13. Perlindungan

50 11 1
                                    

Doyoung dan Haruto kini tengah terduduk di bangku kantin bersama Jungwon yang sedang sibuk dengan ponselnya. Haruto lelah sendiri melihat temannya ini yang terus-menerus memainkan ponselnya, bahkan tak menghiraukan makanan yang ia pesan sedari tadi.

Haruto dan Doyoung saling bertatapan, mengisyaratkan untuk menegur Jungwon yang tak bersuara sejak tadi.

"Won!" seru Haruto.

Jungwon hanya menoleh dengan pandangan datarnya.

"Lo kenapa? Lagi ada masalah?" tanya Doyoung.

Jungwon menggeleng lesuh, kembali berfokus pada ponselnya.

"Gue gak tau apa yang udah terjadi sama lo, tapi gue rasa ini bukan masalah biasa. Lo kalo mau cerita sama kita-kita gak papa kok, kita welcome" lanjut Doyoung.

"Gue gak sudi cerita sama pengkhianat"

Dengan kesal, Jungwon berdiri dari duduknya dan kemudian pergi meninggalkan tanda tanya bagi kedua orang yang berada disana.

'Pengkhianat kayak lo gak pantes ada disini!'

Jungwon pergi dengan mulut yang tak henti-hentinya mengumpat, hingga ia berpapasan dengan Jeongwoo yang baru saja akan ke kantin.

"Won?" sapa Jeongwoo ramah. Namun Jungwon malah mengabaikan dan pergi entah kemana.

"Ini semua orang kenapa sih? Aneh banget dah, bikin kesel aja!" dengan perasaan kesal, Jeongwoo akhirnya melanjutkan perjalanannya menuju kantin dan membeli sesuatu untuk ia makan, tak lupa membelikan Sunoo susu pisang dan roti lapis agar tak sakit, wajahnya tadi benar-benar membuat Jeongwoo iba.





***


*noted by yjw
12-08-20**

'Taman belakang jadi saksi bisu atas kematian 5 orang siswa di SMA JINJU'

'Korban pertama yaitu 'Yoon Jee 10 IPS-1' yang meninggal 3 tahun yang lalu dengan sepuluh tusukan dan 5 tembakan pistol'

'Korban kedua, 'Jang Won Bin 11 IPS-4' meninggal saat 3 tahun yang lalu dengan tubuh yang terkoyak dari atas kepala hingga kaki seperti di terkam binatang buas'

'Korban ketiga 'Park Jyon Nim' meninggal 2 tahun yang lalu dengan kondisi mengenaskan, korban diduga gantung diri karena stress berat'

'Korban ke-empat 'Yoon Jaehyuk 11 IPA-5' meninggal 3 bulan yang lalu dengan kondisi mengenaskan, di duga korban adalah target pembunuhan berencana'

'Korban kelima 'Choi Hyunsuk' meninggal 1 minggu yang lalu, korban pembunuhan berencana'.

"Lo yakin cuma 5?" pemuda berwajah datar itu selalu saja menanyakan hal yang sama ketika Jungwon memperlihatkan Noted yang ia buat pada kertas bertuliskan 'noted by yjw' itu. Bosan sekali rasanya mendengar hal itu kembali, padahal ia sudah bersusah payah mencari informasi dari berbagai sumber hingga ke alumni disini untuk membuatnya.

"Semalem ada 2 orang korban lagi bukan?" ucap pemuda itu ragu.

"Atau mungkin hanya satu? Feeling gue gak terlalu kuat, tapi gue yakin udah ada korban lagi"

"Won, lo harus cari cara buat nangkap pelakunya, gue yakin banget kalo ini ada kaitannya sama kasus kematian 4 tahun yang lalu"

Jungwon hanya menatap datar kedua pemuda yang menjadi rekannya saat ini. Mengapa rasanya ia sedang diintrogasi? Rasanya aura mengintimidasi sangat kuat disini.

Menghela nafas pelan, akhirnya Jungwon menganggukkan kepalanya "meski itu salah satu dari temen kita? Apa kalian bakal percaya?" tanya Jungwon.

Keduanya bungkam, namun setelah beberapa saat hening, akhirnya pemuda bertopi itu mulai angkat suara.

the MOUSETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang