10. 𝕺𝖗𝖆𝖐𝖊𝖑

60 8 29
                                    

“𝕳𝖎𝖉𝖚𝖕 𝖙𝖎𝖉𝖆𝖐 𝖍𝖆𝖗𝖚𝖘 𝖇𝖊𝖗𝖏𝖆𝖑𝖆𝖓 𝖘𝖊𝖘𝖚𝖆𝖎 𝖞𝖆𝖓𝖌 𝖐𝖆𝖚 𝖎𝖓𝖌𝖎𝖓𝖐𝖆𝖓.”

—𝕬𝖙𝖑𝖆𝖓𝖙𝖎𝖘—

✿⁠ ✿⁠ ✿⁠


Mitologi Yunani adalah sekumpulan mitos dan legenda yang berasal dari Yunani Kuno dan berisi kisah-kisah mengenai dewa dan pahlawan, sifat dunia, dan asal usul serta makna dari praktik ritual dan kultus orang Yunani Kuno. Mitologi Yunani merupakan bagian dari Agama di Yunani Kuno.

Didalam Mitologi Yunani ada 3 Generasi, yang pertama adalah Dewa Primordial sebagai generasi pertama. Protogenoi adalah sekelompok Dewa yang lahir pada awal mula terciptanya alam semesta. Para Protogenoi adalah entitas atau mahluk pertama yang muncul. Mereka abadi dan membentuk tatanan alam semesta.

Para Protogenoi adalah dewa-dewa awal yang menjadi leluhur dari dewa-dewa lainnya. Mereka sangat di hormati dan disegani oleh semua mahluk termasuk para Dewa Generasi selanjutnya tidak akan berani dengan Protogenoi.

Dewa Titan sebagai generasi kedua, Titan di pimpin oleh anak Gaia dan Uranus yang bernama Kronus. Kronus berhenti memimpin karena digulingkan oleh anaknya, Zeus.

Dewa Olympian sebagai generasi ketiga di pimpin oleh Zeus yang berhasil menggulingkan jabatan Sang Ayah. Dalam Mitologi Yunani semua tahu bahwa Uranus di bunuh oleh Kronus, dan Kronus di bunuh oleh Zeus.

Diceritakan bahwa saat Uranus sedang melakukan hubungan intim dengan istrinya, Gaia. Kronus datang dan memotong alat kelamin Sang Ayah hingga mati. Tujuan Kronus adalah untuk melengserkan Sang Ayah sebagai pemimpin para Dewa.

Dalam sebuah mimpi, Kronus mendapatkan sebuah isyarat bahwa suatu hari nanti dia akan di bunuh oleh anaknya sebagaimana dia membunuh ayahnya. Karena takut akan hal itu, Kronus memakan seluruh anaknya yang baru saja lahir.

Namun saat anak terakhir, yaitu Zeus. Rea sebagai ibu, tidak kuat melihat anak-anaknya di makan oleh suaminya. Maka, ia tukar Zeus dengan batu lalu memberikan batu tersebut kepada Kronus untuk dimakan.

Saat Zeus besar dia memberikan ramuan yang diberikan oleh Gaia dan membujuk Kronus untuk meminumnya. Saat meminum ramuan Kronus memuntahkan seluruh anak-anaknya. Saat itulah terjadi perang antara Dewa Olympian dan Bangsa Titan. Zeus memotong tubuh Kronus beberapa bagian dan memenjarakannya di Tartaros.

Pada Generasi Olympia yang dipimpin oleh Zeus, banyak Dewa Dewi yang menjalin hubungan dengan manusia. Mereka tak segan-segan untuk menikahi siapapun, termasuk ibu atau kakak mereka.

Karena sikap para Dewa, mereka banyak menciptakan sosok manusia setengah Dewa yang sering di kenal sebagai blasteran atau Demigod.

Dalam Mitologi Yunani, terdapat 3 Dewa terkuat di Generasi Olympia. Pertama, Zeus Sang Dewa langit yang berhasil menggulingkan jabatan Kronus. Kedua, Poseidon Dewa Laut. Dan terakhir, Hades Dewa kematian dan raja penguasa Underworld.

Demigod yang lahir dari 3 Dewa Terkuat di anggap terlalu berbahaya. Anak dari Zeus, Poseidon dan Hades sering kali menimbulkan dampak yang sangat besar untuk Bumi. Dalam Mitologi Yunani, perang dunia ke 2 terjadi karena perselisihan antara anak Zeus dan Poseidon.

Untuk menjaga agar perang darah tersebut tidak terjadi lagi, ketiga Dewa Terkuat membuat perjanjian sakral di depan sungai Styx untuk tidak berhubungan dengan manusia apalagi membuat keturunan bersama manusia.


✿⁠ ✿⁠ ✿⁠

Viollet menerjapkan matanya melihat sekeliling, dia ada di rumah sakit dengan segala macam selang yang di tanam di tubuhnya. Pendarahan yang Viollet alami cukup parah, dan tangan kirinya patah. Itu akan membaik, dia membutuhkan perawatan rutin agar tangan kirinya berfungsi kembali.

Atlantis Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang