CHAPTER DUALIMA : kurir

4 2 7
                                    

ting!tong!

"PAKET!"

"Asyiap!"Zanet yang lagi maskeran di meja dapur sambil liatin Jake masak semur jengkol reflek berdiri terus lari,nggak lupa mempersulit hidup dulu dengan mutarin meja makan baru bukain pintu buat mas-mas kurir yang udah keringetan nunggu di depan pintu.

cklek

"Buset dah bang ganteng amat jadi kurir?"Zanet reflek ngomong sambil cengo pas liat muka mas-mas kurirnya yang ganteng spek orang koreah.Padahal kerjanya panas-panasan,kan insekyu si Zanet.

"die yang kerjaannya panas-panasan bisa cakep mirip hanbin winner lah gue yang kerjaannya di rumah sambil maskeran kayak ubi jalar."gumamnya sambil ngeratain masker yang lagi dia pake di muka.

Si mas-mas kurir cuma senyum-senyum nggak jelas sambil nyodorin paket kearah Zanet sambil nungguin itu orang yang lagi ngitungin duit."Dua ratus enam puluh ribu ya mas."sambil nunjukin bukti di handphonenya ke muka Zanet.

"Buset,merdu pula suaranya."Zanet natap mas-masnya heran.

"Heh Net!jidatmu hanbin member winner dia mantan ikon bege!"Jake yang baru selesai masak ngehampiri Zanet saat kupingnya denger Zanet nyebut-nyebut nama oppa korea yang suka bikin siswi di kelasnya teriak-teriak kayak habis kesurupan.

"ya mana gue tau gue kan penggemar wali."

"Aku tak akan berhenti~menemani dan menyayaaaaaaaangimu hingga matahari tak terbit lagi!"tiba-tiba Leon muncul dari balik lemari tempat nyimpen piring sama cangkir lusinan di ruang tamu sambil merhatiin foto Ranti yang lagi dia pegang.

"Stress,kebanyakan minum aer kobokan."gumam Jake takut.

DAG DAG DAG

DAG DAG DAG!

BRAK!

^Ini Jake yang gebrak meja setelah liat Zanet mukul-mukul pintu.

"Bahkan?!"Zanet

"Bila aku!Jake?!"Leon nunjuk Jake yang lagi gigit ujung meja.

"Mati~"

"Ku kan berdoa pada iiilahi~tuk satukan kami disurga~"

"Naaaaaaaaaaaaaannnn~

tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii~"

Yeu,malah saut-sautan

Music:Wali doaku untukmu sayang

"Gua jadi ngeri anjing kalo nganter paket ke rumah mereka."mas kurirnya cuma senyum kikuk.Ini kalo nggak sistem COD udah dia tinggalin tiga manusia ini.

.
.
.
.
.
.

"Mau sendok."

"Nih!"

"Eh,nggak jadi deh."

"Labil lo!"Jake natep Leon sinis.

"Diiihhhh?!ini kan menuruti mood gue cok."bela Leon sambil ngambil kerupuk di toples.

"Heh!kalo nurutin mood mulu gue juga bisa,masak sendiri lo tiap hari ntar kalo gue manjain mood."oceh Jake sambil nunjuk mereka berdua yang mulai makan siang di meja makan.

Zanet nyikut lengan Leon brutal."Lo sih njing,lo kan tau Jake cerewet."

"Tapi kan gue bener."

"Yaudah ngalah aja cok!"

"Mana bisa gitu dong.Itu namanya lo penganut cewek selalu benar."jelas Leon nggak terima sambil nyomot ayam di piring Zanet.

Plak!

"Itu kan di piring masih banyak tolol!"maki Zanet pas nyadar ayamnya diambil.

Leon cuma misuh-misuh."minta maaf sana."suruh Zanet nyikut Leon lagi.

"Nanti."

"Cepetan bego!gue piting ya kepala lo?"Zanet ngelirik Jake yang lagi kusyuk misahin toge sama mie.

"Ck,Jake kan kalo ngoceh udah kayak radio rusak udah biasa tau!"

"Lo berdua bisik-bisik kayak pake pake mic.Gede banget anjing masih kedengeran."Jake melotot ke mereka berdua.

"Maksud lo apa bilang gue kayak radio rusak?trus lo apa dong?knalpot kentut?!"tanya Jake nunjuk-nunjuk Leon pake garpu.

"Basa basi dulu kek jangan langsung di ulti." celetuk Zanet sambil gigitin bantal.

Jake cuma gosok-gosok telinganya yang mulai panas karna percakapan dua orang di depannya ini.Milih buat pindah keruang tamu karna takutnya percakapan mereka berdua makin berat.

Leon ngeluarin buku warna pink dari dalem bajunya,sedari tadi dia memang sengaja sembunyiin itu buku di bajunya biar nggak kelihatan sama Jake yang lagi sawan dan sensitif kalau denger suara mereka berdua.

Lantas nampilin cengiran khasnya kearah Zanet yang lagi asik ngunyah roti sambil ngopi."Liat nih."

Zanet natap Leon sama buku iti bergantian,udah mulai nggak habis fikir sama kelakuan random temennya itu yang makin hari makin wadidaw.

"Tips buat orang sabar jadi emosi."Zanet baca judul buku yang terpampang besar di sampul warna pink itu dengan motif timbul disetiap hurufnya.

"Emang bisa?"tanyanya lagi yang ikutan terjerumus dalam pemikiran temennya itu.

Leon ngangguk antuasias."Lo tau kan seberapa sabarnya Jake?sangking sabarnya waktu dia mandi dan kita umpetin handuknya aja dia nggak marah.Cuma nyebut 'babi lo' terus senyum,udah gitu doang cok."jelas Leon bisik-bisik.

Zanet ngangguk-ngangguk."Ya emang bawaan dia penyabar.Emang lo punya cari lain biar dia emosi?"

"Punya lah!Jake kan kalo di timpuk pake bantal gak marah,gimana kalo kita timpuk pake panci?"

"YA KALO DI TIMPUK PAKE PANCI SIAPA YANG NGGAK MARAH SIH COK?"Zanet natep Leon sinis terus nendang buku pink tersebut dari tangan Leon.

"Gue nggak mau temenan sama lo dulu,jangan tegur gue."ucapnya terus lari-lari naik ke lantai dua buat bikin konten.

"Bodo amat njer."

































Bersambung..........

KOLANG KALING [tahap revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang