"Ga ada Januar sepi banget, anjir," keluh Tara sambil ngengigit pipet minuman kemasan serebuan di mulutnya.
Jevan ngangguk setuju, "Biasanya kalau dia ngeliat gua ngebawa makanan gini, pasti langsung ribet minta di suapin,"
"Tapi mau gimana lagi, kalau dipaksain sekolah juga kasian anaknya masih sakit," ucap Husein ada benarnya.
"Gue suka banget sikap Januar yang tanpa mikir dua kali langsung nolongin orang, walaupun dia yang jadi kena masalah," celetuk James yang ngebuat semuanya mengangguk setuju. Si bungsu dalam sirkel mereka ini memang hatinya mulia, cuma ketutup kelakuan nyebelinnya aja.
"Jadi gimana tuh kasus Tegar?" tanya Husein penasaran.
"Murid yang mukulin dia sama kaya yang mukulin si Tara dulu. Denger-denger sih mereka kena surat peringatan kedua, kalau udah dapet yang ketiga, mereka bakal di kick dari sekolah," jelas Naendra sambil nyuap pilus nya.
"Mampus dah, lagian apa gunanya coba kaya gitu? Untung kaga, rugi iya," kesal Husein yang tiba-tiba ikut panas.
"Jenguk aja anaknya nanti," suara Yoga yang tiba-tiba nyeletuk itu ngebuat mereka berlima noleh.
Merasa dirinya di tatap bingung, Yoga ngelepas earphonenya dan natap sohib-sohibnya itu datar, "Jenguk Januar maksudnya,"
"Ooh..." ucap semuanya ber-oh ria, kirain jenguk Tegar. Tapi harusnya mereka langsung connect sih, soalnya luka Januar lebih parah dari Tegar.
"Ini di omongin nanti aja ga, sih? Ini habis istirahat ulangan ekonomi, cuy. Nenek-nenek sombong itu kalau ngasih soal ga ngotak, anjir. Cuma dia dan Tuhan yang paham sama pertanyaannya," James nyeletuk yang buat Tara dan Husein hampir kesedak ludahnya sendiri karena nahan ketawa pas denger julukan yang James kasih ke guru ekonomi mereka, Bu Sari namanya. Guru yang emang udah terbilang wajib pensiun --karena berumur kepala lima-- itu memang suka pamerin hal-hal yang menurut mereka ga penting.
Mulai dari dia yang katanya udah pernah keliling Indonesia kecuali ke pulau Sumatera, dan katanya dia mau kesana tahun depan. Pamerin anaknya yang bisa menghemat uang pas sekolah karena anaknya lebih milih bawa bekal. Yang paling kesel nih, Bu Sari pernah ngomong begini;
"Kalian tau SMK Darmabangsa itu, kan? Itu sekolahnya selalu rame sama mobil-mobil, kaya semua orang yang seolah disitu, tuh. Anak Ibu aja dulu Ibu kasih 50 ribu, karena jajanan disana beda sama jajanan disini. Disini 5 ribu udah dapat nasi sama pecel, kan? Disana 20 ribu aja cuma dapet nasinya.
Tapi anak Ibu itu pinter, uang yang Ibu kasih dia simpen dan dia bawa bekal sendiri. Udah Ibu ajarin ilmu ekonomi dari kecil, ga kaya kalian yang baru belajar ilmu ekonomi di kelas 10 ini,"
Manusia mana yang ga kesel dengernya coba?
Udahlah sombong, nyerempet pick me, jelek-jelekin sekolah tempat dia ngajar lagi. Husein yang suka nyinyir pernah hampir aja tuh nyeletukin ceritanya Bu Sari. Untung aja Bobby yang duduk di sebelahnya itu peka, total tau gimana Husein ini. Dia buru-buru nyentil pahanya biar Husein ga jadi ngomong.
"Mau belajar pun gue ga ngerti sama bab nya, anjir," keluh Tara sambil mijet pelipisnya.
"Biar gua yang jelasin, bilang aja bagian yang ga ngertinya. Eh, bentar, deh," Naendra tiba-tiba ngetuk spidol ke papan tulis, tanda dia bakal ngomong sesuatu.
"Guys, habis istirahat ini ulangan ekonomi, pada belajar dulu, ya? Yang ga ngerti bisa kesini, gua usahain jelasin sesuai pemahaman yang gua dapet," ucap Naendra sambil tersenyum manis.
"OKE NAEN..!!"
"Kalau bisa jangan ada yang dapat dibawah 75, deh. Tapi jangan maksain diri, yang penting udah usaha yang terbaik!" ujar Jevan mencoba memotivasi.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓]〝BEST CLASS〞
أدب الهواة❝ 𝘛𝘦𝘢𝘮 𝘸𝘰𝘳𝘬 𝘮𝘢𝘬𝘦 𝘢 𝘥𝘳𝘦𝘢𝘮 𝘸𝘰𝘳𝘬 ❞ Ada yang percaya kata-kata itu? Ada, tujuh bujang ini percaya. Udah bestian sejak SMP dan sekarang mereka masuk di SMA yang sama, dan bangsatnya lagi di kelas yang sama. Gatau harus bersyukur at...