page [ 4 ]

127 17 0
                                    

5 Februari 2021

Lo pernah ngira gak, kalo ternyata Renjun suka sama temen sekelasnya, tapi temen sekelasnya itu 'Nancy' dia bukan orang bener. beberapa hari yang lalu gue liat dia nyuruh orang buat nyuri kunci jawaban di lab komputer, tapi gue gak terlalu peduli. Kasihan juga liat Jaemin belajar mati-matian kalah sama si Nancy yang dapet nilai bagus hasil nyuri kunci jawaban. Karena ulah suruhannya nancy, yang nyuri kunci jawaban di Lab komputer, dan bodohnya orang itu gak pro. Semua desain gue yang di komputer 'itu' ilang semua. Gue kesel banget, besok gue bakal ke lab komputer bikin desain ulang.
  

Jeno Dirgantara

.

Sudah satu minggu Jeno menghilang entah kemana tidak ada kabarnya. Ke-4 Remaja yang baru saja selesai membaca buku harian Jeno di kantin menghela nafasnya lelah. Keheningan melanda meja itu. Tetapi itu tidak bertahan lama, setelahnya tawa soobin terdengar mengudara.


"HAHAHAHAA" Terdengar tawa soobin sambil memegangi perutnya.
"Renjun suka sama Nancy anjir" lanjutnya masih dengan suara tertawa.

sedangkan Renjun hanya memasang wajah datar, malas ingin menanggapi apa. Berbeda dengan Soobin yang tertawa, Jaemin malah memasang wajah masam, tanganya terkepal, mengetahui fakta, jika selama ini Nancy peringkat 1 bermain curang.

Sunwoo menatap ke-3 temannya yang menampilkan ekspresi berbeda-beda.
"Jebak Nancy gak sih?" Tanya Sunwoo sambil memainkan handphone.

Ketiga temannya menatap sunwoo dengan alis terangkat "Gass aja. Tapi gue lebih penasaran sama ada apa di lab komputer" Sahut Soobin.

"Emang komputer yang mana?, di lab komputer gak cuma satu" Renjun bertanya dengan wajah datar.

Jaemin berfikir sejenak "Kata Jeno, itu isinya kunci jawaban. Berarti komputer di lab itu sering di pake guru"

"Gue tau!"

.

Setelah membahas tentang komputer mana yang akan ke-4 remaja itu buka, mereka berjalan menaiki tangga ke lantai 2 untuk menuju lab komputer.

"Kenapa gak pake lift sih?" keluh sunwoo, karena emang dia yang paling males bergerak.

"Pakein lift aja, pake duit lo"

"Jangan duit gue lah bin, duit nya yoshi tuh"

"Yoshi sultan gitu, tapi gayanya kayak orang miskin"

Percakapan antara soobin dan sunwoo berhenti, bebarengan dengan langkah jaemin dan renjun di depan yang berhenti

"sst" Jaemin mengarahkan telunjuknya di depan bibir, mengisyaratkan untuk teman-temannya diam

Jaemin menoleh ke belakang, ke arah Sunwoo dan soobin "arah jam 9, bawah tangga lantai satu, ruangan kebersihan" ucapnya berbisik ke arah mereka berdua.

yang di beritahu pun langsung mengedarkan atensinya. Dan benar saja, di tempat itu ada Nancy dengan orang entah siapa itu sedang berbicara cukup lama.

"Handphone lo bodoh" Bisik Renjun. Menyuruh sunwoo merekam aktivitas mereka yang sedang transaksi uang itu, karena suasana sangat sepi, mereka bisa mendengar apa pembicaraan mereka. Seperti yang di tulis Jeno tentang nancy yang bermain curang, lagi-lagi dia menyuruh seseorang mengambil kunci jawaban di lab komputer,  karena ulangan akan segera tiba.

[1]Diaries ; Jeno Lee (✔️) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang