Siang ini Naendra dibuat kesel sama Tara, habisnya tuh anak masih ga bisa ngerubah sikap suka bolosnya. Masalahnya sebagai perangkat kelas, mereka harus ngasih contoh yang baik buat seisi kelas. Udah dua jam pelajaran kimianya Bu Amber, tapi gaada tanda-tanda Tara bakalan masuk ke kelas, bangkunya kosong. Bambang yang duduk di sebelah Naendra jadi risau sendiri ngeliat si ketua yang rahangnya mengeras itu, aura-aura kelam mulai menguar dari sekujur badannya, Bambang mau negur tapi keburu merinding.
Bu Amber yang lagi nulis rumus-rumus biloks di papan noleh ketika nyadar Bambang ribet sendiri di bangkunya. Dengan tegas spidol itu mengacung tepat ke arah Bambang, "Oi, lo yang disana ngapain merhatiin Naendra terus? Naksir lo?"
Bambang yang kaget langsung duduk tegap menghadap guru tomboy yang lagi berapi-api itu, "E-eh, kaga, Bu!"
Naendra yang baru sadar kalau sejak tadi Bambang merhatiin dia mendelik merinding, "Kenapa, Bam? Gua tau gua ganteng sampe lo terpesona gitu. Tapi sorry sorry, ya, gua masih demen kakel bohay, bukan dada rata kaya lo. Paling kalau gua beneran belok, gua ke Bang Jev," ujar Naendra santai, setengah serius setengah bercanda. Yang di omongin langsung batuk-batuk heboh.
"Maksud lu?!" tanya Jevan ga nyantai.
"Yakali, ngga, anjing! Gua masih normal, bukan setengah normal kaya lo!" ujar Bambang ga terima.
"Gua bercanda, bangsat,"
"Kenapa di lanjutin ributnya? Lagian di kelas gua ga di izinin ngomong bangsat-bangsat, ya, Naen!" amuk Bu Amber dengan ganasnya.
Naendra terkekeh, "Maaf, Bu. Maaf,"
Bu Amber mijat pelipisnya pelan, ini nih malesnya kalau ngajarin anak kelas sepuluh. Mereka gabisa serius belajarnya, selesai kelas nanti dia bakal temui kepsek dan protes kenapa dia di pindahin ngajarin tingkat kelas gini, padahal sebelumnya dia ngasih bahan ajar ke kelas dua belas yang belajarnya bener-bener serius. Lagian anak kelas sepuluh belum ada jurusan IPA atau IPS nya, mereka bakal disuruh milih jurusan pas naik kelas sebelas nanti. Ini yang buat beberapa siswa jadi acuh di pelajaran kimia karena mereka emang udah nentuin bakal ke IPS nanti, tapi ada juga beberapa yang bener-bener merhatiin karena bakal milih jurusan IPA nantinya.
Yoga natap kursi Tara yang kosong, perasaan manusia pucat ini daritadi ga tenang. Soalnya setelah selesai acara nikahan Bagas kemaren, Tara udah janji ke abangnya buat ga bolos lagi di jenjang SMA ini. Yakali dia omong kosong belaka, Yoga tau betul ekspresi sohib-sohibnya, lagi serius atau lagi bercanda. Dan muka Tara pas ngucapin janjinya ke Bagas kemaren, itu beneran raut seriusnya.
Januar yang posisinya sebangku sama Yoga noleh kala ngerasa abang pucatnya lagi gusar, "Kenapa, Bang?"
"Ngga,"
Januar mencebik, Yoga selalu aja to the point kalau ngomong. Tapi bagus, sih, ga cerewet kayak Husein. Persis kayak soal PPKN, pertanyaan yang dikasih singkat tapi jawabannya sepanjang jalan kenangan diriku dan dirimu. Dia sebenernya juga kepikiran, tapi karena kecewa sama janji palsu nya Tara, dia milih acuh. Paling juga orangnya lagi duduk di kedai Pak Rozak atau nongkrong di WC sambil nonton yutup, pikirnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✓]〝BEST CLASS〞
Fiksi Penggemar❝ 𝘛𝘦𝘢𝘮 𝘸𝘰𝘳𝘬 𝘮𝘢𝘬𝘦 𝘢 𝘥𝘳𝘦𝘢𝘮 𝘸𝘰𝘳𝘬 ❞ Ada yang percaya kata-kata itu? Ada, tujuh bujang ini percaya. Udah bestian sejak SMP dan sekarang mereka masuk di SMA yang sama, dan bangsatnya lagi di kelas yang sama. Gatau harus bersyukur at...