Hal aneh di Indonesia

1.8K 74 2
                                    

Malam Guys I'm is back.
Kali ini saya akan coba bahas tentang hal - hal aneh di Indonesia. Ok Langsung coy.

Selamat malam semua, nama saya Cheso Awa. Asal Prancis kalau kepanjangannya Peranakan Cina Sumba. Hehehe

Menurut gua Indonesia adalah Negara paling beruntung didunia. Mengapa? Karena Indonesia ditempati oleh Flora dan Fauna yang begitu indah dengan tata letak pulau yang menjadikanNya surga bagi setiap maklhuk ciptaan Tuhan.

Tapi...
Walaupun begitu indah, di Indonesia banyak orang - orangnya yang tak seindah negaranya.
Banyak dari orang - orang kita yang bertanya hal yang sebenarnya mereka sudah tau.
Contohnya ni. Kemarin gua sama teman gua lagi jalan mau main sepak bola, dengan kostum lengkap sepak bola. Kalau dibandingkan sama Neymar Jr ya beda tipis 10 banding 100 cuma kurang satu 0.
Jadi pas lagi jalan ni, ada orang nanya gitu.

"Mau main Bola ya Che?",

Ya sebagai anak yang baik, gua jawab.

"Iya bang, mau main bola ni. Kagak lihat kita udah mirip Neymar gini",

"Oh iya, sukses ya",

Trus pas pulang dari main bola. Dia tanya lagi.

"Baru pulang main bola kaki ya Che?",

Ya gua emosi gitu, masa iya ditanya sama orang yang sama lagi. Padahal udah tau tadi kita ngapain. Jadi gua jawab.

"Ngak, baru pulang dari main catur",

Eh dia malah jawab

"Main catur kok pakai kostum pemain sepak bola, mana mirip Neymar lagi",

He ini manusia tasalah makan kapur barus kah. Karena gua emosi gua balas.

"Da silva do santos ronaldhino",

"Eh itu apaan Che?",

Gua jawabkan.

"Elu ganteng bang".

Ya gitulah orang - orang kita.

Adalagi orang - orang yang memberi peringatan akan hal berbahaya tapi bahasanya ngak tepat.

"Che. Entar kalau pulang balik waingapu, elu jangan kebut - kebutan ya. Takut ada apa - apa",

Pertanyaan saya adalah apa itu 'apa - apa'?, sehingga kita takut sama dia.

"Bro, elu jangan minum terlalu banyak. Takut ada apa - apa lagi di lapangan",

"He apa itu 'apa - apa' bocah? Perasaan itu 'apa - apa' ngak gua kenal. Emang siapa itu 'apa - apa' sampai mau main bola aja takut dia".

Dan ada yang lebih aneh dari itu semua. Yakni ibu - ibu kekinian. Dengan dipenuhi jiwa Sosmed yang tinggi dan ditopang semangat mengelora uptead status dan foto melengkapi hidup Globalisasi yang semakin menjalur luas.

Ibu - ibu sekarang kalau udah upload foto sama uptead status coy. Wissss, Istimewa.
Foto anak, foto kuku, foto selfie foto copy, foto genik,, (ritme bicaranya dipercepat) wiss macam - macam, di upload.
Kalau Ibu - ibu dulu anaknya demamkan, langsung cepat - cepat ambil air hangat, dikompres.
Kalau sekarang, upload foto sekalian dengan status,
"Cepat sembuh ya nak. Ibu doain biar kamu cepat sembuh",

Iya kale sembuh lewat apa coba ? Lewat 1000 like?.

Terus pas diperhatiin rupanya ada sambungan gitu.

"Saya bersumpah kalau tidak like dan komen 'Amin', saya akan masuk neraka".

Sekian dari saya Cheso awa. Terima kasih.

Materi Stand Up ComediTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang