chapter khusus!

16 10 1
                                    

Assalamualaikum semua.

Apa kabarnya sih? Rezeki kalian aku doain lancar ya...
Jadi aku sbgai authornya si Sweet promises (vanta) mau gunain chapter ini buat curhat sedikittt aja.

Cerita ini tuh sebenernya udah aku buat taun lalu. Saat itu aku masih ada di pondok. Karena gabut, aku ngarang novel deh. Vanta ini tuh fiksi ya, gak ada sangkut pautnya sama kehidupan real. Tapi disana ada salah satu nama kawan aku.

Karya ini udah banyak banget dibaca temen temen di pondok. Vanta ini karya pertama aku mencoba nulis novel, saat itu di buku tulis ya kawan.

Banyak pujian orang orang, aku usahain buat lanjutin lagi tiap lembarannya. Tapi situasi dipondok kan agak gimana gimana, saat itu tuh udah hampir satu buku.

Sering dipinjemin sana sini. Tanpa pengawasan, ada yang lapor kalo buku Vanta ini tuh di sita pengurus gitu.

Di situ tuh aku kayak coba sabar. Orang yang terakhir kali baca buku itu tuh gak ada salahnya. Lagian peraturan pondok kan 'tidak boleh membawa/menciptakan novel, komik, cerpen yang tidak mendidik'.

Tapi karena temen temen aku minta di publis dalam wattpad, akhirnya aku mencoba menulis cerita ini kembali di Wattpad. Tanpa menjiplak yang ada di buku, aku buat kemarin.

Berjalannya tiap bulan, aku merasa kayak "ah, gak sempet buat ngepublisin cerita" karena posisinya aku lagi mondok dan pulang itu palingan sebulan sekali lah.

Aku ada temen. Hobi banget dia buat novel. Yang bikin aku semangat nerusin bakat aku ya sebab dia. Dia keren banget. Novel ciptaannya di WP tuh sampai 5 ribuan lebih orang yang baca.

Rasanya tuh, aku juga kepengen jadi dia. Entah ini hobi aku atau emang bakat aku ada disini.

Kebanyak org juga ada yang kesulitan mengarang cerita. Kebiasaan aku mengarang cerita/novel tuh pas aku kelas 4 SD. Disitu tuh aku kayak didukung banget sama ayah aku...

Seneng banget dipuji. Aku harap kedepannya aku mau jadi novelis. Aku usahain, aku kembangkan lagi karya karya aku. Walaupun ada sedikit kesalahan disana.

Aku maunya dari yang tidak pernah mencoba, trus berusaha mencoba dan menjadi bisa dan boleh mencoba banyak hal lagi yang belum pernah aku coba.

Menjadi penulis memang tidak mudah. Semuanya perlu usaha.

Bukan keberhasilan terakhir yang kita nikmati, tetapi yang kita nikmati itu saat proses untuk menjalani keberhasilan.

Belum pernah mencoba memang tidak bisa. Dengan mencoba kita menjadi tau dan bisa.

Aku minta doanya trus dari kalian. Support terus karya karya aku, jangan lupa dikasih tanggapan dari kalian. Karena tanggapan tanggapan itulah pelajaran yang menjadikan kita lebih baik.

Assalamualaikum...byeee kawan!

Siapa pun kalian yang lagi berusaha kayak aku. Istiqomah aja... Jangan nyerah ya. Semangattt!
Usaha pasti ada hasil.


Sweet Promises (Vanta)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang