COS - 6

26.2K 2.1K 6
                                    

hi, nih author up lagi hehe.

( happy reading fellas )

-----

jam udah nunjukin pukul setengah tujuh malem, dan Agarish baru aja nyampe di rumahnya.

liat banyaknya motor yang ngejejer rapi di garasi rumahnya bikin Agarish ngedecak males, "drama lagi dah."

pake langkah males ia Agarish jalan ke arah pintu, bisa dia denger suara gelak tawa dari ruang tengah menuhin indra pendengarannya.

niatnya Agarish mau ngelewatin mereka gitu aja, tanpa noleh sedikit pun.

pas kakinya mulai masuk ke ruang tengah, ruangan yang awalnya rame langsung berubah hening seketika.

"bagus jam segini baru pulang! dari mana saja kamu hah?!"

milih buat abai, Agarish nerusin langkah kakinya ke arah tangga.

bodo amat sama mereka, toh juga mereka asing baginya.

"telinga lo ngedadak tuli apa gimana? kalo ada yang nanya tuh dijawab!!"

Agarish ngehentiin langkahnya, tanpa ngebalik badan dia ngejawab. "penting? emang kalian siapa nya gue?"

bungkam. gak ada yang ngejawab ucapan Agarish.

"kak Haizal kok jawabnya gitu? ga baik tau kak,"

"bacot!" Laura langsung diem pas denger jawaban yang gak enak dari Agarish.

"inget, yang bisa ngatur gue cuman kak Laras sama bi Inah. kalian siapa? keluarga bukan, saudara bukan, pacar bukan, temen bukan, orang asing iya."

"lo itu adek gue, jadi lo masih bagian dari keluarga Draxon, Haizal!" tanpa sadar, Devan ngebuka rahasia keluarganya di depan inti geng Black Warrior.

Laura udah gerak gelisah di tempatnya, dan itu ketangkep sama Jergan.

Agarish ketawa sarkas, anaknya ngebalikin badan. "sejak kapan?" tanyanya, "sejak kapan gue jadi bagian dari Draxon? sejak kapan gue jadi adek lo? sejak kapan lo nganggep gue bagian dari keluarga ini, Devan?" sarkas sekali.

"bahkan gue masih inget, lo pernah bilang kalo gue harusnya mati aja, right? kenapa sekarang malah nganggap gue keluarga lo?" matanya ngelirik ke arah Laura yang udah jelas keliatan panik gitu, tapi masih nyoba buat tetep tenang. "bukannya bungsu keluarga Draxon cuman Laura ya? oh atau ada konspirasi disini?"

gotcha!

Devan balik bungkam. dia gak bisa berkutik lagi.

Agarish nyeringai, "inget ya tuan muda Devan yang terhormat, no bukan cuman Devan juga tapi kalian semua. gue cuman orang asing buat kalian, dan kalian juga sangat teramat asing bagi gue. paham?!"

"oh iya, kek nya gue udah sering bilang deh. stop call me Haizal! I'm Agarish not Haizal."

"camkan itu baik-baik, dude."

Agarish ngebalikin tubuhnya, buat nerusin ke lantai atas sebelum sebuah suara ngurungin niatnya.

"dasar anak tidak tau sopan santun, mulai membangkang kamu hah?!" terlampau emosi, mereka ngebuka lagi rahasia itu, bedanya sekarang yang ngomong itu sang nyonya di kediaman Draxon.

belum sempet anaknya ngelangkah, lagi lagi sebuah ucapan ngurungin niatnya.

"memang, karena tidak pernah ada yang mengajari saya sopan santun nyonya. saya menjadi pembangkang juga karena tidak pernah ada yang mengajari saya bagaimana caranya bersikap demikian layaknya orang tua yang mengajarkan anaknya. yang saya terima setiap hari hanyalah ujaran kebencian, hinaan, makian, bentakan, tamparan dan hukuman." jawabnya dengan lugas, "jadi bagian mana yang harus saya pelajari nyonya Draxon yang terhormat?"

semua keluarga Draxon ngerasa tertohok pas denger jawaban lugas yang keluar dari mulut Agarish, mereka kembali bungkam.

"So, from now on, stop taking care of my life okay? anggap aja kita orang asing yang tinggal satu atap."

abis ngomong ini itu, Agarish ngelanjutin langkah buat ke kamarnya yang ada di lantai atas.

•••

"akhirnya gue bisa rebahan juga," Agarish  ngerebahin tubuhnya diatas kasur. "ribet banget dah ni keluarga satu." gerutunya. "mau masuk kamar aja harus adu bacot dulu,"

mata yang awalnya merem, sekarang melek lagi. "dipikir pikir, kok Agarish asli ga pernah dateng lagi ya? masa dia cuman ngasih ingatannya doang sih?" bingungnya. matanya natap lurus ke arah langit-langit kamar yang ditempatinya.

"bodo lah, pusing gue. mending mandi, abis itu baru tidur. ga usah makan, males guenya."

•••

seorang pemuda beralis camar sekarang lagi berdiam diri di balkon kamarnya, sehabis pulang dari rumah temennya, yang dia lakuin dari tadi cuman melamun gak jelas.

iya ngelamun, mikirin seseorang yang terus aja ngusik ketenangannya.

Haizal, oh dia inget sekarang nama panggilannya jadi Agarish.

"Agarish ya?" gumamnya, "kenapa dia berubah? juga harusnya gue seneng kan? but why's?"

si alis camar terus bergelut sama pikirannya sendiri, harusnya dia ngerasa senang pas gak ada lagi yang ngeganggu hidupnya. tapi kenapa pas Agarish mulau ngejauh rasanya kayak ada yang kurang?

feel like something is missing?

dia juga ngerasa ada perasaan gak suka pas ngeliat tatapan Agarish yang biasa selalu natap pake tatapan binar kagum sekarang berubah jadi tatapan yang serasa sangat asing?

apalagi pas tau kalo Agarish itu adik dari Devan sama Luke juga bungsu keluarga Draxon.

terus Laura siapa?

Laura ya?

"kayak ada yang aneh sama Laura,"

pas adu bacot tadi, dia gak sengaja ngeliat ke arah Laura yang keliatannya gelisah sama panik? terus tatapan matanya yang natap benci ke arah Agarish.

seseorang itu ngehela nafas berat sebelum akhirnya milih buat masuk, ngeistirahatin tubuh sama pikirannya yang udah kayak mau pecah.

•••

"gila, seger banget."

Agarish keluar dari kamar mandi lengkap sama kaos dan celana selutut nya.

"bisa tidur nyenyak ini mah," anaknya balik ngerebahin tubuhnya di kasur tercinta.

Agarish ngelamun sebentar, otaknya terus muter sama beberapa pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepalanya. tapi gak lama dia ngegeleng pelan, "dahlah, gimana besok aja."

"baiklah, waktunya menyelami dunia mimpi Agarish." matanya mulai merem, perlahan tapi pasti nafasnya mulai beraturan.

yang artinya Agarish udah masuk alam bawah sadar.

baiklah, selamat malam dan selamat tidur Agarish, semoga bermimpi indah.

-----

tbc

nyambung ga sih? el udah pusing soalnya.

janlup follow, vote and comment.

typo? tandai.

see u.

Change of Souls [ Tahap Revisi ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang