Tipe-tipe Dosen Waktu Bimbingan Skripsi

69 1 0
                                    


Halo, teman-teman yang sedang menjalani bimbingan skripsi! Kali ini, saya mau bercerita tentang tipe-tipe dosen yang sering kita temui selama bimbingan skripsi. Siap-siap untuk tertawa sampai ngakak, ya!

Pertama, kita punya dosen yang super serius dan tegas. Mereka kayak boss mafia yang nggak mau tahu alasan atau keluhan kita. "Buat apa ngeluh? Kerjain aja!" Mereka bisa bikin kita merasa kayak anak kecil yang ketakutan saat presentasi. Jadi, sebaiknya kita persiapkan diri dengan baik dan jangan sampai gugup, karena dosen ini gak main-main!

Terus, ada juga dosen yang selalu penuh dengan teori-teori yang rumit. Mereka ini kayak ilmuwan gila yang suka bikin skripsi jadi lebih rumit dari persamaan Einstein. Setiap pertemuan bimbingan, kita bakal dibombardir dengan teori- teori yang bikin otak pusing. "Nah, teori ini dikembangkan oleh ahli di tahun 1957 yang menggunakan rumus matematika yang lebih rumit dari urusan jodoh kita!" Siap-siap deh buat jadi "matematikawan" sejati!

Tapi, jangan lupakan dosen yang suka banget sama candaan dan guyonan. Mereka ini kayak bapak-bapak gaul yang suka ngelawak di tengah bimbingan. "Eh, kapan ni mau bikin acara stand up comedy tentang skripsi?" Mereka bisa bikin suasana jadi lebih santai dan terkadang bikin kita ketawa ngakak di momen yang seharusnya tegang. Tapi hati-hati, jangan sampai ketawa kebanyakan dan lupa fokus, ya!

Selain itu, kita pasti akan bertemu dengan dosen yang super sibuk. Mereka kayak pejabat tinggi yang jadwalnya selalu penuh. Susah banget buat ketemu mereka di luar jam bimbingan. Jadi, kalau punya pertanyaan mendesak, mungkin kita harus buat reservasi dulu kayak mau makan di restoran mewah. "Pak, besok saya ada pertanyaan. Boleh dibuat janji dulu nggak?"

Ada juga dosen yang suka banget memperhatikan detail. Mereka kayak detektif CSI yang bisa menemukan kesalahan kecil di skripsi kita dengan sangat cepat. "Ada typo di halaman 23, baris ke-5, huruf ke-7!" Mereka punya mata yang super tajam dalam mencari kesalahan, jadi kita harus ekstra hati-hati dalam menulis dan mengedit skripsi.

Teman-teman ada satu tipe dosen yang sering kita temui selama bimbingan skripsi, yaitu dosen yang jawab WA-nya lama banget! Mereka kayak manusia zaman batu yang baru kenal WhatsApp tapi masih bingung gimana cara ngecek pesan.

Misalnya, kita udah ngirim pesan WA berjam-jam yang isinya penting banget, tapi dosen ini baru bales setelah satu hari. Jadi, kita harus sabar menunggu dengan hati yang penuh harap. Tiap mengecek HP, kita bakal berkata dalam hati, "Tolong, Pak, bales pesanku!"

Bukan hanya itu, kadang dosen ini juga bisa bales dengan pesan yang super singkat dan simpel. "Ok." Itu aja. Kita yang udah nulis paragraf panjang lebar bisa langsung terkapar di lantai. "Serius, Pak? Hanya itu jawabannya?"

Tapi jangan salah, teman-teman. Dosen yang jawab WA-nya lama ini biasanya punya alasan tersendiri. Mungkin mereka lagi sibuk dengan urusan lain atau ada banyak pesan yang harus direspon. Kita harus paham dan mengerti bahwa mereka juga manusia dengan kesibukan dan keterbatasan.

Satu tips buat kalian yang harus berurusan dengan dosen tipe ini: Jangan panik dan jangan terlalu bergantung pada pesan WA. Kalau urgennya tinggi, lebih baik langsung menghubungi lewat telepon atau bertemu langsung saat bimbingan. Jadi, kita bisa mendapatkan jawaban yang lebih cepat dan langsung dari sumbernya.

Oh iya, teman-teman, jangan lupa ada satu tipe dosen lagi yang sering kita temui saat bimbingan skripsi, yaitu dosen yang cuek banget! Mereka kayak orang yang lagi nyantai di pantai sambil minum es kelapa. Gak peduli gimana progres skripsimu atau masalah yang kamu hadapi, mereka selalu merespons dengan, "Ah, santai aja, pasti bisa kok!"

Dosen tipe cuek ini tuh kayak nonton film thriller tapi reaksinya kayak nonton film komedi. "Nggak ada masalah, ko! Kamu bisa ngerjain itu dalam seminggu, kan?" Mereka selalu punya keyakinan yang tinggi padahal kita masih berjuang keras. Jadi, kadang kita jadi mikir, "Mbak, Pak, apa kamu beneran ngikutin perkembangan skripsiku?"

Namun, sebenarnya, dosen tipe cuek ini punya kebaikan tersendiri. Mereka ngasih kebebasan kepada kita untuk mengeksplorasi dan menemukan solusi sendiri. Jadi, kalau kita punya ide yang out of the box, mereka akan bilang, "Lakukan saja! Aku penasaran hasilnya kayak apa!"

Dosen cuek ini juga kadang bikin kita mikir, "Duh, apakah dia beneran cuek atau cuma gak tahu apa yang sebenarnya terjadi?" Kita sering bingung, tapi pada akhirnya, kita belajar buat mandiri dan mampu menemukan jalan keluar sendiri.

Tapi jangan sampai salah, ya! Jangan berpikir bahwa dosen tipe cuek ini nggak peduli sama skripsimu. Mereka tetap punya perhatian dan mau bantu, cuma caranya aja yang unik dan beda dari dosen-dosen lain. Jadi, terima saja keunikan mereka dan nikmati proses bimbingan skripsi yang santai tapi tetap efektif.

Well, itulah tipe-tipe dosen yang sering kita temui saat bimbingan skripsi, termasuk dosen yang cuek. Setiap dosen punya cara dan gaya masing-masing dalam membimbing. Jadi, jangan kesal atau bingung kalau ketemu dosen tipe cuek, tapi lihat sisi positifnya. Bersyukur kita punya dosen yang santai dan percaya pada kemampuan kita. Jadi, jangan lupa untuk tetap fokus dan semangat menyelesaikan skripsi. Keep calm and carry on, guys!

Demikianlah naskah kali ini. Semoga bisa menghibur kalian dan memberikan semangat tambahan dalam menyelesaikan skripsi. Jangan lupa untuk tetap bersenang-senang dan tertawa selama prosesnya. Good luck, teman-teman!

Materi Stand Up ComediTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang