Keping Empat ; Janu Jiwatrisna

69 11 0
                                    

[BREAKING NEWS!
AKTRIS AMANDA TERESA TERTANGKAP SEDANG BERKENCAN DENGAN LAWAN MAINNYA, ADI MANDALA]

Amanda Teresa, aktris berusia 40 tahun itu tidak henti hentinya membuat publik geger. Setelah berita perceraian dengan suaminya, Jhon Lyam yang dibantah mentah mentah oleh pihak sang suami, kini Amanda kembali membuat dunia maya heboh dengan munculnya foto foto kencan antara dirinya dengan Adi Mandala, lawan mainnya.

Malam ini hujan turun dengan lumayan deras. Beda dari malam malam biasanya yang penuh dengan petir, malam ini begitu sunyi. Hanya terdengar suara hujan yang jatuh ke tanah. Menimbulkan sebuah bunyi yang tampaknya berhasil menyamarkan suara remaja laki laki yang tengah menangis saat ini.

Namanya Janu. Janu Jiwatrisna. Dia adalah putra tunggal dari Amanda dan Jhon. Keduanya menikah bukan atas dasar cinta. Biasalah... pernikahan bisnis yang menguntungkan kedua belah pihak. Istilah kasarnya, Janu lahir tanpa keinginan kedua orang tuanya. Janu harus lahir karena dengan itu Papanya akan dapat hak sebagai pewaris keluarga Lyam.

Hidupnya nyaris sempurna. Apapun bisa dia beli. Janu adalah pemuda yang cerdas, kecerdasan milik Jhon menurun dengan baik pada putranya. Sedangkan gen yang Amanda turunkan nyaris sempurna. Wajah pemuda itu bak patung yang berpahatan indah milik seniman Yunani kuno. Janu tampan. Sangat tampan dibandingkan dengan teman temannya yang lain.

Namun nyatanya, semua kesempurnaan yang dia miliki dalam hidupnya tidak pernah mampu menutupi rasa kosong yang semakin lama semakin menganga dalam hatinya.

Papa tidak pernah punya waktu untuknya. Yang Papa berikan hanya uang. Sedangkan Janu tidak butuh itu semua. Mama pun seperti itu. Pergi syuting pagi pulang pagi lagi. Janu nyaris tidak mengenali Mamanya saking seringnya mereka berjarak. Janu faham, Janu mengerti seberapa besar rasa cinta Mama untuk dunia akting. Tapi, bukankah Janu juga layak untuk dicintai?

Malam ini, berita yang berusaha Papa tutupi mati matian dari media akhirnya terungkap. Mama dan Om Adi yang tertangkap basah sedang berada di sebuah hotel ternama. Mereka hanya berdua. Entahlah, Janu tidak tau apa yang dua orang itu lakukan disana. Dirinya juga enggan membayangkan hal yang tidak tidak. Yang Janu tau, Mama sudah mencintai Om Adi saat Janu pertama kali masuk bangku SMP.

Hampir tujuh tahun. Janu tau seberapa sering Mama bawa pria itu untuk disembunyikan di rumah setiap kali Papa dinas ke luar kota. Janu tau sejatuh cinta apa Mama pada Om Adi hanya dengan melihat sorot mata milik wanita itu. Janu dengar semua suara suara tengah malam yang nyaris membunuhnya. Suara Mama yang beradu dengan suara milik Om Adi. Janu tau itu, tapi Mama bahkan tidak pernah peduli.

Hari ini, akhirnya setelah sekian lama Papa menutupi perselingkuhan Mama, berita ini akhirnya muncul. Tepat dimana Papa ditangkap karena bisnis ilegal yang dijalaninya selama ini.

Dan lagi lagi. Janu sendirian.

****

Abiyyu memandang rumah dengan garis polisi yang tampak megah di hadapannya. Ini adalah rumah milik Amanda Teresa dan suaminya, Jhon Lyam. Biyyu beberapa kali menggarap OST film yang dibintangi oleh Amanda. Sedikit banyak Biyyu tau tentang wanita itu. Salah satunya adalah, Amanda punya seorang anak laki laki seumuran Mada. Itu kalau Biyyu tidak salah ingat.

Malam ini hujan turun dengan deras. Pikiran Biyyu melayang kemana mana. Tentang bagaimana dia akan menghadapi Mada dan Kama jika kedua bocah itu benar benar datang ke pondoknya. Tentang apa yang akan Biyyu ajarkan pada anak anak itu nanti. Dan juga tentang,

Kemana perginya anak tunggal Amanda Teresa dan Jhon Lyam?

Remaja laki laki itu tidak pernah tampak sejak sang Papa ditangkap pihak kepolisian. Beberapa kali Biyyu pernah lihat wajah milik anak itu. Tampan. Biyyu tidak bisa berbohong bahwa visual milik Manda menurun dengan baik ke putranya. Namun, kemana perginya anak itu?

Pondok Pak Biyyu Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang