Chapter 30 - END

3.3K 95 7
                                    


Keesokan paginya

Anak buah Kamol pergi mencari sepeda motor Phai yang disembunyikan Mai ke semak-semak di pinggir jalan. Untungnya, itu tidak hilang. Sebelum Phai minta pulang, polisi datang untuk menangkap dan mengadili Mai. Tidak peduli bagaimana gadis itu memohon, tidak ada yang peduli dan dia menyerah karena Kim mengatakan dia akan menuntutnya sampai akhir.

"Kau menyimpan seekor ular berbisa di rumahmu." keluh Kim.

"Aku bahkan tidak berpikir dia akan berani melakukan hal seperti itu." kata Kamol.

"Itu benar, dia bahkan cemburu pada Baiboon." kata Kim lagi sebelum duduk, menghela nafas lega.

"Kau baik-baik saja, kan? Maksudku hatimu?" Kim terus bertanya pada Baiboon.

"Krap. Aku tidak apa-apa."

"Aku pikir kau lebih kuat dari apa yang kita lihat di luar sana. Meskipun dia takut dengan situasi saat itu, dia kembali dengan selamat dan dia segera mencoba untuk melupakannya. Dia tidak takut seperti anak-anak lain." Kit berkata sedikit. Semua orang berbalik untuk memuji Baiboon.

"Yah, aku tidak ingin ada yang mengkhawatirkanku lagi." kata pemuda itu pelan, membuat semua orang tersenyum kecil. Kecuali Khom yang duduk diam beberapa saat.

"Kenapa?" Kamol bertanya, sedikit menatap Khom.

"Tidak ada, Tuan. Aku ingin merokok." kata Khom sambil bangkit dan pergi, membuat semua orang yang duduk di ruangan itu menjadi bingung. Baiboon bangun dan mengikutinya. Tapi Kamol mengangkat tangan untuk menghentikannya.

"Biarkan dia pergi dulu, dia pasti punya sesuatu untuk dipikirkan sendiri." kata Kamol.

"Tapi aku tidak ingin Phi Khom sendirian." Pemuda itu selesai berbicara dan segera mengejar Khom. Kim berbalik untuk melihat bibinya yang tersenyum lembut.

"Keponakan bibi juga keras kepala." kata Kim.

"Dia juga putra kesayanganmu, bukan?" Kamol bercanda sedikit untuk menjaga suasana tidak tegang.

...

...

...

Khom bangkit untuk menyalakan sebatang rokok, tetapi tidak peduli berapa kali dia mencoba, pemantiknya tidak berfungsi, menyebabkan sosok tinggi itu sedikit kesal, tetapi dia tidak menunjukkan reaksi apa pun.

"Jika tidak menyala, Phi tidak perlu merokok." Suara Baiboon membuatnya lumpuh.

"Kenapa kau kesini? Masuk ke dalam. Begitu selesai merokok, aku akan mengikutimu." kata Khom dengan nada monoton, tetapi dia tidak berbalik untuk melihat Baiboon. Pemuda itu muncul di belakangnya sebelum meraih tangan Khom, membuat Khom menoleh ke arahnya.

"Apa yang aku lakukan sampai membuat Phi Khom marah?" Baiboon bertanya dengan sedikit sedih. Sosok tinggi itu menggertakkan giginya, tapi dia tidak marah. Dia semakin marah pada dirinya sendiri ketika dia mendengar pertanyaan semacam itu dari Baiboon.

"Menurutmu, kenapa aku harus marah padamu?" tanya Khom. Baibon menggelengkan kepalanya.

"Entahlah, tapi aku tidak enak melihat Phi ku seperti itu. Ada apa, Phi Khom? Bisakah kau memberitahuku? Jika kau tidak marah padaku, katakan padaku. Apa itu? Apa yang kau pikirkan?" Baiboon bertanya dengan suara gemetar. Perasaan pemuda itu menunjukkan bahwa Khom sedang memikirkan sesuatu. Khom menatap Baiboon dalam diam sebelum menarik napas panjang. Khom memaksakan senyum tipis pada pemuda itu.

"Tidak ada. Aku hanya ingin merokok tapi tidak menyala." kata Khom, tapi Baiboon tahu bahwa Khom berbohong.

"Phi Khom berbohong! Kenapa kau tidak memberitahuku?" Pemuda itu langsung mengerang. Ini sedikit mengejutkannya karena Baiboon tidak pernah seperti ini sebelumnya.

KHOM BAIBOON STORY [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang