudmu orang itu membuat lubang hitam itu?" tanya Fryer.
"Mungkin iya, mungkin tidak. Tapi kita harus mencari tahu siapa dia dan apa yang dia inginkan." kata Fiony.
"Bagaimana caranya?" tanya Fryer.
"Kita harus mencari petunjuk di sini. Mungkin ada sesuatu yang bisa memberi kita informasi." kata Fiony.
"Baiklah, mari kita cari." kata Fryer.
Mereka pun mulai berjalan di dunia pikiran tersebut. Mereka berharap bisa menemukan jawaban dari misteri lubang hitam itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
JKT48 Oneshot
Short StoryKumpulan cerita singkat dari tokoh member JKT48. . . . Semoga terhibur