"Mana Baiboon?"
"Krap?" tanya Jill bingung.
"Aku tanya di mana Baiboon. Apakah kau menjemputnya?" Khom bertanya dengan suara tegang. Wajah Jill segera menjadi gelap setelah mendengar ini.
"Apa Baiboon belum pulang, Phi Khom?" Jill bertanya dengan cemas. Dia langsung terkejut ketika mendengar apa yang dikatakan orang Jill.
"Jill, aku menyuruhmu pergi menjemput Baiboon. Kenapa kau tidak pergi?!" dia bertanya dengan suara yang dalam.
"Itu... aku belum menyelesaikan pekerjaanku. Jadi aku menelponnya dan meminta Baiboon untuk menunggu. Tapi dia bilang seorang teman akan mengantarnya." kata Jill, tergagap, menatapnya dengan seksama.
"Lalu, kenapa kau tidak menelepon dan memberitahuku! Baiboon belum pulang, kau tahu?!" Khom sangat panik. Sosok kuat itu segera mengeluarkan ponselnya untuk menelepon Baiboon.
..
..
..
Drttt... Drttt... Drttt...
Ponsel Baiboon berdering, menyebabkan pemuda itu berdiri dan melihat sekeliling sebelum buru-buru menjawab panggilan itu.
"Phi..." Baiboon bahkan tidak punya waktu untuk menelepon pihak lain.
["Di mana kau Baiboon?!!!"] Sebuah suara bernada tinggi bertanya dari ujung telepon, menyebabkan Baiboon terlonjak.
"Aku... di pasar malam sebelum belokan ke rumah." jawab Baiboon. Pemuda itu mendengar geraman di ujung telepon.
["Dengan siapa?!!!"] tanya Khom. Hal ini membuat mata Baiboon menjadi panas.
"Aku bersama Phai. Kami sedang dalam perjalanan pulang." Baiboon menjawab dengan suara lembut. Khom tiba-tiba merasakan semburan air mendidih ketika mengetahui siapa yang mengantar Baiboon
[Aku akan menjemputmu kesana!!] Kata Khom lagi.
"Aku akan segera pulang, Phi." kata pemuda itu dengan suara gemetar, karena Khom belum pernah membentaknya seperti itu sebelumnya.
[Kubilang, aku akan menjemputmu!!] Ketika Khom selesai berbicara, dia langsung menutup telepon. Ada air mata di mata Baiboon.
"Kenapa? Apa yang Phi Khom katakan?" Phai meraih tangan Baiboon dan bertanya dengan suara tegang.
"Phai, ayo bayar. Phi Khom akan datang menjemputku." kata Baiboon kepada temannya dengan suara bergetar. Phai mengerutkan kening tapi bersedia untuk bangun dan membayar makan mereka. Dia kemudian membawa Baiboon untuk menunggu di pinggir jalan.
"Apa Phi Khom marah??" tanya Phai sambil menunggu Khom datang menjemput Baiboon. Pemuda itu mengangguk pelan. Dalam hatinya, dia ketakutan. Ia takut Khom akan sangat marah.
"Phi Khom tidak pernah meneriakiku seperti itu, Phai." Baiboon berkata dengan suara gemetar.
"Tenanglah, aku bisa berbicara dengannya untuk menjelaskan. Kau tidak melakukan kesalahan. Kau pulang sendirian dan kita berhenti untuk makan." Phai menjawab, melihat bahwa itu bukan masalah besar. Baiboon membuka mulutnya sedikit dan berdiri dengan wajah menghadap ke bawah sampai sebuah mobil berhenti dan dengan cepat berhenti di tepi jalan. Khom membuka pintu mobil dan berjalan ke arahnya, untuk menarik tas dari punggung Baiboon dan menopangnya.
"Masuk ke mobil!!!" kata suara bernada tinggi itu. Matanya menatap ke arah Phai sementara Baiboon sedikit ketakutan.
"Phi Khom, jangan memarahi Baiboon." kata Phai dengan nada stres.
KAMU SEDANG MEMBACA
KHOM BAIBOON STORY [END]
RomansaCerita tentang Khom dan Baiboon dari Unforgotten Night :) All credit belongs to Yeo-Nim