Keesokan harinya pukul 10:00....
Dear anakku sayang:
Maaf ibu tidak bisa menjadi ibu yg terbaik buatmu. Kamu pasti menderita ya gara-gara ibu selama ini, ibu minta maaf, ibu sangat menyesal. Kamu berusaha melakukan yg terbaik buat ibu, namun ibu malah memaki bahkan memukulmu. Benar yg kamu bilang sayang, ayahmu pasti sangat kecewa sama ibu. Kamu sekolah di Jayakarta ya? Semangat ya sayang. Semoga kamu bisa mencapai cita-cita mu dan mendapatkan jodoh yg baik buatmu. Ibu doakan.Budi membaca kertas yg Richard berikan. Budi melihat ke arah Richard.
"Lu udah ngasih kertas ini ke (Name)?" Tanya Budi.
"Udah, cuman (Name) kasih lagi. Sepertinya dia masih terpukul atas kepergian ibunya" ucap Richard sambil memberikan uang kembalian ke Budi.
"Lu nggak bilang ke yg lain kan?" Tanya Richard.
"Santai... Cuman Rani yg tau, lagian Rani lebih tau (Name) ketimbang gw" Budi menyimpan kertas tersebut ke dalam saku celananya.
"Rani bilang ke gw, kalau (Name) nggak mau sekolah selama beberapa hari" Budi melihat ke arah kelas animasi, kursi di sebelah Alan. Kosong. Di situ tempat duduk (Name).
"Begitu, rasanya... sekolah ini sedikit sepi tanpa (Name)" Richard juga melihat ke kelas animasi. Budi mengangguk setuju.
Pukul 13:00....
"Bud, gw mau ngobrol berdua dengan lu, sebentar doang" ucap Rani. Budi, Boby, dan Zaenal yg melihat ke arah Rani yg berada di ambang pintu. Budi mengangguk dan pergi ke arah Rani.
Rani dan Budi tiba di depan perpustakaan, kenapa di perpustakaan? Karena di sini jarang siswa yg datang.
"Bud, gw minta tolong sama lu untuk melihat (Name) pulang sekolah besok"
Budi kebingungan. "Kenapa nggak kita pergi berdua aja?"
"Gw nggak bisa, gw udah janji sama Zaenal untuk membantunya di kafe"
"Trus Boby gimana?"
"Tenang... Udah gw sogok"
Budi mengangguk setuju. Rani pergi duluan ke kelas dan meninggalkan Budi sendiri di depan perpustakaan. Budi mengambil hp dari saku celananya dan menchat (Name).
Name 🥇❤️
Name, aku ke rumahmu besok sepulang sekolah, mau ku bawain apa?
Name?
Kamu mau seblak ?
Atau coklat?
Ihh... Pesan Rani di jawab masa aku nggak??
Name?
Yaudah kalau nggak mau balas, pokoknya aku tetap akan ke rumahmu sepulang sekolah besok 😾
Maaf aku memaksa ya?
Serah lu
KAMU MENJAWAB! DUHH AKU SENENG BANGETT 🤭
yaudah besok aku bawain coklat, babayyy 👋👋👋
Budi senyum-senyum sendiri, Udin dan Gian yg melihat Budi hanya keheranan.
Keesokan harinya sepulang sekolah....
KAMU SEDANG MEMBACA
Troublemaker
De Todo"KAU!?" "AKU SUDAH MELAKUKAN YG TERBAIK IBU!!" "BERANI MELAWAN, HAH!? /Menampar wajah (Name). "/Kesal" "SEHARUSNYA KAU TIDAK ADA DI DUNIA INI! GARA-GARA KAU, KEHIDUPAN GW BERUBAH!! KAU HANYA MENAMBAH BEBAN DI HIDUP GW!!" "KALAU AYAH TAU AKAN HAL INI...