CHAPTER ELEVEN : Mogok

9 6 6
                                    

Author pov :

Sabtu pagi tadi Zanet sama Leon di perintah oleh Jake buat pergi beli daging sapi sama mie instan di pasar beralasan kalau warung dekat perumahan tutup padahal ibu warungnya kesiangan.Jake ini termasuk remaja yang disiplin bangun pagi terus,masak pagi terus,siang masak lagi,sore masak,malam masak,subuh apalagi.Menunya mie instan mulu tapi.

Tapi waktu udah menunjukan pukul delapan pagi tapi mereka berdua masih aja di jalan setapak sepi.Tenang,belanjaan udah dibeli ini tinggal pulang aja agak lama karna ribut sama tukang daging tadi pagi.

"Bang ini gak bisa ditawar apa?gue mau ini duit ada sisanya buat beli basreng!"jelas Zanet sambil liatin daging sapi yang kagi dipotong-potong sama penjual.

"Gabisa-

-Bisa lah bang!pembeli adalah raja"ucap Leon gak mau kalah paslanya dia juga kepengen basreng.

"Penjual adalah dewa!"

Kampret!

"Ini maksudnya mau nge-ulti gue nih?"batin Zanet.

"Dewa kok jualan!"nah loh!Zanet angkat bicara.

"Raja kok nawar."

Bangke!

"Ga boleh begitu bang!"kesel Zanet.

"Berarti adek juga ga boleh gitu abang kan jualan-

"Gue kan mau beli--

"Tapi gue gak lagi nerapin diskon 99% persen bajigur!"

Lah iya,Zanet sama Leon auto garuk kepala dan pada akhirnya mereka gak dapet duit lebih buat beli basreng.

"Kena tipu Jake nih gue."batin Leon.

Begitulah sedikit kisah mereka dengan pedagang daging sapi di pasar tadi sampai--

ngok!ngok!ngok!ngok!ngik!ngik!

"Anjing suara apaan tuch?"Zanet noleh sekikas kebelakang buat ngecek Leon siapa tau Leon kerasukan kuntilanak di jalan setapak ini tapi dugaannya salah Leon lagi asik ngemil mie kremes sama roti tawar.

"Net,motor lo ngapa bunyinya kayak babi bengek?"tanya Leon bingung.

Motor tersebut perlahan berhenti karna ya motornya mati guys di tengah jalan!

"Sukijab!jangan ngambek dulu tolong rumah kita masih jauh ayang!"Zanet panik ketika motor bebek birunya ini mogok ditengah jalan.

"Makanya nih motor dimandiin seminggu sekali bukan setahun sekali."komentar Leon.

"Bacot lo kotak martabak!"duh gimana nih ye?minyak lo abis kah yang?"Zanet grepe grepe motornya sendiri mencoba mencari tau sumber permasalahan pada motor kesayangannya ini.

Motor Zanet namanya Sukijab.

"Minyak masih penuh kok."gumam Zanet.

Sekitar sepuluh menit dia otak-atik tuh Sukijab tali nihil motornya masih molor.

"Yaudah lah anjing dorong aja."final Zanet sambil dorong motornya dengan megang di stir motor.

Tapi kok ini motor lebih berat dari biasanya?Tenaga Zanet terkuras abis sampe urat-urat tangannya pada keliatan.Tapi pas dia liat ke belakang malah nemuin Leon yang masih anteng duduk di motor sambil makan jajan.

"Lu turun begok!"geram Zanet.

"Bentar doang gue mager ini Net."

"Gue jungkir balikin lo sama sukijab sekalian ya Ley?"

"CANDA ABANG!"

.
.
.
.
.

Akhirnya mereka berdua sampe juga di gua yang selama ini mereka huni.Leon bawa belanjaan ke dapur sedangkan Zanet langsung tepar di sofa sambik tengkurep.

"Net?net...?ASTAGA NET?"kaget Jake pas liat Zanet.

"NET LO KENAPA?"tiba-tiba Jake muncul dari balkon rumah sambik megang sekop bunga.

"Kenapa Jek?eh net lo kenapa rebahan di situ?"

"Zanet pingsan goblok!"teriak Jake nampol kepala Leon pelan.

"Serius ah?!net ini kapan Zanet xiuman jek?"tanya Leon bingung sambil liatin Jake.

Jake natep Leon datar lagi pasalnya bekum ada semenit nereka panik Leon udah nanya yang begituan."Xiuman siapa anying?"

"Lo kok gatau Xiuman?itu yang habis pingsan-

-Siuman kampank!"Jake natap Leon kesel.

Leon auto ngatupin dua telapak tangannya di depan dada sambik nyengir."Net!net!bangun net!"

Jake nampar pipi Zanet kenceng-kenceng bikib Leon ngeringis diem-diem."Jek,jangan-jangan Zanet kesurupan!gimana nih?!"

"Gak mungkinlah Ley gue yakin setan aja takut liat nih cowok."sangkal Jake yang disetujui Leon dengan dua jempol.

"Terus ini gimana?"

"Ya gak gimana-gimana."

"Banguninlah Jek tolong."

"Udah biarin aja ntar sadar sendiri."

"Gabisa gitu Jek,lo tau kan Zanet ini suka gak sadar diri--

--Gak gitu bodoh."

"Serius gue panik."

"Ya mau gimana lagi?biarin aja udah udah gede juga Ley."jelas Jake sambil makanin bengbeng.

"Kok lo jahat sih Jek?!"

"Jahat gimana?udah-udah kemaren lo nyungsep di got belakang kan gara-gara dia....."

"Oh...?yaudah biarin aja metong-metong dah."canda Leon ninggalin Zanet terkapar di sofa ruang tamu begitu juga Jake yang sibuk ngangkatin box isi bengbeng ke dalem kulkas di dapur.

Dan pada akhirnya Zanet yang dari tadi pura-pura pingsan ngebuka mata."Gile anjing cekcok depan gue sampe air ludahnya membanjiri wajah gue...terus gue gak di tolongin?!minimal sodorin es doger lah anjing."gumam Zanet sambil ngemilin sisa bengbeng.




















Bersambung.....

KOLANG KALING [tahap revisi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang