Plis banget inimah, Ling Wen baru pulang kerja tapi lakinya kagak bisa bebenah rumah. Pengen ninggoy aja rasanya, tapi keinget cicilan rumah belum lunas. “Mas! Bangun mas!” Ling Wen nendang Pei Ming pake kakinya yang masih nyantol sepatu heals kebangganya buat ngancem nginjek biji laki-laki yang godain dia di jalanan.
Apes banget, Pei Ming kalo udah tidur kayak orang mati suri. Dibangunin pake cara yang bener kagak bakalan bangun. Dengan berat hati Ling Wen berbisik pelan. “Wah, janda di kampung sebelah kayaknya pada kenceng-kenceng. Untung disini ga ada janda.”
“Hah? Jandaa?! Manee? Maneee? Mari kite buruu~” Yeuh, si pantat talenan! Giliran janda aja langsung nyanyi ala Jarjit si pengembala biri-biri. Saat Pei Ming sibuk menoleh ke kanan dan kiri, dia mendapati Ling Wen sedang memelototinya. “Eh, dek udah pulang. Hani badi switinya mas pasti capek yak, sini mas pijitin.” Pei Ming bergeser untuk memijat bahu bininya, tapi Ling Wen malah ngejauh sambil munggutin box box yang berceceran diruang tamu mereka.
Pei Ming celingak-celingguk, lalu dia inisiatif ngambil sapu, terus nyapuin lantai rumah mereka ampe keringetnya sebaskom. Disatu sisi Ling Wen telah selesai dengan semua box berisi barang-barang mereka yang baru diangkut pagi tadi, ya sekalian aja numpang di mobil angkut Xie Lian, kan lumayan hemat dikit. “Aduh kok ini perut kosong banget ya.. Mau mati nih kayaknya.” Ling Wen gegoleran di jendela dengan dramatis, kode ke lakinya kalo dia laper.
“Mau nasi goreng?” Pei Ming melempar sapunya dan menghampiri bininya. Sebelum Ling Wen menjawab, sebuah ketukan pintu terdengar. Langsung saja mereka membukanya. Dan,
DUAARRRR!
WUANJIIRRR, mata Pei Ming hampir copot pas liat siapa yang mengetuk pintu rumahnya. Itu Pei Su, putra tunggal nya. Tidak hanya Pei Ming yang terkejut, tapi Pei Su juga. Di samping Pei Su ada BanYue yang megangin piring berisi onde-onde yang dia bagikan ke warga sebagai penghuni baru. Hitung-hitung silaturahim.
Ling Wen Yang udah laper brutal langsung nyambar onde-onde yang dibawa BanYue dengan beringas seperti manusia purba. Ya maklum, dia butuh makan. Abis lakinya nggak bisa diandelin. Boong, sebenernya Pei Ming bisa diandelin sih, tapi lagi bego aja sekarang.
“Hallo! Kami pemilik rumah di samping, jika kami kesulitan, kami tidak akan sungkan menyusahkan kalian.” Dengan ramah BanYue menyapa Pei Ming dan Ling Wen. Ini konsepnya begimana? Dia lupa kalo itu mertuanya? Dasar mantu kurang ajar.
Eitss, mana bisa hajar BanYue. Dia spek loli-loli meresahkan yang bisa diculik om-om kapan aja. Mana nahan.
“Wah, tetangga kita ramah banget. Sering-sering ya bawain makanan kayak gini.” Kata Ling Wen sehabis dia menjilati jarinya dari serpihan terakhir ronde-onde. Eh, tunggu. LING WEN JUGA LUPA KALO BAN YUE MANTUNYA!
“Dek, ini anak kita. Kamu lupa?” Pei Ming menunjuk Pei Su, dan Ling Wen langsung sadar. Ya ampun, si Malin Kundang kenapa balik segala?! Ling Wen inget banget pas Pei Su ngambek perkara ga dibeliin mobil tamiya di puncak gunung setahun tahun yang lalu. Gimana bisa mau beliin mobil tamiya di sekitaran bukit curam itu, GIMANA COBA?!
Padahal saat itu Pei Su udah kawin ama Ban Yue, tapi tingkah lakunya udah kayak bocah TK yang emosinya tidak terkontrol. Eh, kok kawin sih. Maksudnya nikah.
“Ini ibuk sama bapak?!” Pei Su menatap bergiliran, dari Ling Wen ke Pei Ming. Lalu dia berbisik pada BanYue. “Itungan ketiga, kita lari.” Setelah Ban Yue mengangguk sebagai konfirmasi, Pei Su mulai berhitung, “Tiga..”
SYUNGGG~
'KEPARAT!'
BanYue langsung ngacir. Tapi dia ga salah sih, kan Pei Su yang minta pas nyampe tiga langsung lari. Aduh, p'a banget. Pei Su langsung gemeter sambil cengangas-cengenges sama ibuk bapaknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga [MDZS°TGCF]
FanfictionPara tetangga kampret mulai berkeliaran, bagaimana jadinya jika mereka bersatu?