Chapter 1: Semester Baru

5.6K 345 150
                                    

"Kakak Iyooon~ sini duluu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kakak Iyooon~ sini duluu... Ayah sama Bunda mau ngomong."

Aaron yang sedaritadi main sama anjing mereka, si Entong di halaman luar tiba-tiba disuruh masuk sama Jeno.

"Kak, kalo Iyon ngamuk gimana? Kita ga bilang-bilang ke dia soalnya..."

Begitu Aaron masuk, Ayah dan Bundanya udah duduk manis tapi bisa Aaron liat kedua orang tuanya itu nyembunyiin sesuatu di belakang mereka. Aaron jadi penasaran, tapi ga kayak anak-anak lain yang langsung rusuh nerjang orang tua mereka, Aaron duduk manis di depan Jeno dan Haechan dengan Entong yang juga tiduran di sebelahnya.

Anak-anak lain juga kalo dibilang sama orang tua mereka 'ada yang mau diomongin', pasti langsung takut karna bisa aja mereka mau dihukum karena kenakalan mereka, sementara Aaron ga takut sama sekali. Dia malah lebih ke khawatir. Mungkin orang tuanya lagi kesusahan, jadi Aaron udah siap-siap buat ngasih kalimat-kalimat penguatan bahkan ga minta jajan lagi kalo emang udah krisis banget.

Lagian Aaron selalu dibungkusin bekal sama Bundanya, jadi hampir ga pernah jarang jajan di sekolah. Ya paling ditraktir pentol sesekali sama Jihan. Itupun ga sering karna Aaron yang ngelarang Jihan buat jangan terlalu banyak jajan di luar kayak gitu. Ga sehat. Aaron nih sebenernya ga hanya cocok jadi polisi gedenya, berpotensi besar jadi dokter juga. Ato digabungin bisa kali ya? Jadi dokpol.

"Ayaah, Bundaa... kalo semester ini jajan Iyon dikurangi gapapa kok. Iyon jarang jajan di sekolah, ga perlu jajan. Ato 2 ribu aja gapapa. Jaga-jaga kalo ada om-om buta jualan kacang lewat depan sekolah."

Jeno sama Haechan udah liat-liatan, saling senyum ngeliat muka khawatir anak mereka. Anak mereka yang paling ganteng dan paling pengertian sedunia.

"Udah ah Kak, ga tahan aku liat mukanya Iyon. Cepeet keluarin."

Jeno pun ngeluarin plastik besar yang sedaritadi disembunyiin di belakang mereka.

"Uwiii, Ayah bawa snack-snack deket expired lagi ya?? Asik asikk~"

Ini bukan nyinggung kok serius! Aaron memang seseneng itu kalo Ayahnya pulang-pulang bawa banyak snack yang udah deket expired. Daripada dibuang kan? Mending buat Aaron. Suka dia bagi sama Entong, ato dibawa ke sekolah dibagi sama Jihan soalnya anak itu suka ngemil juga. Yang pasti Aaron selalu ngasih tau kalo snack-nya dah deket expired kalo ga mau juga gapapa. Jangan sampe ada yang keracunan trus yang disalahin Aaron kan.

"Coba Iyon liat di dalem ada apa aja..." Kata Jeno.

Aaron pun ngebongkar pelan-pelan tas plastik gede itu. Ternyata bukan snack-snack yang deket expired. Ada banyak isinya di dalem dan semuanya baru.

Karena udah mau masuk semester baru, Jeno dan Haechan sepakat buat beliin perlengkapan sekolah yang baru buat Aaron. Kemaren Jeno miris banget liat tas upin ipin Aaron yang udah buluk banget tapi masih betah anak itu pake. Jeno udah berjanji sama dirinya sendiri kumpulin duit buat beliin perlengkapan sekolah Aaron. Cuman kemaren Jeno sama Haechan pergi belanjanya berdua, pas Aaron main seharian di rumah Jihan. Soalnya kalo bawa Aaron rempong. Pasti dia nolak semua yang mau dibeliin Ayah dan Bundanya, ato malah ngambil yang paling murah. Jadi biar cepet, Jeno sama Haechan aja yang pergi belanja keperluan sekolahnya Aaron itu. Di pasar kan banyak yang murah-murah.

Our Little Story • NoHyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang