"Ley lo tau gak....."Gue menatap kedua makhluk bumi ini malas,karna salah satu sumbernya dosa dimulai dari kata 'lo tau gak' dan gue yakin seratus persen, kalo mereka mau ngomongin masalah kemarin di mana pas jam olahraga bola basket beserta jersey gue nyangkut di pohon mangga depan kelas mipa 3.
"Ikan hiu makan anjing!
Siang njing!"reflek gue ngepantun pas Zanet udah deketin lambenya ke kuping kanan Leon yang lagi asik ngunyah keripik kaca yang gue beli kiloan dari aplikasih toktok shop beberapa hari yang lalu."Lo diem Jek."tegur Zanet sembari nunjuk muka gue pake spidol warna biru.
"Tapi gue bingung Jek kenapa Jersey lo bisa nyangkut di pohon mangga?"
PLAK!
Tanpa ragu dan rasa bersalah hingga hati ini bergetar karna rasa rindu yang tidak pernah terobati,sayo pukul belakang kepalanya main-main.
"YA GARA-GARA LO BERDUA MAIN KEJAR-KEJARAN!GARA-GARA KALAH MAIN LOMPAT TALI SAMA KETUA KELAS."Gue memang di kenal sebagai manusia introvert seperti yang dijelaskan author TakoyakimasAsahi tapi akhir-akhir ini gue merasa mulut ini udah ketularan bacotnya kayak mereka berdua.
Tiba-tiba gue banyak omong,marah-marah,ghibahin orang yang bahkan gak gue kenal,teriak-teriak gak jelas cuma karna PC TREJO gue dirobek sama Zanet,tiba-tiba ngomong sendiri,tiba-tiba kangen dia lagi.
"Kayaknya gue butuh ke psikiater.Gue ada felling kalo mental gue tergunjang karna udah lama tinggal sama kalian berdua."jelas gue menyandarkan tubuh ini pada sandaran kursi.
"Kalo ngomong suka anjing banget.Tapi siapa yang gak kesel kalah main lompat tali Jek?!yang kalah harus beliin mereka tostop yang di BA-in sama idolanya ciwi-ciwi jaman sekarang tuh apa namanya Ley?!"tanya Zanet ngegas sembari menyikut lengan Leon pelan.
"TXT."jawab Leon.
"Nah iya txt yang ada namanya Heesung itu-"
"BA-nya Nct njing!Heesung member enhypen!"gue gatau kenapa marah pas mereka salah orang.Tapi, sebagai kpopers pemula gue merasa dikecewakan.
"TERSERAH!lagian jajan itu tu masih susah di cari sekarang susahnya kayak nikahin dia."jelas Zanet sembari meremas kertas ulangan gue.
Gue mengendikan bahu ini acuh lebih memilih melanjutkan memainkan latto-latto berwarna biru yang gue dapet dari kolong meja.
"Gue keluar bentar mau beli rujak lo pada mau kagak?"tanya Leon sembari mengeluarkan selembar uang lima puluh ribuan dari saku putih abu-abunya.
"Mau!gue banyakin mangga sama nanas!"jawab Zanet semangat.
"Gue pedesin aja Ley makasih."jawab gue sembari mengelus tengkuk ini karna tak sengaja terkena buah latto-latto.
"Di ghibahin aja biar kepedesan Jek."saut Zanet.
Gue natep dia sinis bodo banget sumpah pen gue tendang."Bukan gitu ya anjing."kesal Leon.
"Lagian tumben lo mau traktir kita berdua?"tanya gue.
Leon yang sudah diambang pintu menyengir."Dapet di saku celana Zanet tadi subuh-"
"BANGKE HARTA GUE ITU!"
.
.
.
.
."Lo tau gak Net?lo tu juara satu mencintai tanpa berani berkomunikasi."celetuk Leon.Kepalanya menghadap Zanet tapi tangan kanannya lagi nyomot rujak punya gue.
"Lo pikir ngomong sama dia itu mudah untuk gue yang suka mendadak lupa caranya bicara di depan dia Ley?lo mana paham."jelas Zanet gak mau kalah.
Gue lebih memilih ke kantin.Hari ini jamkos, sekolah ngadain lomba memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang biasa disebut lomba tujuh belasan mumpung manusia manusia di sekolah pada sibuk dengan lomba lebih baik gue mengisi kebutuhan hidup di kantin.
Masalah mereka berdua bodo amat.Urusan cinta nanti dulu,karna ada makanan yang harus lebih diprioritaskan,memang kita membutuhkan yang namanya cinta di hidup ini tapi hidup juga memerlukan makanan oleh sebab itu,jika tanpa makanan manusia pun tidak akan bisa memulai apa yang namanya cinta.
Quotes punya gue jangan lo jiplak.
Seperti biasa gue ke kantin cuma buat ngeborong sari roti rasa coklat sama keju karna seperti author pembuat ini cerita,dia pecinta roti tersebut,gue aja bingung kenapa bisa suka sama itu roti.
"Buk,beli rotinya satu-astaga????!!!"gue nggak pura-pura kaget tapi beneran kaget pasalnya di depan gue lagi ada yang cosplay jadi kuntay.
"Kenapa?!kenapa?!ada pak branan ya?!"
"Astaghfirullah junan!lo kenapa jadi begini?!gue pikir setelah lo akhir akhir ini banyak menyibukan diri dengan ikut eskull lo nggak jadi random begini tapi sekarang kok...?"
"Stop!gue nggak ada niat buat cosplay jadi mbak kuntay Jek!barusan gue dikejar kejar sama anak kelas gara-gara gue ngehamburin tepung mereka di lantai."jawab Junan yang mukanya penuh dengan tepung sembari membawa kerudung segi empat.
Gue heran,apa mereka ada kelas tataboga?atau praktek apaan sampe bawa tepung ke sekolah.
Di kelas gue ntar ada nggak ya?
"Ngapain bawa tepung ke sekolah?!"
"Kan kelas gue ikut lomba tarik tambang!"
"WAH IYA BENER LAGI LOMBA!"di hati ini merasa sedikit kecewa karna bukan beralasan kelas masak melainkan lomba tarik tambang.
"Panggilin buk le-nya tolong nan gue mau jajan."
"Tumben-tumbenan ke sini nggak sama dua babu lo?"
"Bosen,jadi gue tinggalin mereka di parkiran."
"Kok begitu?"
"Sesekali kita perlu keluar sebentar dari mereka untuk menenangkan fikiran yang sering terguncang oleh jokes bapak-bapak mereka nan."jawab Jake sembari memilih gorengan yang baru di taro bu le.
"Buk le aku beli lima bayar tiga ribu ya."
"Boleh nak gak bayar juga gapapa.Buk le ikhlas kalo yang kamu beli."jawab buk le lembut.
Padahal niat hati bercanda doang tapi kalo di kasih gratisan gini kenapa harus nolak."Buk le Junan juga mau."
"Kamu udah banyak nge-bon sama buk le lunasin yang lama dulu nanti kalo udah lunas baru buk le kasih gratis."jawab buk le.
"Kalian berdua gak ikut lomba ta?"
Gue reflek menggeleng."Nggak la buk le hadiahnya juga itu-itu aja."jawab gue seyuyur -yuyurnya sembari mulai memakan roti rasa keju.
Gue merhatiin bentar Junan anak mipa 3 yang natap gue bingung."Terus mau lo hadiah kek mana Jek?"
Gue tersenyum lebar."paling murah ya saham lah,paling mahal pulau."
Sini gue kasih tau ke lo pada yang bodoh-bldoh ini.Kita nggak perlu malu untuk minta hadiah yang gede-gede gini,kunci agar tidak tau mau itu di mulai dari tidak tau diri.
"Rafathar aja yang emak bapaknya sultan kalo minta hadiah masih ngotak anjing."jelas Junan.
"JEK!"
Seketika tubuh gue dan Junan mendadak merinding,suara barusan begitu horor dan mengagetkan mengalun di kedua telinga kami.Suara yang barusan motong ucapan kesal Junan.
"TEGA LO JEK NONGKI NGGAK INVIT GUE!"teriak Zanet sembari melempar botol tupperware kosong warna ungu ke arah kami berdua.
"BASA BASI DIKIT NGGAK NGARUH SIH!"tambah Leon.
"Ssssttttt!gak usah teriak nanti pak branan denger!"tegur Junan sambil melototin matanya yang sipit itu.
"Lah pak branan kan lagi makan tumpeng di lapagan mana denger sampe sini."jelas Leon.
"TETEH!TETEH TEH BELI TEH YANG INI TEH SATU AJA TEH!TETEH TEH KALO TEH BEGINI TEH ,TETEH TEH BELI DIMANA TEH?"tanya Zanet sambil nyodorin teh sisri ke muka buk le yang sibuk nyusun jajan.
"Temen mu teh ngomong apa, apa nge beatbox nggak ngerti buk le?"tanya buk le ke gue.
Gue hanya mampu tersenyum pahit,sudah biasa dengan ucapan-ucapan yang keluar dari mulut mereka berdua yang dari awal emang susah di atur.
BERSAMBUNG.....
Vote dan komennya jangan lupa biar author semakin semangat >.<
KAMU SEDANG MEMBACA
KOLANG KALING [tahap revisi]
TerrorBEBERAPA CHAPTER ILANG SETENGAH AKU JUGA NGGA TAU KENAPA MALAH NGGAK NYIMPEN CADANGAN ALUR NYA HUHU SEDIH TAPI GWENCHANA "Ini yang lagi jomblo siapa sih?lagi pengen jodohin orang nih gue,gabut banget sumpah!" "Sadar diri Net!lo jomblo terus-- --baco...