Persahabatan

2.3K 39 0
                                    

Puncak tertinggi dunia persahabatan adalah ketika rasa iri sudah berganti menjadi rasa bangga.
'Persahabatan ?' pleasee jangan bilang ! kalau masih iri sama teman dekatmu.

Ok perkenalkan nama gua Cheso awa dengan humor Maksimalis dan suara minimalis. :-D

Jujur gua ngak pernah nganggap dunia pertemanan yang begitu dekat itu seperti sahabat. Gua lebih suka menganggap mereka keluarga. Dari rana kuliah, SMA sampai SD gua juga punya teman berasa keluarga tampilan sahabat. Masalahnya adalah mereka semua terlalu kampret untuk dikatakan keluarga. Contoh kecilnya adalah teman SD gua. Dia suka minta uang jajan lebih dengan bawa nama - nama gua.

"Mama uang jajannya lebih ya",

"Buat apa ?",

"Biasa Ma. Buat keluarga", :-D

Persahabatan itu lahir bukan karena lo teman kelas atau sering jalan bareng. Persabatan itu lahir karena sifat, gaya, sampai cara befikir lo diterima bersih oleh sahabat lo. Jadi kalau lo maki aja ke teman dekat lo masih pakai perasaan kagak enak. Pleasee de jangan bilang itu sahabat lo. Mau maki aja kok kagak enak ? Lo kata teman itu pahit. Obat kali pahit. PE'A.

Gua sering lihat di media sosial banyak foto - foto yang statusnya ada hastag #Sahabat_sejati. Ni gua kasih tau persahabatan itu bukan untuk dipamer tapi di jalanin dan saling suport. Bukan saling tag dapat like dan komentar. Dan ujung - ujungnya berantem saling buka - buka Aib di Sosmed.

"Dasar perempuan tidak tau diri. Masih baik saya berteman sama situ. Perempuan gatal perebut pacar orang",
Gitu statusnya. Padahal pas lo gulir profilnya kebawah, itu status lagi yang katanya,

"Terima kasih sahabatku tercinta karena nasehat kamu, aku jadi putus sama laki - laki itu, muaaacch".
Kan anjing.

Ada lagi dunia pertemanan yang jalan ceritanya gini. Kenalan => dekat => jalan bareng, nongkrong bareng => Masalah sepele => kagak enak => menjauh => saling musuhan. Ada ? Banyak.
Dunia pertemanan gini biasa kita temui di SMA. Serius dan yang kayak gini biasanya terjadi karena rasa tidak cocok sifat. Dan sering gua lihat di facebook.
Entah kenapa Facebook di jadiin ajang pamer - pamer musuh. Untuk apa ? Untuk dapat like dan komentar, serta dapat tag balik dari orang yang merasa disinggung.
Pernah tu gua dapat, 5 hari 5 malam hanya saling cela. Gua pikir - pikir ini kayaknya PKI dunia maya. Akhirnya gua tutup facebookkan. Pas gua tutup sms masuk. Bunyinya....

"Ehh, anjing kenapa lo lari. Buruan balas status gua",
Aduh ternyata yang saling sindir tadi gua. Hehehehe..

Oh iya gua cuma mau bilang.
"Kata 'persahabatan' itu lo bisa pakai saat perkataan 'maki dan cela' berubah jadi tawa yang membuatmu senang. Tanpa harus tersinggung".

Ok sekian dari saya Cheso awa.
Terima Kasih.

Materi Stand Up ComediTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang