3. BERKUNJUNG KE ZOO

1K 57 4
                                    



🐇🐇🐇




Hari ini Fourth dan Teman – teman satu kelas akan berkunjung ke Zoo! Karena kata Ibu guru Jasmine harus didampingi oleh orangtua jadi hari ini Pangeran kecil Fourth ditemani Papa. Mereka berdua diantar Daddy sampai ke sekolah lalu akan naik bus untuk menuju ke Zoo.


Fourth melambai heboh pada Daddy yang sudah akan pergi ke kantor setelah mengantar mereka berdua sampai sekolah.


“Bye bye Daddy!!” Fourth melambaikan kedua tangan nya dari kejauhan melihat mobil Daddy yang sudah mulai berjalan keluar gerbang sekolah.

...
Tepat pukul 8 Fourth, Papa, Ibu guru dan teman  - teman lain berangkat dari sekolah. Fourth duduk disebelah Joshua karena tadi Joshua sempat menangis tidak mau duduk dengan Mama nya, entahlah ada apa dengan Joshua ini. Pada akhirnya Papa yang duduk disamping Mama Joshua sedangkan Fourth dan Joshua duduk dibangku depan.


“Fourth apa kamu bawa permen?” tanya Joshua pada Fourth yang masih sibuk melihat kearah kaca  Jendela bus.


“Tidak" Jawab Fourth singkat.


“Fourth kenapa selalu tidak membawa permen sih?” tanya Joshua lagi.


Fourth menghela nafasnya panjang.
“Kata Ibu guru tidak boleh banyak bicara kalau sedang ada di Bus! Sssttt..!” Fourth menatap jengkel wajah Joshua.


“Kan aku Cuma tanya! Kenapa kamu selalu marah – marah! Kita kan waktu itu sudah janji untuk tidak nakal..” Joshua mencubit lengan kecil Fourth.


“Itu kamu yang nakal! Fourth mau bilang ke Papa kalau Joshua nakal!!” Jawab Fourth yang sudah mulai berkaca – kaca akan menangis.


“Eh? Jangan nangis! Kalau begitu.. Joshua minta maaf karena udah nakal..tapi Fourth jangan nangis lagi ya?” Joshua menyentuh lembut lengan kecil Fourth yang memerah.


Fourth yang sudah mulai akan menangis akhirnya megurungkan niat nya.


“Tapi Joshua jangan nakal lagi ya!” Fourth memelirik sadis Joshua.


“Janji! Hehe" Joshua meringis dan mengacungkan jari kelingkingnya.


Papa dan Mama Joshua yang mendengar drama kedua putra nya itu terkekeh dikursi belakang.


...
Perjalanan ke Zoo memakan waktu kurang lebih 2 jam dan rupanya Fourth tetidur didalam bus ketika sampai. sedangkan Joshua sudah keluar dari bus bersama teman lain.


“Sayang.. bangun yuk! Kita sudah sampai di Zoo.. teman – teman lain sudah menunggu diluar..” Papa mengelus lembut wajah Fourth yang masih terlelap dikursi Bus.


Fourth mulai membuka kedua matanya dan meringis lucu menatap Papa.

...
Setelah semua siswa turun mereka berbaris didampingi orangtua masing – masing untuk masuk ke Zoo dipandu Ibu guru Jasmine.


“Oke Anak – anak hari ini kita akan bertemu Gajah, Harimau, Jerapah dan teman teman nya! Sebelum masuk kita harus cuci tangan dan memakai masker terlebih dahulu ya! Juga Jangan sampai lepas dari gandengan Mama atau Papa nya ya Anak – anak...” Ibu guru Jasmine memimpin barisan dipaling depan. Fourth dan Papa ada di barisan kedua, dibelakang mereka ada Joshua dan Mama nya diikuti teman - teman lain.


“Iya ibu guru!” Jawab semua Anak – anak serempak sembari berbaris digandeng orangtua masing – masing.


Mereka semua berjalan memasuki area Zoo.

“Wah ada Kuda bergaris!” Pekik salah seorang teman Fourth yang berada  barisan nya.

Fourth menatapnya dengan tatapan aneh.

ONE DAY WITH FOURTH✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang