Pada malam hari setelah Mu Qing dan Wei WuXian jambak-jambakan, Feng Xin langsung introgasi bininya. Mu Qing ngasih garem ke Feng Xin, yang dia beli tadi sebelum ribut sama dakjal disebelah. "Jadi pohon mangga tadi mamah yang rubuhin?"
"Ck! Nggak sengaja itu!" Mu Qing cemberut. Ya gusti, Feng Xin geregetan banget ama Mu Qing dari awal mereka ketemu sampe sekarang punya anak, dia masih geregetan ama bininya. "Lagian orang gila mana yang nanem pohon ditengah aspal? Pada dasarnya, dia emang udah gila!"
"Yaudah, besok kita minta maaf sama mereka. Sekalian kenalan sama tetangga lainnya." Setelah mengatakan itu, Feng Xin lanjut ngadon adonan gorengannya terus ditambahin garem yang baru dibeli tadi. Mu Qing udah ngacir ke kamar buat ngecek si kembar, kali aja mereka terjun payung.
Baru aja hening beberapa detik, tiba-tiba Nan Feng sama Fu Yao ngereyok malem-malem. Aduh gusti, padahal Mu Qing cuman ikut naik ke kasur doang mau rebahan, tapi mereka malah kebangun. Nasib, nasib! Secepat jet, Feng Xin langsung lari ke kamarnya. Mu Qing udah kek orang yang mati berdiri tiap malem dengerin anak-anaknya nangis melulu.
"Mah, susuin! Malah diem aja!" Feng Xin ikut naik ke kasurnya, Nan Feng makin ngereyok hampir kopral detik itu juga pas Feng Xin dengan ganas menyodorkan dua balita itu pada Mu Qing yang udah kayak kodok bangkong. Kerjaanya bengong melulu.
Di lain sisi, Wei WuXian udah melototin rumah di sebelahnya. Dia lagi skinkeran dengan estetik jadi keganggu karena suara samar di sebelahnya. Kayaknya sih itu suara bayi, Wei WuXian menempelkan kupingnya ke tembok dengan penasaran. Sebenarnya ntu suara ga berisik banget, kan tembok rumah mereka ga nyatu juga. Tapi ini bisa buat bahan ribut besok.
Dengan senyuman sanitonirojimnya Wei WuXian gosokin tangannya udah kayak peran antagonis di serial azab. Sementara itu Lan WangJi jadi was was, mau jualan tapi takut bininya bertingkah lagi. Kan jadinya repot shay.
Sekarang beralih ke pos ronda. Disana ada Nie MingJue, Lan XiChen sama Jiang Cheng yang lagi ngopi sambil main karambol. Jiang Cheng udah bedongan pake sarung di tubuhnya, udara malam ini dingin banget kayak di kutub. Lan XiChen malah bawa selimut sendiri.
Suara jangkrik udah kayak suara Via Valent, bawaanya Nie MingJue mau joget bae.
Sekarang udah subuh, ketiganya langsung beberes dan balik kerumah masing-masing. Pas mau balik, mereka ngedenger suara teriakan tapi nggak kayak teriakan.
"Tolong! Kebakaran!"
Secepat mungkin mereka langsung lari, dan melihat warga baru yang nampaknya sangat asing. "Kenapa? Apa yang kebakaran?" Tanya Lan XiChen yang siap ngumpulin ludah buat madamin apinya.
"Itu, kompor saya ngeluarin api pas saya nyalain!"
Wajah ketiganya langsung kayak badut. Dengan emosi, Jiang Cheng teriak. "NAMANYA JUGA KOMPOR! YA ATUH KELUAR APINYA! MANEH TEH KUMAHA SIH!"
"A'a! sabar! Sabar!" Nie MingJue langsung bekep Jiang Cheng yang kayak orang ngajak adu jotos.
"Mas siapa namanya? Biar saya bakar idup-idup." Lan XiChen tersenyum ramah. Nie MingJue ampe merinding.
"Oh, saya Quan YiZhen. Maaf ya, tadi saya sedikit kaget ternyata kompor bisa keluar api."
Jiang Cheng udah siap nyelepet ini orang pake sarungnya. Astagfirullah, sabar ya gusti! Sabar. Tahan, tahan! Jangan kelewatan, kasian liat muka melasnya.
"Eh ada bapak-bapak, ada apa ya?" Tiba-tiba ada orang lain yang masuk ke dalam percakapan mereka.
"Ini ayang, aku ga sengaja nyalain kompor, ternyata kompornya bisa ngeluarin api, aku baru tau." Kata Quan YiZhen.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga [MDZS°TGCF]
FanficPara tetangga kampret mulai berkeliaran, bagaimana jadinya jika mereka bersatu?