Chapter 8: Kunjungan

1.3K 202 113
                                    

Suasana di keluarga kecil itu akhirnya bisa balik normal

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Suasana di keluarga kecil itu akhirnya bisa balik normal. Haechan udah ngelupain masalah Julia karena dia udah sibuk sama rumah tangganya sendiri. Ngurusin dua bayi gede di rumah ya kan, apalagi semenjak insiden itu Jeno jadi makin nempel, makin manja ke sang Istri.

Sebenernya Haechan gitu juga sih, makin nempel cuman jadi lebih lengket aja, menurut tetangga sih gitu. Haechan juga percaya kok, toh dia yang mengalaminya sendiri. Ngebuat tetangga tutup mulut dengan kemesraan mereka adalah suatu kepuasaan sendiri bagi Bunda Aaron itu. Haechan sih tau meski dia sama Jeno tambah mesra, bukan berarti tetangga akan diem. Pasti akan selalu ada celah buat keluarga kecil ini digibahin. Haechan hanya nurutin kata Jeno aja buat iyain, senyumin, orang-orang kayak gitu, tapi kalo udah ga bisa tahan ya disindirin aja sampe kicep. Perlahan gosip-gosip tetangga seakan ga terdengar lagi.

Julia sendiri milih untuk resign. Jeno ga tau, tiba-tiba keesokkan harinya dapet kabar Julia udah ga kerja lagi jadi hanya berdua sama Farel di gerai itu nunggu karyawan baru masuk. Selama ini sih Jeno bisa ngehandle toh emang dua orang yang kerja sama dia tuh makan tulang banget jadi kebanyakan Jeno yang ngerjain. Julia yang sibuk godain laki orang sambil ngonten, Farel yang sibuk nyantai, berleha-leha. Jeno ga terlalu permasalahin itu meski dianya juga cape tapi ga maulah dia menimbulkan keributan hanya karna pengeluhan kayak gini. Jeno tau orang-orang modelan kayak Farel ini pasti bakalan playing victim kalo sampe Jeno ngamuk, daripada meleber kemana-mana. Mungkin bakal ada satu waktu dimana Jeno bakalan beneran ngamuk.

Malam itu, seperti biasa, Jeno pulang sambil bawain sesuatu buat Haechan dan Aaron. Kali ini jagung bakar. Karena beberapa waktu lalu Haechan pernah sempat ngomong udah lama ga makan jagung bakar jadi mumpung ada rejekinya, dan Jeno nemu yang jualan makanya dibelikanlah jagung bakar buat Haechan dan Aaron.

Pas nyampe rumah Jeno bingung. Tumben-tumbenan Istrinya di teras malam-malam begini. Mana keluar cuman pake daster yang tali satu lagi. Rambutnya dijepitin jedai jadi otomatis leher aman pundanya terpampang jelas kan ya? Bagi Jeno ini sangat tidak benar. Soalnya Jeno pelit kalo masalah aset. Meski dia sering nampak hanya dengan kolor, seringnya telanjang dada kayak tuyul, tapi Haechan ga boleh sampe terlihat di depan umum dengan pakaian yang terbuka. Bahaya kalo dilirik pria mesum. Tapi anehnya Haechan mondar-mandir dengan HP yang nempel di telinganya. Dah gitu mukanya keliatan panik, jadi Jeno cepet-cepet arahin motornya ke rumah.

Zipper jacket yang dia pake dia lepas pas dia udah parkirin motornya.

"Iya Dek, nanti Kakak kabarin kalo ketemu ya. Untuk sekarang tenangin dulu orang tua kalian. Banyak-banyak berdoa biar Kakak kamu ga kenapa-napa."

"Selamat malaam sayangkuu..." Kata Jeno sambil pakein jaketnya buat nutupin pundak Haechan.

"Malam Kaak, eh ya ampun! Maaf Kak, ga sadar aku make daster gini trus ke teras. Habisnya aku panik banget. Temen kuliah aku loh Kak, si May... ngilang. Ini adeknya, orang tuanya, sepupunya pada telponin aku semua."

"May? Kemaren kan kamu jalan seharian sama May dan anak cewenya?"

"Iya Kaak... sampe sore loh itu. Barusan aku dikabarin sama keluarganya katanya ngilang dia. Duh, mana dia asli Batam kan ya keluarganya di Batam semua. Trus suaminya lagi dinas di Samarinda jadi orang-orang rumah udah pada panik semua."

Our Little Story • NoHyuckTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang