= Don't be Blue! =
Hanindya Pramudita. Si gadis berbadan mungil saat ini sibuk mengeluh kepada sang teman, mengenai bagaimana dirinya sangat-sangat membutuhkan Kosan.
"Ish, Vicky! Bantuin dong..." Rengeknya, benar-benar merasa sangat frustasi dikarenakan tak kunjung mendapatkan informasi mengenai Kamar Kosan yang masih kosong.
"Gue beneran gatau, Hanin. Lagian, kan Lo udah tinggal bareng sepupu Lo itu. Kenapa sih ngotot banget mau pindah?" Balas Victoria, atau yang lebih akrab disapa Vicky.
(Jang Wonyoung as Victoria)
Sontak saja Hanin membalas perkataan gadis jangkung itu dengan raut wajah yang ketara kesal sekali. "Bukannya kemarin gue udah cerita, ya? Kok pake nanya lagi sih!?" Serunya.
Jadi begini ceritanya. Hanin itu anak rantau. Saat ini dirinya diharuskan untuk tinggal di rumah sepupunya. Dimana, Hanin merasa begitu canggung dan tak bebas. Makanya gadis itu ngeyel banget mau pindah.
Tapi sayangnya, Hanin tak kunjung mendapatkan informasi mengenai Kamar kosan yang masih kosong. (Sebenarnya ada sih, tapi jauh banget dari Universitasnya, makanya Hanin ga mau)
Vicky sebelumnya udah pernah tawarin Hanin untuk tinggal bareng dia di apartemennya, yang kebetulan masih ada satu kamar kosong untuk ditempati oleh gadis mungil itu.
Anehnya, Hanin menolak keras-keras kebaikan Vicky. Karena dia tau, jika Vicky tidak ingin kalau Hanin membayar kebaikannya itu dengan uang— maksudnya tuh kayak Hanin bayar uang air atau listrik gitu, Vicky ga mau. Katanya Vicky dia udah ikhlas dari hati. Ya gimana ya, soalnya uangnya Vicky udah banyak.
Vicky hanya mengedikan bahunya pertanda tak mau tahu akan masalah yang dihadapi Hanin. Di lain sisi, Reinata dan Livana malah asik memakan bakso nya sembari membicarakan gossip terbaru.
(Naoi Rei as Reinata, Kim Ji-won as Livana)
Rasanya, Hanin pengen banting meja saja. Gadis itu mendengus, lalu mengistirahatkan kepalanya di meja makan— mengabaikan mie ayam kesukaannya.
"Eh cil, dimakan dulu itu mie ayamnya. Ntar dingin loh." Celetuk Livana, yang sekarang sudah berhenti bergosip.
Reinata yang duduk di sampingnya itu mengguncang pelan kedua pundak sempit milik Hanin. "Kembarannya aku ga boleh bersedih gitu." Candanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Don't be Blue! | newjeans
Aléatoire[Newjeans lokal AU, bbangsaz & daerin area] . Cerita keseharian anak-anak penghuni kosan "Biru" yang terdiri dari Michelle si tertua yang selalu bisa diandalkan, Hanin si mungil yang ekspresif, Diana si pemilik senyum secerah matahari, Hera si gadis...