“Lailahaillalah! Biadab banget yang nylon wc nya.” Nie MingJue ampe melotot pas dia liat kondisi toilet mushola di kompleknya ini. Disampingnya Jiang FengMian udah geleng-geleng kepala. Matanya masih ngeliatin lobang wc tanpa wc tersebut.
Jiang FengMian, “Kan kata saya juga apa, beneran ilang kan.”
“Udah, udah. Sekarang mending kita pasang wc barunya.” Lan XiChen yang pertama memecahkan kekaguman mereka pada wc ilang tersebut. Sementara itu, diluar mushola ada Lan SiZhui sama Quan YiZhen yang lagi main congklak.
Feng Xin sama Jiang Cheng udah kayak orang gila beberekan perkara liat masakan Xie Lian yang berkolaborasi dengan masakan Jin Ling. Gusti, itu masakan udah kayak muntah biawak yang diracun. Warnanya bisa sampe ireng keunguan, ngeri banget. Tapi jangan berburuk sangka dulu, kali aja rasanya sedikit lebih baik daripada nenggak racun. Kali aja..
“Bapak-bapak, ini saya taro sini ya sajennya!” Mu Qing tereak pake toa sambil naro sebakul gorengan yang dia bawa di dekat mushola.
Baru aja itu gorengan napak di lantai, belakang kepala Mu Qing udah di tempeleng sama si setan koplak. “Pala lu sajen! Gila ya lu!”
“Heh! Masakan yang ikut campur tangan lu, itu namanya sajen!” Mu Qing berbalik dan membalas dengan menjambak rambut Wei WuXian.
“Anj! Gua niat bantuin baik ya nyet! Akur sekali napa! Kek bocil lu, malu sama anak!” Wei WuXian gonjang-ganjing udah kayak pergulatan handal sambil jambakin balik rambut Mu Qing yang udah kayak duta shampo lain.
“Ngaca bego! Tuh liat anak lu!” Mu Qing menunjuk Lan SiZhui, “Disuruh kerja bakti, malah mainin tai!”
“Tai dari mananya anj?! Itu congklak! Lu tau congklak ga sih!”
Mata Mu Qing rada nyipit, dia liat lagi itu mainan yang lagi dimainin Lan SiZhui, lah iyak, emang bukan tai. “Y-y-ya sama aja! Mirip tai kambing!”
Lama kelamaan Feng Xin sama Lan WangJi juga males misahin bininya yang udah kayak dua sumbu mercon. Kesenggol api dikit, langsung meledak.
“Itu tolong minggir, talas bogor saya mau duduk di tahtanya.” Jin GuangYao menerobos masuk diantara Wei WuXian dan juga Mu Qing yang masih jambak-jambakan. Dia datang dan dengan santainya menaruh bolunya di dekat gorengan iblis mereka.
Tak lama kemudian Jin Ling dan juga Xie Lian ikut berkontribusi membuat cakwe ireng, gila itu cakwe udah kayak baru bara, kereng bener. “Ew, makanan dari neraka.” Celetuk Mu Qing.
“Astagfirullah teh, inituh cakwe ter'fresh yang pernah neng buat lho!” Jin Ling ngelus dada teposnya pas denger katanya cakwenya dari neraka. “Kalo bukan berkat bantuan bunda Lian, mungkin cakwenya ga bakalan berhasil dibuat.” Katanya bagai memuji dewi dari langit.
Mu Qing yang dulu seumur-umur jadi ART di keluarga Xie cuman bisa mangap doang liat masakan hasil kolaborasi Xie Lian dan juga Jin Ling, inilah definisi sempurna goreng, gosong ireng. Tuhan menciptakan kompor, tapi mereka malah masak pake tenaga surya selama lebih dari dua hari. Ga abis pikir.
“Jangan coba-coba makan masakan si neng, dulu satu dusun dibuat pingsan sama masakannya.” Bisik Wei WuXian. Yailah, tanpa dikasih tau juga mana mau Mu Qing nyolek itu cakwe ireng.
He Xuan udah kejang kayak ikan butuh air, bawaanya tantrum terus kalo ga dikasih empan. Sedangkan bapak-bapak lainnya baru saja selesai memperbaiki wc mushola mereka. Nah, ininih yang ditunggu. Waktunya makan sajen dari ibu-ibu!
Satu-satunya bapak-bapak yang exited cuman Hua Cheng. Dengan penuh cinta dia makan cakwe ireng buatan bininya yang rasanya udah ga karuan, hal ini membuat Jiang Cheng tertekan karena lebih takut makan masakan bininya daripada takut mati. Miris.
Tiba-tiba YinYu, BanYue dan Shi QingXuan manja pager mushola. “Semuanya, sini mampir kerumah. Kita buat soto dino lho, ayo sini-sini!” Teriak manusia yang kipasan terus.
Omaygat, soto dino! Itukan soto reptil favorit He Xuan. Secepat jet He Xuan langsung ngacir balik kerumahnya. Disana sudah disiapkan satu dandang khusus untuknya. Emang bini terbaik.
Mu Qing muter bola matanya ampe biji matanya putih semua. “Ga normal banget.”
“Kayak lu normal aja!” Celetuk Wei WuXian
Diliat-liat makanannya udah banyak banget, karna takut mubazir akhirnya mereka mau gamau maksain semua makanan enak maupun absjayswkzhsk itu ke dalam perut mereka. Mana baliknya harus makan soto dino lagi, tapi inget mereka harus bersyukur punya tetangga solid dan kompak begini.
Saking kompaknya, yang lain makan gorengan dan bolu, Hua Cheng udah kayak tumbal proyek yang nyemilin cakwe ireng sampe mulutnya belepotan areng. Jiang Cheng sempet nyoba cakwe ireng itu, tapi baru nyampe lidah dia udah langsung dilarikan ke UGD.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga [MDZS°TGCF]
FanfictionPara tetangga kampret mulai berkeliaran, bagaimana jadinya jika mereka bersatu?