CHAPTER THREE : minggat

10 10 10
                                    

Leon pov :

"Net?lo beneran gamau ikut gua?"gue bertanya dari atas pagar belakang sekolah sembari menjulurkan tangan kearah Zanet yang masih asik makan batagor lima ribu.

Zanet ngegeleng."Serius nih anak gak asik banget gue berharap hidupnya gak lurus banget kayak Jake harus ada belok beloknya biar esktream."batin gue manatap Zanet prihatin.

Zanet natap gue bingung dengan mulut penuh dengan batagor."Ngapain liat gua begitu?lo mau?"tanyanya sambil nyodorin bungkus batagor kearah gue,kampret itu tinggal kuah kacangnya doang sama daun salamnya begok.

"Ck,ayo Net ikut gue mari membangun cerita yang indah bersama gue tanpa harus ada orang ketiga--

Plak!

Asem!MUKA GUE DILEMPAR ZANET PAKE BUNGKUS BATAGORNYA COK!

"MAKSUD LO APAAN NYET?"gue teriak karna ketek gue digigit semut merah,perih.

"Najis.Geli banget denger omongan lo barusan,udah ah!gue mau balik ke kelas hari ini PJOK lo lupa?materinya senam lantai gue harus ikut lo gak lupakan cita-cita gue selain jadi masinis pengen jadi guru penari zumba?"jelasnya sambil nyedot ale-ale rasa anggur.

"Seharusnya gua yang nanya ke lo.Lo mau disuruh pak Janeb lagi buat bantuin dia PKDT sama buk duni?"tanya gue dingin.

Bukan apa-apa gue trauma sama guru satu itu perihal dia suka sama temen satu kerjanya dan gak berani mengungkapkan perasaan kalo ditanya alasannya "Belum saatnya nak." bilang aja takut ditolak sama tuh cewek.Gue kesel,kami bertiga dijadiin pelantara kadang disuruh bacain puisi cinta di depan bu duni,geli anjing.

Zanet keliatan terdiam lalu mendongak untuk lihat ekspresi wajah gue yang tampan ini."PKDT apaan anjrot?"

Susah emang kalo punya temen kudet gini aja gatau."pendekatan bodoh!"jawab gue sarkas.

"PDKT tolol!bodat!"gak sopan banget sahabat gue ini,berasa dunia milik sendiri.

"Oh udah ganti ya?"ucap gue canggung dan terus garukin ketiak gue yang gatel karna digigit semut tadi.

"Dari dulu juga sebutannya emang begitu,dari mana lo dapetnya jadi pkdt."keliatan muka Zanet semakin kesal.

"Yaudah gue ikut lo.Tapi gue mau minta izin dulu sama guru piket--

--NGAPAIN MINTA IZIN KAN LO MAU MINGGAT BEGOK!"teriak gue frustasi.

Tapi seketika kami berdua dilanda merinding dan hati kami terasa dag dig dug ser pas denger ada suara cowok lagi ketawa gantenk.Suaranya deket banget dibawah gue alhasil dengan mental yang udah gemeteran gue nengok kebawah mencoba menepis segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi contohnya ketauan pak Janeb.

"JAKE!"teriak gue dan disusul Zanet yang langsung manjat pagar beton itu.

"Jake?!"kaget Zanet.

"Lo minggat jake?gue terharu lo udah gede udah berani melangkah sejauh ini kirain lo bakal betah sampe lulus keluar main di kelas mulu sambil nyusun jenga."jelas Zanet.

"Lo berdua bisa diem gak?liur lo bertebaran."komen Jake dan mampu mengatup mulut seksi kami berdua.

Jake ngedongak dia ternyata lagi asik nongki di luar pager sambil nikmati kacang kulit rasa bawang gak lupa Fanta yang isinya tinggal setengah."Parah lo gak ngajak gue Jake."ucap gue kecewa.

"Bego banget nih berdua sampe kapan mau nongki di atas?"tanya Jake dingin.

Okke kami berdua turun serentak dan langsung nyomot kacang kulit Jake dengan cara rebutan.

"Bentar Jake,lo tadi malem skincare-an ya?kok makin bening gitu?"tanya gue heran,pasalnya muka temen gue ini kelihatan gantenk dari gue dan itu membuat diri ini tak terima.Bisa-bisa Jeni gebetan gue malah kepincut sama titisan bekicot ini.

"Nggak,emang dari dulu begini bukan kayak lo butek."jawab Jake seadanya.

Gue kesel,kesel banget ditambah ekspresinya yang flat itu rasanya gue pengen nampol mukanya--

Plak!

"Asu."umpat Jake.

--Tapi tampolan gue udah diwakili sama Zanet.

"Gue gak terima lo gantenk gak ngajak-ngajak begini Jake,kemana jiwa solidaritas yang udah kita bangun selama ini bertiga?"jelasnya dramatis bikin gue gak jadi emosi ke Jake malah emosi ke dia.

"Makanya beli skincare."tegur Jake malas.

"Gue gak punya duid Jake."keluh Zanet.

"Lo kan kaya!"

"Duit gue habis buat top up kemarin--

"Istighfar anjing!"

Maap Zanet tangan gue nabok jidat lo soalnya sifat lo lama kelamaan mirip medusa di Doraemon.













TBC

ZANET
LEON
JAKE

ZALEJA

KOLANG KALING [tahap revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang