Mumpung cuacanya lagi panas, Haechan mutusin buat nyuci baju. Emang belom banyak sih tapi udah jadi kebiasaan Ibu anak satu ini kalo nyuci tuh ga nunggu bajunya numpuk sampe seloyang baru dicuci. Lagian Haechan punya banyak waktu luang, daripada dia leha-leha mending dia pake buat nyuci ato ga beres-beres di rumah. Makanya meski kamar mereka sekecil itu pasti selalu keliatan rapi dan luas, karena Haechan pinter nata barang. Kalo ada yang udah ga kepake ga bakal disimpen, langsung dibuang. Trus ga bau juga, ada pewangi yang rajin disemprotin.
Cuman cuaca siang itu emang lagi panas banget sih, mataharinya ada 5 kali trus Haechan nyucinya di dalem kamar mandi. Meski udah buka pintu tetep aja panas. Ngucek baju sampe keringetan, udah gitu engap juga, kayak ga ada oksigen yang masuk di ventilasi kamar mandi cuman ada hawa panasnya jadi Haechan harus beberapa kali narik nafas dalam-dalam.
Beberapa saat dalam kondisi tersiksa gitu, tau-tau Haechan ngerasain angin kenceng ke arah dia, tiba-tiba sejuk dia rasa. Haechan langsung nengok ke samping dapetin Aaron yang lagi atur kipas angin standing, sesuain arah kepalanya biar pas ke arah Bundanya.
Ternyata tadi Aaron habis main sama Entong iseng ke dapur buat ngecek Bundanya lagi ngapain. Pas liat Bundanya ngucek baju tapi kepanasan, Aaron pun ke depan narik terminal yang kabelnya panjang dari ruang depan trus angkat kipas angin standing dari depan juga yang emang tempatnya di depan, dipindah ke belakang.
"Bundaa~ udah sejuk beloomm?? Apa Iyon deketin lagi kipasnya?"
Haechan senyum lebar trus gelengin kepalanya.
"Udah sejuk kok, makasih Kakak Iyon gantengg~"
"Bunda panggil Iyon yaa kalo udah selesai dibilas. Nanti biar Iyon aja yang jemurin bajunya di depan. Bunda abis ini istirahat, udah cape ngucek baju. Nanti Iyon pindahin lagi kipasnya ke depan biar Bunda ga kepanasan."
"Okee~"
Lalu Aaron lari lagi ke depan, main lagi sama Entong. Bukannya Aaron ga punya temen, Aaron aja yang males keluar siang-siang bolong gini, mana panas banget lagi cuacanya. Mending di kosan aja, pas banyak pohon jadi bisa neduh, main sama Entong di halaman depan. Ato ga duduk-duduk aja di bangku bambu yang dibuatin Ayahnya pas di bawah pohon, tiduran di situ.
Anak-anak lain mungkin bakalan gila kalo ga sejam ga pegang hp dan main ato sekedar nonton ato scroll tiktok, tapi buktinya Aaron ngerasa damai-damai aja tuh meski tanpa gadget. Padahal Haechan udah tawarin Aaron kalo mau main ato nonton bisa pake hp Bundanya itu, cuman Aaron yang ga mau. Katanya sayang kuota Bundanya. Harga kuota sekarang juga ga ngotak jadi daripada kuota Bundanya habis kepake buat liatin yang ga penting, mending kayak gini aja Aaron nyantainya.
Entah udah berapa lama nyantai di depan, Aaron kaget pas liat Bundanya muncul sambil angkat ember yang penuh baju cuciannya.
"Ih Bunda, kok ga manggil Iyon?? Biar Iyon ajaa~ Bunda istirahat okeei??"
Haechan mau ga mau harus nurutin kata anak lakik kesayangannya ini, daripada Aaron ngomel-ngomel. Tapi sebelum Aaron jemur pakaian, Aaron ke belakang dulu. Pindahin lagi kipas standing yang dia bawa ke belakang tadi kembali ke tempatnya trus dinyalain.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Little Story • NoHyuck
FanfictionCeritanya Papa Jev, Mama Heidy, Kakak Iyon 🥰🥰🥰 From Amorist Chapter 19 & 76 💞 An Original Story by Bee 🐝 • NOHYUCK • GENDERSWITCH • lokal, non baku • family Be a smart and respectful readers yaw 🥰🫶🏻💞