Sahabat (Indira)

698 8 2
                                    

"Ehh kal kok gini sih" kesal gadis pada teman prianya

"Emang kenapa? Kan tugasnya gini doang" balas pria itu

"Mana ada, kan tugasnya harus dihias bukan gini doang" kesal gadis itu menunjukkan hasil gambaran awalnya

"Udah lah, kan guru cuman nilai isinya doang bukan hiasannya" balas pria itu yang ingin mengerjakannya seadanya

"Kan hiasan juga dinilai" balas gadis itu juga

Dan berlanjut hingga mereka merasa lelah dengan perdebatan ini. Haikal dan Indira adalah sepasang sahabat dari kecil yang membuat mereka dibilang cukup dekat namun banyak yang menilai mereka memiliki kecocokan dari Haikal yang pendiam dan cukup dingin serta Indira yang gampang membaur serta periang.

Tak banyak yang tahu bahwa persahabatan mereka muncul dari Haikal yang memiliki masa lalu yang buruk hingga dari orang tua Indira ingin mengasuhnya serta bersahabat dengan anak mereka yaitu Indira apalagi orang tua Indira sangat ingin memiliki anak lelaki namun belum dikaruniai itu menjadikan mereka memutuskan untuk mengasuhnya.

Hingga duduk di bangku SMA, Haikal dan Indira selalu bersama-sama namun mereka berbeda kelas karena Haikal memasuki kelas IPA dan Indira kelas IPS yang membuat mereka jarang bertemu di sekolah dan berkumpul pada teman-teman mereka saja. Tak jarang Haikal menghampiri Indira yang membawakan bekalnya karena mamahnya menitipkannya pada Haikal untuk Indira maupun sebaliknya.

Dan dari sana Haikal merasa ada sesuatu dihatinya yang membuatnya melihat Indira seperti wanita spesial di dalam dirinya namun Indira hanya ingin Haikal menjadi sahabatnya karena keterikatan mereka sebagai saudara walaupun itu saudara angkat.

Hal itu membuat Haikal mengurung perasaannya dalam-dalam untuk kebahagiaan Indira juga yang mungkin mereka tak berjodoh, namun Haikal juga akan menjaga Indira dari para pria yang ingin mendekatinya namun tidak tulus padanya. Sepertinya halnya beberapa waktu lalu, Haikal sempat melabrak salah satu pria yang dekat dengan Indira tetapi pria itu selingkuh dibalik Indira dan itu membuat Haikal geram.

"Ehh Sha Lo itu yah" Haikal naik pitam dengan kelakuan cowo yang ada di depannya

"Lo apaan sih kal" balas pria itu yang bernama Rasha

"Lo itu udah selingkuh dari Indira masih ngga tau diri" kesal Haikal mencengkram kuat kerah baju Rasha

Sontak gadis yang bersama Rasha terkejut, "Ehh kok..."

"Sampe Lo ketemu Indira lagi, abis Lo sama gw" ancam Haikal kemudian melepas cengkramannya dan meninggalkan mereka

Mendengar percakapan mereka berdua, gadis yang berada disisinya kebingungan. "Ehh sayang dia siapa kok mukulin kamu?"

"Eeee bukan siapa-siapa kok lie, ya udah kita lanjut lagi" jawab Rasha pada selingkuhan yang ternyata itu callie teman Indira sendiri

Setelah kejadian itu hubungan Indira dan Haikal mulai renggang karena Indira salah paham dengan Haikal yang memukuli Rasha yakni gebetan Indira yang telah membuatnya tertarik namun Haikal tidak setelah melihat Rasha bersama dengan wanita lain.

"Mulai sekarang kamu jangan ganggu hidup aku lagi" ucap Indira dengan marah setelah kejadian sebelumnya

Sontak Haikal terkejut dengan Indira yang emosi, "Tapi Dira..."

"Aku ngga mau alasan dari kamu, sekarang kamu keluar dari kamar aku" Indira mengusir Haikal dari kamarnya yang semula ingin meluruskan kejadian tersebut

Haikal meninggalkannya di kamar dengan keadaan merenung setelah apa yang telah dia lakukan, sebenarnya dia berniat baik untuk menjaga hati Indira agar tidak merasakan sakit hati namun ditanggapi salah oleh Indira yang membuat mereka berdua tak bertegur sapa hingga lulus SMA.

JKT48 OneshotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang