Wei WuXian sudah komat-kamit ga jelas. Yailah, kayak biasanya jelas aja. Oke maap, yang pasti sekarang Wei WuXian sangat amat kesel markesel sama tetangga barunya itu. Dengan iba dia memunguti mangga-mangga miliknya dari pohon tumbangnya. Ya, walaupun kesel kan dia juga ga mau ambil rugi. Yakali mangga manis kek orangnya ga dia pungut.
Lan WangJi ikut memunguti mangga-mangga itu bersama istrinya, sangat berbanding terbalik dengan Jiang Cheng dan Jin Ling yang kini ikut membantu mengangkut barang-barang tetangga mereka. Dengan mata tajamnya Wei WuXian melirik rumah disebelahnya, pemilik rumah itu tak kunjung keluar. Barang-barang di mobil pick-up itu dibiarkan saja.
Tak lama Lan XiChen datang untuk membantu adik beserta iparnya untuk meminggirkan pohon mangga itu sebelum benar-benar disingkirkan dari kawasan komplek. Dengan lebay Wei WuXian nangis kejer saat pohon mangga nya di kuburkan. Nie MingJue beserta Nie HuaiSang kerap membaca yasin untuk pohon mangga itu.
Jin ZiXuan dan istrinya udah cabut duluan. Tau aja kalo mau ada masalah, kayaknya mereka mau cari aman. Dan ketika sedang asik-asiknya nangis sambil dengerin yasin, ada orang yang nyasar kayak paus hutan. Orang asing ini ikut jongkok bergabung dengan pasutri Nie untuk membacakan yasin.
Wei WuXian sih ga peduli, yang penting pohon mangga nya tenang di surga. Kalo masuk neraka ga masalah juga sih, kan dia bisa nemenin nanti. Ketika surat yasin sudah dibacakan, orang asing itu pamit dengan ramah. Mata Nie HuaiSang langsung mau copot liat orang ganteng macam biskut ditabur gula, sebelum Jin GuangYao menggeplak palanya pake keripik janda pirang yang lupa dibawa pulang oleh Jiang YanLi.
Sekarang, mari kembali ke rumah tetangga Jin Ling. Dirumah itu penuh dengan koleksi antik udah kayak museum. Banyak patung-patung dengan rupa yang sama disusun dibeberapa tempat. Dengan ngeri Jiang Cheng melihat patung itu. Bukan karena seram, tapi saking banyaknya hal itu membuatnya takut merusak barang-barang berharga itu.
“Aih si teteh, namanya siapa?” Jin Ling sok basa-basi biar dapet pilar emas disebelahnya. Bodo amat, mau roboh kek ntu rumah, dia mupeng banget sama pilar emas itu. Ya, ga ada salahnya dicoba. Ya ga?
Bak senyuman seterang matahari yang membuat mata Jin Ling hampir buta saking terangnya, tetangga nya ini benar-benar seperti dewi. “Nama saya Xie Lian, panggil aja bunda Lian.” Jin Ling cuman manut sehabis ngenalin dirinya sendiri. Yailah, ga jadi dapet pilar gratis.
Eh, tunggu. Bunda? Berati ini orang udah punya anak dong? OMAYGAT! AKHIRNYA BAKAL ADA BOCIL DI KOMPLEK MEREKA! Jin Ling langsung seneng brutal sampe hampir kopral pas lagi ngangkut piring-piring bareng Xie Lian.
Jin Ling menaruh piring-piring terakhir yang dia bawa dan mulai menyusunnya bersama tetangga barunya ini, “Bu-bunda? Anaknya masih kecil?” Kali ini dia benar-benar bertanya serius. Kalo udah gede, bisa kali jadi berondongnya. Ehehehehe! Ya ampun, tobat neng!
“Ah, iya neng. Anak saya satu masih kecil, belum pulang dari sekolah.” Xie Lian berdiri dan bersantai di meja dapurnya setelah selesai membereskan rumah yang akan keluarga kecilnya tempati. “Neng sendiri gimana?” Tanyanya.
Yah.. Jin Ling cuman bisa haha hehe doang. Bukannya ga niat punya anak, terakhir mereka berantem aja hampir bakar rumah. Gimana mau punya anak, bisa-bisa rumah mereka bakal kebakar semua.
Nggak lama setelah itu, Jiang Cheng datang dengan pria jangkung dengan kulit pucat dan satu anak laki-laki di genggamannya. Buset, ganteng banget itu lanang. Jadi reflek buka baju saking gerahnya. Bercanda.
“Aduh pake repot-repot banget, tetangga kita ramah ya sayang.” Itu Hua Cheng, suami Xie Lian. Dia mengecup pelan pelipis bininya sebelum melepaskan anaknya yang liar sampe ga sengaja ngegigit betis Jiang Cheng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga [MDZS°TGCF]
FanficPara tetangga kampret mulai berkeliaran, bagaimana jadinya jika mereka bersatu?