Zanet pov :
"Net?lo gak ikut senam?"gue denger suara Jake yang kaget campur bingung pas liat gue lagi berduaan sama kucing peliharaan teteh kantin sekolah.
Gue ngegeleng dan liatin muka Jake yang masih setia berdiri diambang pintu ruang uks."Kok bisa?"
"Ya pura pura sakit lah."jawab gue seadannya.
"Oh."
"Kok oh doang sih?gak seru banget hidup lo.Heran kek apa kek?"
"Wajar sih lo kan tukang bohong liat muka lo aja sekarang tampangnya kayak nenek tapasya begitu."
Skatmat,omongan Jake dalam banget lebih dalam dari rasa cinta dan sayank gue ke doi jadi gue lebih milih diem.
Lima menit masih hening.....
"Lo kok bisa kesini?"
Gue gak bisa diginiin,kalo diem-an begini rasanya mulut gue meletup-letup ingin berbicara,gue aja gatau alasan kenapa mulut gue ini doyan banget ngomong.
Jake yang lagi sibuk bolak balikin lembaran buku resep di tangannya.

(sekiranya beginilah visualisasi buku resep Jake)
Jake ngelirik gue dari ekor matanya,cih sok gantenk."Bisalah inikan bukan ruang privat."
Begok!
"Alasannya Jake!"
"Pura pura sakit."
Okke gue diem.
Sampe suara beberapa langkah kaki orang terdengar dari sana gue panik mata gue sampe melotot sedangkan Jake masih sibuk baca buku resep makanan.
"Jake ada yang mau dateng!"seru gue histeris.
"Terus?"
"Kabur begok!ntar ketauan--
--Pura pura pingsan kek apa kek gitu ribet amat lo."kesel banget gue liat ekspresi bingung Jake.
"Kita harus kabur Jake...nanti kalo kita di periksa-periksa dan di grepe grepe terus ketauan boong gimana hah?!"
"Jujur aja."
"Gabisa gitu hanying!"
"Lagian kita juga gak berbuat yang tak senonoh--
--Dikit lagi lucu Jake tapi ayo lawakan lo di lanjutin nanti aja kita harus kabur dulu dari sini!"jelas gue pas denger omongan menggelikan dari mulut Jake.
Kenapa temen temen gue dua duanya pada menggelikan begini?kemaren Leon sekarang Jake?
Jake cuma pasrah pas kerah bajunya gue tarik.
Maaf Jake,soalnya yang dapet gue tarik dengan cepat cuma kerah baju lo.Nanti kalo robek kita beli baru dengan cara jual kudanilnya Leon.
Gue natep sekitar ruangan."Gak ada cela buat kita kabur Jake jendela di tralis--
--Katarak lo?liat noh jendelanya ada yang gak di tralis?"Jake natep gue males sambil tangannya nunjuk jendela yang dia maksud.
Gue tersenyum sumringah,sumpah berteman dengan Jake bukanlah sekedar kebetulan.Terimakasih Jake,kau babu terbaikku.
"Beruntungnya aku~dimiliku kamu--
Plak!
--Diem monyet jadi kagak nih?"Jake mukul kepala gue kesal.
Maaf Jake,gue cuma bahagia jadi melampiaskan dengan cara bernyanyi meskipun suara gue mirip suara berang berang.
cklek
Anzzzaaayyyy
keren bet bunyinya gue berasa kayak lagi nyelametin tuan putri yang di kurung dalam kurungan babi cuma bedanya yang lagi gue ajak kabur sekarang ini adalah kanebo kering,tapi gapapa suatu saat nanti mungkin gue akan menjadi cintanya seseorang yang cantik Selena gomes contohnya.
"Ayo Jake kita harus kabur demi masa depan gue!"gue berseru senang pasalnya kalo gue ketangkep sama anak osis tadi bisa bisa nama gue tercoreng alias masuk BK dan menodai nilai pelajaran gue yang serba 90,sombong.
Tapi itulah gue,Zanet ini pinter.
Pinter nyuri soal ulangan mtk sama fisika di ruang guru :)
"Berhasil!berhasil!berhasil hore!"gue bersorak ria berbanding terbalik dengan Jake yang natep gue sengit.
"Lo kenape?"
"Buku resep gue tinggal di uks anj!"
"Tinggal beli lagi aja!"
"Gue nyelip atm emak gue di sono begok!"
"Ya maap mana gue tau--biasa aja dong liatnya!gue kan lagi sakit!"
"Mata lo sakit!"Jake kesel banget kayaknya gara gara gue?mungkin karna tadi pagi gue nyontek PR bahasa indonesianya ya,makanya dia jadi begini.
.
.
.
.
.Gue diseret Jake ke depan kelas 2 mipa 1,tapi gue lebih milih ngintip dari rak sepatu anak kelas itu karna gamau ikutan takut Jake berbuat hal yang dapat merugikan gue.
Setelah beberapa menit gue jongkok sambil menikmati bau azab dari sepatu sepatu anak kelas akhirnya gue lihat salah satu ciwi kelas keluar sambil bawa buku resep punya Jake.
"Ini punya kakak ya?tadi aku nemu di atas kasur uks jadi aku simpen dulu hehe nih kak."
Buset,tuh cewek ngomong dalam satu tarikan nafas.Apa dia salah satu pengagum rahasia bekicot ini?
"Y,nih punya gua makasih udah dijaga."
Cewek tadi tersipu malu sambil goyang goyangin punggungnya sok imut terus ngangguk,pas mau kembali ke dalem kelas bahunya ditahan sama Jake.
"Drama macam apa ini?apa selama ini Jake suka sama tuh cewek?pantesan dia selalu nolak pas gue mau comblangin dia sama kakak gue."seru gue kaget,padahal masih cantik kakak gue lho.
"Atm gue gak lo ambilkan?"
Anjing Jake so'udzon lo?!
"Ng-ngak kok aku mana tau ada atmnya kalo gapercaya cek aja kak."
Jake ngangguk terus ngecek ke dalem buku dan bener aja masih ada atmnya disana.Jake pake senyum manis ke cewek itu."Okke sekali lagi makasih."
"Iya sama sama kak.Btw aku suka sama kakak."ucap tuh cewek malu malu.
"Gue nggak."Jake tiba tiba langsung cabut dari sana ninggalin gue yang masih syok atas jawaban sadisnya itu.
"LOH?NET LO NGAPAIN DISITU?BERTELUR?"teriak Leon bingung sambil bawa satu cup boba rasa taro.
"Ng-nggak ini gue lagi nyari hp gue ilang!"
"Lah itu hp lagi lo pegang begok!"
"Apasih?ini h-hp Jake yeu--
--Ini hp Jake sama gue,soalnya tadi pagi lo berdua gak ada dibarisan Jake nitipin hpnya ke gue--
--Keknya gue mencret deh Ley luan yak!"
Kampret nih Leon gue jadi di tontonin sama cewek yang di tolak Jake tadi kan!malah tuh cewek cakep.
TBC
LEON
JAKE
ZANETLEJAZA
KAMU SEDANG MEMBACA
KOLANG KALING [tahap revisi]
TerrorBEBERAPA CHAPTER ILANG SETENGAH AKU JUGA NGGA TAU KENAPA MALAH NGGAK NYIMPEN CADANGAN ALUR NYA HUHU SEDIH TAPI GWENCHANA "Ini yang lagi jomblo siapa sih?lagi pengen jodohin orang nih gue,gabut banget sumpah!" "Sadar diri Net!lo jomblo terus-- --baco...