Chapter 4: A Day with Om Yos

1.1K 198 111
                                    

"Widiih~ Bapak soon-to-be manager rajin banget siy kerjanya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Widiih~ Bapak soon-to-be manager rajin banget siy kerjanya."

"Diem lu. Baru keliatan aja lu. Kemaren-kemaren kemana ana? Katanya mau visit gua di gerai baru gua. Sesibuk itu lu? Perasaan waktu sama gua, lu banyak santainya."

"Iya nih, waktu ada lu gua bisa nafas lega karna lu banyak bantuin kerjaan gua haha sekarang ga ada lu, dapet karyawan training baru, dikasih kerjaan numpuk sama manager meshom gimana ga sibuk? Bangsul emang. Lu baik Jev?"

"Baik kok, cuman belakangan lagi sibuk ngerekap, liatin barang yang mau masuk, ngecek stok. Ya lu taulah gimana rempongnya itu. Enak banget lu bisa dapet libur, meski cuma dua hari. Gua juga pengen Yos. Biar bisa quality time sama Heidy sama Kakak Iyon."

Yangyang ketawa ngeliat ekspresi bestie-nya sekarang. Padahal lagi murung, lagi sedih, bisa-bisanya diketawain. Bukankah itu gunanya bestie? Tertawa di atas penderitaan sahabat sendiri?

"Yos, gua tau lu lagi dalam masa liburan lu. Tapi gua boleh mintol ga?"

"Jagain Iyon?"

"Yos, lu keturunan dukun apa gimana dah? Iyaa, jagain Iyon sampe gua pulang kerja aja. Mau anter Iyon ke rumah Jinan, Jinan lagi ke rumah Akongnya di kampung sama keluarganya. Gua rada takut tinggalin Iyon sendirian di kosan. Iya sih ada Entong tapi tetep aja. Penculikan anak ramai lagi soalnya."

"Kebetulan gua lagi gabut juga sih di kosan. Biar gua ajak Iyon jalan-jalan sama main. Lu tenang aja, Jev. Btw, Heidy kemanq emangnya? Kok Iyon ditinggal."

"Gua suruh ke rumah orang tuanya. Dari minggu lalu ga brenti telponin sama chat Heidy suruh pulang dulu karna mereka mau ngomong. Akhirnya Heidy mau juga setelah gua paksa. Cuman katanya ga mau bawa Iyon karna ga mau Iyon dengerin pembicaraan yang aneh-aneh."

"Lu kok biarin Heidy ketemu orang tuanya lagi sih, Jev? Lu mau kejadian beberapa tahun lalu itu keulang lagi. Gua bukan keluarga lu Jev, tapi ngeliat lu diinjak-injak sama keluarga Heidy terutama you rang tuanya gua emosi ya anjing?! Kalian udah bahagia bertiga."

Jeno hanya tersenyum miris sambil  minum ichitan brown sugar-nya. Ceritanya Yangyang sama Jeno nih lagi duduk di luar, di meja yang ada payungnya. Pekerjaan Jeno udah selesai, belom ada pelanggan juga jadi Jeno bisa santai sambil ngobrol sama Yangyang.

Pas Jeno angkat tangan kanannya buat minum, Yangyang ngeliat bekas luka di dekat pergelangam tangan sahabatnya. Tiba-tiba hatinya mencelos lagi, nyesek mengingat gimana Kakak laki-laki Haechan yang pertama katanya 'ga sengaja' kenain rokok yang masih menyala ke tangan Jeno. Ga sengaja sampe melepuh dan berbekas kayak gitu. Terjadi di saat ga ada Haechan. Dikira Haechan ga bakal tahu meski dia sembunyiin.

Our Little Story • NoHyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang