Sekolah

6.8K 69 7
                                    

Salam orang sukses semua. Amin. Hehehe
Kali ini saya akan coba bahas tentang sekolah.
Karena ada masukan dari teman wattpad, jadi kali ini sy tidak akan pasang lagi tanda berhenti.
Jika lucu teman - teman bisa saja pakai, kalau ngak lucu dibuat lucu ajalah. hehehe

Selamat Malam saudara semua..
Sekolah adalah tempat menimbah ilmu pengetahuan untuk dipakai dikemudian hari.
Orang yang biasanya dihina dan dibully disekolah, itu biasanya berkembang menjadi orang yang rendah diri. Kalau saya dulu sering dipuji, makanya tidak tau diri.

Ada hal - hal yang tidak mengenakkan dari sekolah, yakni Toilet atau WC. Biasanya ada coret - coretannya didalam WC, yang biasa kita temui itu banyak gambar pornonya. Jadi pas masuk WC begitu. "Ya Tuhan"(sambil nutup mata), "bagus juga gambarnya"(lihat dari cela tangan".

Ada lagi yang suka nulis - nulis ditembok. Terutama yang nakal - nakal,

"Titus Sispeck and the genk", diukir gitukan.

Eh rupanya pas diperhatiin ada yang balas pakai tanda anak panah.

"For Titus : Jangan banyak gaya pula kau, by : Sonick Andi FU".

"For Sonic : Ya suka - suka sayalah, kalau tidak suka berantamlah. By : Titus and the genk".

Jadi kita tiap kali datang WC itu
penasaran "ini udah ada balasannya apa belum nie".

Kemarin saya pergi kesekolah untuk ambil Ijazah setelah 1 tahun lamanya diluar.
Jadi pas masuk WC gitukan, itu tulisan ditembok udah banyak. Jadi kita cuma ngikutin ceritanya doang, ngikutin baca terus sampai di ujung pintu ada tulisan "bersambung ke Toilet sebelah".
Weh istimewa.

Jujur ya. Hehehe... iya ini baru kali pertamanya saya jujur.
Saya dulu termasuk siswa yang suka bolos. Dan hal yang paling ngak mengenakkan dari bolos adalah kedapatan. Waktu itu saya pernah kedapatan pagi - pagi lagi main PS di Rental PS. Jadi dibawa gitukan ke Kantor kepala sekolah.
Kepala sekolah waktu itu marah besar, we dia marah besar sekali.

"Cheso ! Kamu tau apa kesalahan kamu ?",

"Iya tau Pak, saya tidak ulang lagi besok pak",

"Bukan itu ! kalau kau mau main PS jangan Main Disitu. Itu Langganan Bapak main PS kalau Pagi",
Weh kepala sekolahnya istimewa.

Dan disekolah juga kita banyak ketemu anak - anak nakal dari berbagai penjuru kota. Dan biasanya anak - anak nakal itu bereaksi pas lagi Upacara bendera.
Iya betul. Ini pernah kejadian disekolah Gua. Lagi upacara nie trus pas pembacaan Pancasila lagi, Itu ada saja anak - anak nakal suka buat suara - suara dua.
Kepala sekolahnya bilang,

"Pancasila",

Itu ada saja suara-suara mereka "sila.. sila.. sila.." (setiap kata sila direntetkan jadi setiap kata sila nya semakin pelan).

"Satu"

"Tu.. tu.. tu..",

Akhirnyakan kepala sekolahnya marah, terus panggil itu siswa.

"Kamu ini kurang ngajar! baca naskah ini sekarang",

Akhirnya itu siswa bacakan.

"Satu",

Kepala sekolahnya yang jawab,

"Tu.. tu.. tu..",
Kepala sekolah sama siswanya sama saja.

Di sekolah juga pasti ada satu anak yang suka nyari perhatian guru. Padahal juga dia ngak pintar - pintar amat. Jadi pernah waktu itu guru kasih tau besok kuis.
Wisss karena gua emosi sama si anak yang suka nyari perhatian nie. Gua belajar, jadi malam itu gua belajar Full, ya supaya bisa bungkam nie anak songong satu.
Pas kuis dan nerima hasil kuisnya. Wah nilai gua bagus. Jadi bangga gitukan, apalagi nilai gua lebih tinggi dari dia.
Trus dia bilang

"wis tumben nie lebih tinggi nilainya",

"Yailah. Makanya Belajar", gua jawab.

"Belajar apa?",

"Belajar Nyonteklah",

Dan terakhir gua cuma mau bilang.
"Bersekolahlah dengan rajin dan benar karena saat kau membutuhkan pengetahuan. Maka Sekolah bisa membantumu".

Dan terakhir.
Gua cuma mau bilang : "Jika anda sudah bersekolah. Setidaknya jalani dengan baik. Jangan nyari perhatian di sosial media, agar dapat like atau komentar. Karena itu sama dengan anjing nyari tulang didalam tong sampah. Banyak yang tidak peduli".

Ok Sekian dari Gua Cheso awa. TERIMA KASIH.

"Culas Stelan Cool"

Materi Stand Up ComediTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang