Lima belas: Pradipta

65 10 0
                                    

Upacara pun selesai, semua murid berhamburan dan pergi ke kelas masing-masing. Ada yang mainan hape, tidur, neguk air, nulis, bikin TokTok, dan sebagainya. Semalem adalah hari terakhir lomba, semuanya terlaksana dengan lancar. Anak kelas 10-3 memenangkan beberapa perlombaan, gua list aja biar kita sama-sama ga bingung.

- Juara 1 fashion show.
- Juara 2 lompat karung.
- Juara 1 joget balon.
- Juara 1 estafet tepung.
- Juara 2 tarek tambang.
- Juara 1 merias guru.
- Juara 3 tenis kaleng.

Sementara mereka gugur di lomba masukin paku ke dalam botol dan estafet sarung. Estafet sarung kalah karena Yoga mager buat meliukkan badannya dan berakhir sarung itu nyangkut diantara kaki Yoga dan bahu Joshua, jadilah mereka peringkat keempat setelah 10-7, 10-2, dan 10-1. Sementara panjat pinang itu ga diadakan peringkat, cuma untuk seneng-seneng aja. Kelas mereka berhasil ngambil duit 100 ribu, topi pantai, tas selempang, dan sekotak pulpen.

Rusuh pastinya, apalagi mereka pada bertelanjang dada. Untung aja badannya pada kekar dan ramping, jadi masih enak di liat. Emang sengaja mereka milih yang tinggi untuk panjat pinang ini, yang tinggi biasanya tangannya panjang, katanya. Jadilah sebagai pijakan paling bawah ada Naendra, selaku orang yang punya otot paling besar diantara mereka berlima, jadi bisa nahan bobot temen-temennya. Diatas Naendra ada Jefri, Stephen, Dimas, dan terakhir Jevan di paling puncak, ngandelin skill jinjitnya dan ngambilin apa aja yang bisa di capai.

Sementara untuk tarek tambang, kebetulan 10-3 ngelawan 10-1 lagi di babak final. Sebenarnya ini gampang aja karena sekelas emang milih yang punya otot, cuma jadi susah karena mereka harus make daster. Apalagi Sagara yang dapet posisi paling depan, berhadapan sama Vernon dari 10-1, jadilah mereka berdua ngereog adu ekspresi paling sangar.

Sagara dengan daster oren ngejreng yang di pinjem dari emaknya Sondang, Naendra dengan daster motif batik Kawung, Bambang dengan daster tie die yang biasanya 100 ribu dapet tiga, James yang make daster kuning motif bunga sakura, dan di posisi paling belakang sebagai pertahanan ada Januar yang make daster biru dongker polos tapi ada rumbai-rumbai di bawahnya.

Walaupun melawan terpaan angin dan dahsyatnya teriakan komando para pemimpin kelompok tarek tambang yang kedengeran macem raungan banteng ngamuk, anak 10-3 berhasil ngebuat anak 10-1 terhuyung ke depan dan ngelewatin garis pembatas, artinya 10-3 menang. Sagara yang ngeliat Vernon hampir nyium lapangan dengan sigap nahan badannya biar ga jatoh, gini-gini mereka temenan, jadi lawan karena lomba ini aja, harus sportif juga.

Yah, kira-kira segitu aja flashback singkat tentang perlombaan semalam.

James nyamperin Jevan dan duduk di bangku kosong di sebelahnya, tangannya bergerak ngambil buku tulis yang ada diatas meja Jevan dan dijadiin kipas, hareudang, cuy. Sementara Jevan cuma diem main hape, biasanya dia paling anti barangnya di sentuh-sentuh orang, tapi ini dia ngebiarin bukunya sama James. James kan jadi heran, padahal niatnya kesini mau buat Jevan ngamuk.

"Kok diem doang, Bang?" tanya James memecahkan keheningan.

"Terus lu mau gua ngapain? Nari Kecak?" jawab Jevan ketus tanpa mengalihkan pandangannya dari hape.

James mencebik, "Lagi ada masalah sama Papa lo, ya?" tebaknya kemudian yang buat Jevan melotot dikit. Tapi dia buru-buru netralin ekspresinya lagi.

"Engga,"

"Alah, boong banget, tai. Gue tau banget muka jujur sama muka boong lo, Bang. Udah apal,"

"Udah gausah di bahas, ah. Males,"

"Yaudah, tapi kalau ada apa-apa cerita ke kita-kita, ya," ucap James sambil nepuk bahu Jevan pelan sebelum melenggang balik ke tempat duduknya. Ninggalin Jevan yang cuma bengong natap layar hapenya.

[✓]〝BEST CLASS〞 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang