Benci Matematika ? Membosankan ?

1.1K 25 4
                                    

Kalau ada yang bilang matematika itu membosankan ? Gue saranin da. Ambil handphone lo dan baca tulisan ini sekarang !

Hampir 80% anak di Indonesia benci matematika. Presentase sebesar itu kalau dibandingin sama hutang luar negeri Indonesiapun beda tipis.
Akhirnya gua coba mencari tau alasan matematika itu membosankan, dan gua ketemu 8 alasan yang menurut gua bisa dijelaskan oleh nalar.

1. Metode hitungan terlalu banyak.

Alasan kayak gini kalau ditempelin sama tulang ikan baru dikasih kucing juga tu kucing najis makannya. Yailah hitungannya banyak, emang lo pernah ketemu ada orang belajar matematika makai bahasa alay.

2. Banyaknya Rumus

Meskipun sama seperti Fisika yang memiliki rumus. Namun matematikalah yang menjadi juara paling banyak rumus saat ulangan atau UN tiba. Bila fisika masih ada beberapa soal yang tidak menggunakan rumus, seperti apakah listrik statis itu? Sedangkan matematika full rumus bos dari soal 1 - 40. Hadeuhh…

3. Contoh dan Prakteknya Beda Jauh

Guru menerangkan contoh soal gampang , diterangkan masih paham. PR mulai sedikit sulit. Eh.. pas ulangan ini soal darimana? Bu ,salah soal bu, ini belum diajarin. Hadeuhh..

4. Guru Matematika 90% Killer

Fakta yang gua jumpai dan sering gua dengar. Kebanyakan guru matematika itu tegas plus killer. Meskipun mereka masih memiliki sifat humor. Tapi jangan sekali-kali lo nggak mengerjakan PR! karena bisa saja lo dikeluarin dari kelas atau dengan hukuman lain yang lebih parah contohnya nyuci WC.

5. Males Liatin Angka

Ini juga faktor yang membuat lo membenci matematika. Dari SD-SMA yang muncul angka terus yang bisa buat lo bosan dan akhirnya nggak bisa berfikir. Toh namanya juga matematika ya pasti angka terus. Hadeuhh.. 

6. Lebih Suka Dengan Pelajaran Lain

Yaps.. kalau sudah menyukai pelajaran lain bisa jadi lo bakalan remehin pelajaran matematika. Lama kelamaan ini bisa bahaya karena lo bakalan males dengan pelajaran matematika. Ujung-ujungnya kamu benci setiap akan pelajaran Matematika. Hadeeehh. Cape dahh..

7. Kurang Bimbingan 

Matematika memang spesial belajarnya pun juga spesial. Bimbingan dari ahli matematika pun diperlukan, dari bimbel yang bertarif mahal hingga les dirumah yang murah. Kalau sudah kurang bimbingan mengenai satu bab saja seterusnya lo bakal kesulitan apalagi kalau lo sering bolos. Kelar hidup lo gans..

8. Diri Sendiri

Terakhir mungkin dari diri sendiri yang menyepelekan pelajaran matematika dan malas untuk belajar. Pada dasarnya setiap pelajaran itu mudah tergantung pada niat masing-masing orang mau bisa atau tidak. Sebaiknya lo jangan membenci pelajaran yang tidak lo sukai :) pelajarilah lebih dalam supaya bisa, tapi kalau belum bisa-bisa ya derita lo :v

Materi Stand Up ComediTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang