Beberapa minggu setelah hari pertama Aaron sekolah dilewatin anak itu dengan penuh sukacita. Meski pelajarannya Aaron rasa lebih susah dari yang dia pelajarin di tingkat-tingkat sebelumnya tapi beruntung ada Jinan yang duduk di sebelahnya, jadi Aaron ga ngerasa bodoh banget. Ada yang lebih payah dalam akademis selain Aaron soalnya. Jinan nih lebih seneng belajar tentang bintang, planet dan alam semesta ketimbang berhitung. Jinan belom tau aja kendati dia menghindari matematika, kalo dia udah menetapkan hati buat ngambil astronomi waktu dia gede nanti, Jinan pasti akan ketemu lagi dengan itung-itungan.
Selain pelajaran yang lebih susah, Aaron juga (pada akhirnya) bisa berteman dengan anak-anak perempuan di kelasnya. Itu pun karena kedua siswi itu duduk di depan meja Aaron dan Jinan. Jadi kalo ada tugas kelompok, otomatis Aaron sama Jinan sekelompok sama dua siswi itu.
Cuman ga ada yang kayak anak-anak SD jaman sekarang, mainnya cinta-cintaan monyet karna dua siswi itu juga hanya musingin ngumpulin dan nuker-nuker kertas binder. Padahal itu kerjaannya anak-anak jadul, tapi dua siswi itu masih nikmatin apa yang anak-anak dulu lakuin, termasuk ngumpulin kertas binder yang tebal dan cantik-cantik. Itu semua karena emak mereka yang masih nyimpen binder yang banyak koleksi kertas cantik-cantiknya, apalagi yang merk harvest. Kalo jaman dulu 1 kertas harvest dituker sama 2 kertas biasa, kali ini karna kertas harvest yang lucu-lucu motifnya udah ga ada akhirnya 1 kertas harvest dituker sama 5 kertas biasa. Nampaknya anak-anak itu udah bisa main politik juga dari nukerin kertas harvest.
Tapi karna kerja kelompok, mereka berempat jadi deket. Sering makan siang sama-sama juga. Dua siswi itu yang suka muter kursi mereka biar bisa makan siang di mejanya Aaron sama Jinan. Awalnya Aaron aja yang bawa bekal, tiganya lebih sering jajan karena mereka bukan dari keluarga yang susah jadi dapet duit jajan tiap harinya. Kalo Aaron kan emang dari masih kelas 1 udah terbiasa bawa bekal dari rumah. Biar ga minta duit jajan banyak-banyak sama Ayah Bundanya. Jinan juga kalo jajan selalu dibawa ke kelas kan buat temenin Aaron abisin bekalnya. Tapi dua anak perempuan itu akhirnya ikut-ikutan minta dibuatin bekal jadi bisa join Aaron dan Jinan makan di kelas. Terakhir Jinan yang ikut-ikutan bawa bekal. Menurut Jinan nyuruh Maminya bangun lebih pagi biar bisa buatin Jinan bekal tuh menyenangkan. Maminya jadi ada kerjaan pagi-pagi bener.
Siang itu masing-masing dari mereka udah buka kotak bekal makan siang mereka. Bakal seru kalo tiap harinya mereka punya bekal yang beda-beda lauknya karna bisa berbagi.
"Cepet Yon, buka kotak bekal kamu. Pengen liat hari ini dibuatin apa sama Bunda kamu." Kata Jinan yang udah ga sabar. Dua temen perempuan mereka juga ga kalah excited-nya, karena meski masakan Bunda Aaron sederhana tapi rasanya mewah dan enak.
Pas dibuka, ada nasi trus ada sosis yang digulung sama mie trus digoreng sama ada sayur tumis juga. Ketiga anak lainnya bersorak, makanan enak pikir mereka. Cuman Aaron malah murung.
"Kenapa Yon? Padahal bekal kamu keliatan enak banget, tapi kok murung kamunya?" Tanya temen perempuan yang duduk berhadapan sama Aaron.
"Sosisnya kanzler." Jawab Aaron singkat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Little Story • NoHyuck
FanfictionCeritanya Papa Jev, Mama Heidy, Kakak Iyon 🥰🥰🥰 From Amorist Chapter 19 & 76 💞 An Original Story by Bee 🐝 • NOHYUCK • GENDERSWITCH • lokal, non baku • family Be a smart and respectful readers yaw 🥰🫶🏻💞