Tiga: Hilang

161 15 0
                                    

"Aduh! Yang bener dong, bangsat!" Jevan ngelus-ngelus kepalanya yang baru aja kena senggol sama baskomnya Husein.

"Aduh, maap, Bang. Makanya lo geseran dikit dong, anjing! Jadi kena Bang Jev, kan!" Husein teriak galak ke James yang lagi anteng ngaduk kuali isi ayam gulai.

"Apa, sih?! Gue daritadi udah disini. Perasaan jalan lebar, deh, napa lo nyari yang sempit coba," James mendelik ga terima.

Naendra nurunin sutil James yang ngacung tinggi ke arah Husein, "Awas kena, panas ini,"

Husein mencebik dan melenggang pergi dari tempat kejadian, mood nya langsung turun habis debat sama James. Yoga yang lagi marut keju di ujung sana geleng-geleng kepala. Padahal ini lagi di rumah orang, emang temen-temennya kalau ribut ga kenal tempat.

"Sehari ga ribut bisa ga, sih? Malu diliatin sama ibu-ibu, tau," ujar Januar yang lagi regangin pinggang. Capek dia tuh, daritadi ngangkatin galon dari luar ke dalam.

Mereka sebenernya ga serajin ini, kalau di suruh milih ya mending rebahan di kasur sambil main hape. Cuma karena abangnya Tara yang mau nikah, mereka sebagai teman yang budiman harus bantuin -walaupun sebenernya di paksa sama Naendra. Jadilah mereka disini sekarang, ada yang di bagian dapur dan ada yang di bagian luar, angkat-angkat barang kayak Januar.

Husein, James, Yoga, sama Jevan di taro di dapur karena otot mereka ga seberapa kalau di bandingin sama Januar dan Naendra. Sebenernya James lumayan karena dia sering nge gym, cuma karena indra perasanya kuat, Yoga nyuruh dia buat di dapur. Soalnya Yoga lagi sariawan, jadi lidahnya rada-rada.

Kalau si Tara, dia ngurus di dalem, bantuin nge-dekor pelaminan. Abangnya percaya sama Tara karena selera fashion adeknya tinggi, jadi dia yakin dekorasi pelaminan nya ntar ga terlalu norak ataupun jelek kalau Tara yang ngatur.

"Sein, santannya siniin," ucap Yoga, Husein langsung jalan ke arah si beruang kutub dan ngasih baskom yang sejak tadi dibawanya.

Husein yang kepo akhirnya jongkok di depan Yoga, merhatiin apa yang makhluk pucat itu lakuin, "Santannya mau di apain, Bang?"

"Di saring. Bantuin gua kalau lu gaada kerjaan,"

"Siap bosque,"

"Nah. Akur gini 'kan enak liatnya. James, gantian biar gua yang urus gulainya,"

Jevan langsung melotot pas denger Naendra menawarkan diri buat ngurus gulai yang tadi dia racik, "Kaga kaga! Lu bagian luar aja sana. Masih banyak kardus yang belum di turunin dari pekap, kan?"

"Pick up, Bang," ralatnya.

"Kenapa, sih, emangnya? Niat gua kan mulia mau nolongin," tambahnya.

"Terakhir kali lu di dapur, kuali gua kebelah dua," ucap Jevan memperingati, dia gamau kejadian mengerikam itu keulang lagi.

Naendra cengengesan, James geleng-geleng kepala, "Udah, gapapa, Bang. Biar gue aja, lo bantuin Janu aja sana,"

"Yaud-"

"PE! PE! BANG NAEN MANA?!" Tara yang lari-larian dari dalam teriak, yang buat Naendra langsung balik badan.

"Kenapa?"

"Butuh jasa orang kekar buat ngangkat speaker di dalam," jelasnya sambil ngos-ngosan.

"Yaudah, gua ke dalem."

"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[✓]〝BEST CLASS〞 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang