13

39 5 0
                                    


Akan kuceritakan kebenaran apa yang kudapat setelah menemui Sunghoon, kebenaran yang tak bisa ku cerna secara langsung dan justru membuatku semakin bingung.

Sunghoon dia hanyalah manusia dengan 'extra gifted' gifted' dari Tuhan, extra gift berupa kemampuan untuk melihat masa lalu yang tentunya terus berkembang seiring berjalannya waktu dan seperti kebanyakan anak dengan 'gift' lainnya dia juga dapat melakukan beberapa hal yang berada diluar jangkauan manusia biasa.

Dia memulai mendongeng dari kehidupan pertama kami–aku dan Taehyung, kami dulunya adalah sepasang kekasih di masa lampau namun karena kejadian tragis yang tidak bisa ia lihat dengan jelas apa itu membuat diriku mati untuk pertama kalinya, hell terdengar agak sedikit aneh ketika pertama kali dia mengatakan mati untuk pertama kali.

Taehyung yang tak merelakan diriku yang mati lebih dulu dikatakan meminta keadilan pada Tuhan dan dia diberi kesempatan untuk bereinkarnasi dengan ingatan yang ia bawa untuk bertemu dengan kekasihnya di setiap zaman namun tidak denganku yang justru tak bisa mengingat apapun sama sekali, bahkan usia kami akan yang selalu terpaut jauh setiap kami di reinkarnasi pada zaman yang sama.

Dia berkata beberapa tahun lalu setelah reinkarnasi ku yang ke-7 aku berhasil mengingatnya, tentu saja usia kami juga masih terpaut jauh sekitar 20 tahun.

Hari dimana saat kecelakaan aku melupakan semuanya termasuk Taehyung, semuanya terkubur jauh di dalam ingatanku. Aku yang saat itu koma dan hampir mati namun kembali dapat menghirup udara setelah mendapat energi kehidupan dari Taehyung yang mengorbankan dirinya sendiri, itu sebabnya aku dapat hidup sampai sekarang namun tak mengingat apapun juga alasan kenapa Taehyung menghantui ku adalah dia yang mencoba untuk membangkitkan ingatanku yang sudah mulai pudar.

Soal dia yang menjadi entah apa itu adalah karena dia yang mulai kehilangan kesadarannya yang mana adalah timbal balik yang dia dapat dari kehidupan yang terus-menerus terulang.

Lalu soal Sunoo dia adalah sosok roh tersesat yang berhasil Sunghoon masukan ke dalam tubuh seorang anak yang sudah mati, soal suara yang kudengar waktu itu tidak seperti yang aku pikirkan, ternyata itu karena tubuh adiknya yang telah mati itu menolak Sunoo yang bukan merupakan jiwa nya, sehingga Sunghoon melakukan hal yang lebih untuk membuat roh tersesat yang dia namai Sunoo tetap pada tubuh anak itu.

Sunoo minta untuk si sebrangkan, namun Sunghoon memberi syarat untuk membantunya menyelamatkan beberapa arwah penasaran yang berkeliaran dan saat itulah ia melihat Taehyung yang berkeliaran di rumahku beberapa hari setelah kedatangan ku dan itu sebabnya dia datang ke rumahku pada hari itu, dia ingin mengecek apakah Taehyung bisa ia selamatkan atau tidak.

Semua kebenaran yang ku terima dalam sekali penjelasan itu membuatku tak bisa berfikir dengan jernih, aku dan Taehyung yang merupakan sepasang kekasih di masa lampau terus bereinkarnasi namun selalu berakhir sama dengan aku yang tak bisa ia selamatkan.

"Hey, are u okay?" lamunan ku buyar saat Jin hyeong menepuk pundakku.

Btw aku sudah kembali dari rumah Sunghoon sebelumnya dan sedang duduk di ruang tamu, hantu yang Namjoon hyeong lihat adalah arwah gentayangan yang Sunghoon selamatkan dari belenggu gelap entah apa lah itu katanya, mengerti tapi mereka Sunghoon tugaskan untuk melindungiku dari hantu jahat yang katanya  menginginkan untuk merasuki dan menguasai tubuhku saat aku tak sadarkan diri itu sebabnya Namjoon hyeong menyebutnya mereka karena memang tidak satu.

"Ya, I'm good."

"Apa kau ingin bercerita atau sesuatu?"

Jin hyeong duduk di sofa di sampingku dengan tangannya yang masih memegang pundakku.

Ghost type (End S1) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang